5 Rekomendasi Tempat wisata di Bandung Terbaru
5 Rekomendasi Tempat wisata di Bandung Terbaru

Bandung adalah Kota yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Sangat cocok untuk menikmati akhir pekan setelah suntuk berkutat dengan pekerjaan. Jaraknya yang relatif dekat dari Ibu Kota membuatnya ideal sebagai destinasi sabtu-minggu. Kota Bandung tidak pernah terasa membosankan, Kota ini selalu memberikan kesan menyenangkan saat dikunjungi.

“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum.”

Kutipan yang terpampang di Jalan Asia-Afrika Bandung ini memang benar-benar relate dengan alam Priangan yang begitu elok dan indah. Sebagai bagian dari Priangan, Kota Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang ekostis. Suasana pegunungan dengan hawanya yang sejuk akan terasa sangat menenangkan. Selain itu juga ada wisata tematik kekinian, wisata belanja hingga wisata kuliner yang selalu menggugah selera.

Selain banyak destinasi legendaris, tempat wisata di Bandung terbaru juga terus bertambah seiring dengan waktu. Nah supaya tidak bingung saat menyusun list mau kemana aja selama di Bandung, ada baiknya kamu simak daftarnya dibawah ini.

Tempat wisata di Bandung terbaru

Nimo Highland
Nimo Highland

1. Nimo Highland

Jika kamu ingin menikmati suasana alam sembari kulineran, Nimo Highland ini akan sangat cocok untukmu. Lokasinya terletak di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dari sini kita bisa melihat hamparan kebun teh yang hijau dan naik keatas Skybridge dimana Kita bisa memiliki pandangan luas ke segala arah. Konsepnya sendiri hampir mirip dengan HeHa sky view di Jogja karena sama-sama mengusung tema pemandangan alam dari Skybridge.

Di atas Nimo highland ada resto bertema Santorini yang menggunakan background dominan serba putih. Selain itu ada juga tempat menginap dengan gaya tenda suku Indian. Di bagian bawah Skybridge kita bisa mendapati penjual makanan seperti takoyaki, es krim, corndog serta ada tempat coffee untuk sekedar duduk duduk menikmati hamparan kebun teh.

Wisata terbaru di Bandung ini selain menawarkan view kebunteh dan makanan, disini juga Kita bisa naik ATV, naik kuda, dan ada permainan virtual reality di area food court.

Nimo Highland memiliki akses jalan yang cukup bagus karena sudah dibeton. Namun harus hati-hati karena hanya cukup untuk 2 mobil papasan. Untuk tiket masuknya hanya 35 ribu saja untuk dewasa dan 20 ribu untuk anak-anak. Parkirannya luas, nah untuk menuju atas Nimo highland Kita akan diantarkan oleh shuttle karena perjalanannya yang menanjak.

Lembang Park and Zoo
Lembang Park and Zoo

2. Lembang Park and Zoo

Jika ingin tempat wisata di Bandung yang cocok untuk keluarga, maka Lembang Park and Zoo ini bisa menjadi pilihan. Konsepnya sendiri merupakan mini Zoo, namun jangan salah lho karena koleksi kebun binatangnya lumayan lengkap. Membawa anak kesini bisa sembari mengenalkan berbagai hewan.

Tiket masuknya per orang 70 ribu saat weekend Buat yang suka foto-foto, Lembang Park and Zoo juga menyediakan spot-spot instagramable. Tersedia tempat makan di dekat pintu masuk atau jalan sedikit ke depan lagi dekat tempat harimau. Pilihannya lumayan banyak mulai dari makanan Indonesia sampai western. Jajanan buat anak-anak juga tidak kalah banyak.

Untuk yang lelah berkeliling, tidak jauh dari pintu masuk ada penyewaan kendaraan listrik mini yang bisa langsung disewa per jam. Ini akan cocok untuk mengeksplor semua tempat tanpa takut capek. Ada beberapa spot yang gratis tapi ada juga yang harus bayar lagi seperti naik kuda poni, rumah kucing dan kasih makan harimau yang harus bayar lagi.

Floating Market Lembang
Floating Market Lembang

3. Floating Market Lembang

Tiket masuk ke Floating Market Lembang adalah 20 ribu per orang, dan jika mau sekalian ke floating market dan kota mini jadi 40 ribu per orang. Parkirannya luas dan aman serta dikenakan tarif flat Rp 10 ribu. Setelah membayar Kita akan dapat kupon untuk ditukar minuman seperti jus dan coffee.

