BERBAGI
Jpeg

Sudah beberapa waktu saya mendambakan sebuah printer, hingga kemudian bisa memiliki Brother DCP-T300 yang membuat hidupku semakin berwarna.

Membuka jasa print, cetak foto dan fotocopy sudah menjadi keinginan saya selama ini, sebagai permulaan tidak perlu besar tetapi cukup bisa diandalkan jika ada tetangga atau siapapun akan menggunakan jasa saya nantinya. Keinginan itu berawal dari susahnya untuk memenuhi kebutuhan cetak-mencetak di desa saya ini. Sebenarnya bukan tidak ada tempat print, tetapi entah mengapa hasil printnya begitu jelek, tidak tajam atau bahkan seringkali tinta mengotori kertasnya. Ketika komplain, sang pemilik jasa juga seperti tak ingin melakukan apa-apa untuk memperbaikinya.

Menjadi sangat merepotkan ketika harus ke kota kecamatan untuk sekedar mengeprint selembar kertas. Kegelisahan ini bukan hanya menimpa saya, para tetangga rumah juga seringkali merasakan betapa sulitnya ketika hendak foto copy. Berawal dari itu saya mulai memupuk harapan untuk memiliki perangkat printer “All in One” yang akan saya gunakan untuk membuka usaha kecil-kecilan di rumah.

Jpeg

Memilih Printer Brother DCP-T300 Sebagai Partner
Karena akan digunakan sebagai partner usaha, tentunya saya harus benar-benar memilih printer yang dapat diandalkan. Setelah baca referensi dan review, maka jatuhlah pilihan kepada Brother DCP-T300.

  • Printer Brother Garansi 3 Tahun.
    Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah adanya jaminan garansi yang panjang untuk DCP T300 ini. Selama memakai tinta original, maka garansi 3 tahun akan diberikan. Rasanya akan tenang jika ada masalah nantinya kita bisa klaim garansi langsung.
  • Harga Terjangkau dan Tintanya juga Murah
    Printer ini berada dikisaran harga 1.9 jutaan hingga 2.3 jutaan, tentunya cukup terjangkau dan sebanding dengan fitur yang diberikan olehnya. Printer ini didesain secara khusus untuk mampu melakukan pencetakan hingga 6000 halaman hitam putih dan 5000 halaman warna untuk pekerjaan yang memerlukan volume pencetakan tinggi sehari-harinya. Satu botol tinta hitam harganya Rp 89.000, mampu cetak hingga 6.000 halaman, sedangkan botol tinta warna cyan, magenta, dan yellow masing-masing dijual dengan harga Rp 79.000 yang mampu mencetak hingga 5000 halaman. Hal ini berarti biaya cetak per halaman dari seri printer ini hanya berkisar Rp 15 saja. Dengan ini tentu saja Brother DCP T300 sangat cocok untuk usaha print dan copy.
  • Praktis
    Ukuran Printer Brother DCP-T300 tidak terlalu besar sehingga tidak memakan tempat yang berlebihan. Selain itu terdapat layar pada printer sehingga ketika ada permasalahan akan tampil pada layar. Proses isi ulang tinta mudah, dengan tanki tinta memiliki fitur penutup transparan di bagian depan yang memudahkan kita untuk mengecek volume tinta yang tersisa.

Buka Kotak Brother Printer DCP T-300


Didalam kotak kita akan mendapatkan.

  1. 1 Unit printer brother
  2. Tinta (CMY dan BK)
  3. Kartu Garansi
  4. Kabel Power
  5. Kabel USB penghubung
  6. CD Driver
  7. Buku petunjuk dan Kartu Garansi

Karena ini adalah pengalaman pertama untuk memiliki printer sendiri, tadinya saya membayangkan betapa rumitnya menyiapkan printer ini sampai bisa digunakan. tetapi ternyata proses instalasinya sangat mudah dan praktis.

  1. Tempatkan printer pada tempat yang rata seperti meja
  2. Masukan satu persatu tinta kedalam tank
  3. Masukan Kertas
  4. Colokan kabel power
  5. Colokan Kabel USB
  6. Install Driver di PC/laptop
  7. On kan Printer, tunggu dia menyiapkan diri.
  8. Test print, ketika selesai maka printer siap digunakan.

Tidak membutuhkan waktu lama hingga printer ini mencetak halaman kertas pertamanya.

setup meja kerja, printer brother dcp t300 tidak memakan banyak tempat

Printer Brother DCP-T300 Hemat Listrik
Saat memulai sebuah usaha, kita harus memperhatikan betul pengeluaran secara hati-hati agar usaha yang kita rintis dapat survive dan berkembang. Nah, Printer Brother ini ternyata sangat hemat listrik karena memiliki fitur “sleep mode” ketika tidak dipergunakan dan hanya memakan daya 0.7 W. Sementara jika dalam mode copying juga hanya sekitar 16 W. Tagihan listrik tidak akan melonjak secara drastis ketika memakai printer ini, ekonomis sekali bukan ?.

Power Consumption
  • Copying Mode: Approx. 16W
  • Ready Mode: Approx. 2.5W
  • Sleep Mode: Approx. 0.7W
  • Off: Approx 0.2W

sumber: https://www.bhinneka.com/products/sku07115517/brother_printer_inkjet_multifunction__dcp-t300_.aspx

Service Center Brother Telah Tersebar di Berbagai Kota
Jaminan layanan 3 tahun membuat konsumen merasa tenang jika sewaktu-waktu terjadi masalah dengan printer brother yang kita miliki. Kita bisa menghubungi Layanan Servis Resmi di nomor 08001401656 untuk memastikan lokasi Service Center terdekat. Atau mengunjungi http://www.brother.co.id/id-ID/support/vendors.

Printer Brother si Pintar yang Mewarnai Kehidupan
Setelah membuktikan sendiri printer brother selama ini, saya benar-benar merasa sangat puas. Kinerjanya bisa diandalkan dan hasil cetak warnanya begitu tajam dan seperti aslinya. Bukan hanya bagi mereka yang ingin membuka jasa print, printer pintar ini juga sangat cocok bagi “Usaha kecil dan Menengah” yang membutuhkan perangkat cetak yang dapat diandalkan. Dimensi dan desainnya yang kompak serta ringkas menjadikanya tidak terlalu memakan tempat. Kemampuan pintar “all in one” membuatnya menjadi sangat praktis dan multifungsi.

Seri Ink Tank Printer Brother Indonesia
Printer Brother DCP T300 dan kemudian sekarang ada seri penerusnya DCP T310 bukanlah satu-satunya seri Ink tank Printer yang dimiliki oleh Brother. Seri printer Inkjet terbaru ini terdiri dari lima model yang semakin mengukuhkan brother sebagai produsen smart printer terkemuka di Indonesia.

  • DCP-T310 (print, copy, scan)
  • DCP-T510W & DCP-T710W (print, copy, scan dengan koneksi wireless)
  • MFC-T810W (print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless)
  • MFC-T910DW (2-sided print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless).

Dengan adanya pilihan ini, calon konsumen bisa menyesuaikan printer apakah yang paling cocok untuk mereka pakai sesuai kebutuhan dan budget yang mereka miliki.

Terimakasih Brother telah mewarnai hidupku
Saya cukup beruntung memiliki printer pintar ini, dan semoga usaha yang dirintis ini memperoleh kemajuan yang signifikan dan nantinya bisa upgrade perangkat ke seri yang lebih lengkap seperti Brother DCP-T910. Melayani lebih banyak orang, dan mewarnai kehidupan.

 

 

comments