Suasana floating market sangat sejuk karena ada beberapa spot pohon-pohon rindang. Kemudian  ada beberapa spot animal, ada kolam renang gratis dan ada icon floating market berupa danaunya dimana banyak penjual makanan yang cukup sempit jika ramai pengunjung, ada juga wahana baru Rainbow Slide yang katanya merupakan perosotan tertinggi di Jawa Barat. Untuk mencobanya kita dikenakan biaya lagi.

Floating Market Lembang sebuah tempat wisata terbuka yang masih eksis hingga saat ini dengan penambahan beberapa wahana seperti miniatur bangunan kota layaknya di luar negeri. Untuk ke kota mini kita harus menunjukan tiket yang sudah dibeli didepan yang kemudian nanti tangan kita akan di cap.

Disini kita bisa berpose seperti di Jepang dengan menyewa kimono di sewa kostum Kyotoku sehingga terasa sedang berada di Negeri Sakura. Bagi wanita yang memakai hijab, tersedia pula Hijab Swimming Pool yang dikelilingi pemandangan alam Lembang yang indah mempesona.

Menikmati pengalaman berbelanja di Floating Market Lembang ini harus menggunakan koin unik khusus Floating Market untuk bisa bertransaksi. Cara menukarnya bisa dilakukan di stand kasir yang ada di lokasi tersebut. Kuliner yang di jual mulai dari batagor, rujak, hingga ronde jahe dan kebab serta banyak yang lain.

Taman Langit Pangalengan
Taman Langit Pangalengan

4. Taman Langit Pangalengan

Ini adalah destinasi yang cocok bagi kamu yang ingin sekalian camping. Taman Langit Pangalengan akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan karena hamparan pemandangannya yang sangat indah. Dari camping ground kita bisa melihat sunrise yang indah saat cuaca cerah. Walaupun ketinggian tempat ini tidak setinggi gunung tetapi keindahannya boleh diadu.

Untuk akses menuju tempat ini pada awal masuk jalanan sudah bagus dengan aspal halus tapi mulai kedalam semakin terjal. Kalau bawa mobil harus siap siap untuk melewati jalan yang sedikit sempit. Kalau yang memakai motor bisa parkir sampai di atas, tapi kalau bawa mobil untuk bisa sampai keatas masih harus jalan lagi.

Harga-harga makanan disini relatif masih murah dan sepadan sama seluruh fasilitas yang ditawarkan. Untuk camping tarifnya 35.000, parkir motor 5000 dan jika menginap jadi 10.000.

Sarae Hils
Sarae Hils

5. Sarae Hils

Ingin tempat wisata tematik yang lengkap di Bandung? Sarae Hills bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk ini. Sarae Hills lokasinya berada di Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat. Mengunjungi tempat ini seolah mengajak kita untuk keliling dunia.

Tiket masuknya 50 ribu rupiah, kita akan diberikan voucher minuman yang bisa langsung diambil pas masuk atau pas sudah keluar. Minumannya bisa pilih ada susu coklat atau orange juice. Begitu masuk kita bisa memilih apakah mau ke jembatan atau langsung naik shuttle mini busnya. Jika ingin jalan sendiri lewat jembatan, Kita harus bayar lagi Jembatannya ini dibatasin untuk dilewati maximal 30 orang dan ketika melewatinya kita akan diberikan pengaman. Di jembatan ini kita bisa puas cari angle buat ambil foto yang oke.

Disini kita akan diberikan semacam paspor yang bisa kita cap di beberapa spot foto yang mengggambarkan beberapa tempat di Dunia. Spot fotonya banyak mulai dari Menara Eiffel, Colloseum, Patung Liberty, Santorini, Spinx dll. Ada Danau yang cantik yang ditambahi bunga teratai dan ada bebeknya juga.

Ada pertunjukan musik interaktif diarea tribun, pengunjung bisa menyumbang lagu. Dibeberapa lokasi tersedia speaker yang terhubung dengan musik diarea tribun jadi bisa didengar di seluruh area Sarae hills

Oh ya, untuk diingat saat masuk kesini tidak boleh bawa makanan atau minuman dari luar. jangan khawatir karena di dalam area ada tempat makan dengan berbagai pilihan.

Nah itulah beberapa tempat wisata terbaru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. So selamat berpetualang di kota Kembang!

Facebook Comments