Merawat Kucing Ras

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai pencinta hewan karena karakter dan tingkahnya yang lucu nan menggemaskan. Dengan pinjaman bank, Anda bisa memperoleh ras kucing termahal untuk dijadikan sebagai teman.

Selain dapat membawa suasana baru, memelihara kucing juga diyakini mampu mempengaruhi kesehatan mental pemiliknya secara positif. Oleh karena itu, kucing banyak direkomendasikan oleh para pencinta hewan sebagai pilihan jenis peliharaan untuk diadopsi.

5 Ras Kucing Termahal di Dunia yang Bisa Dijadikan Peliharaan

Di balik tingkah gemas dan kelucuannya, ternyata ada beberapa jenis ras kucing tertentu yang dikenal memiliki harga fantastis. Harga yang mahal ini dipengaruhi oleh kelangkaan dari ras kucing tersebut. Berikut ini beberapa ras kucing termahal yang bisa Anda jadikan pilihan:

The Maine Coon

Maine Coon adalah salah satu ras favorit para pencinta kucing sebab memiliki sifat manja dan bulu tebal yang menggemaskan. Dengan budget sekitar Rp55 juta, Anda sudah bisa memperoleh satu ekor ras kucing Maine Coon asli.

Menariknya, Maine Coon bisa tumbuh besar dan tinggi hingga mencapai 1 meter, sehingga banyak disebut sebagai salah satu ras kucing terbesar di dunia. Bulunya pun sangat panjang dan lebat, bisa mencapai hingga 7 cm pada saat musim dingin.

Peterbald

Kebanyakan orang salah mengira Peterbald sebagai Sphinx karena ciri fisiknya yang memang hampir serupa. Sama seperti Sphinx, Peterbald tidak memiliki bulu di hampir seluruh tubuhnya, dan memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga harus dimandikan secara hati-hati.

Saat ini, Peterbald memiliki harga sekitar Rp75 juta per ekornya, dan bisa diperoleh langsung dari Rusia. Salah satu karakteristiknya yaitu sangat dekat dengan manusia dan senang dipangku, sehingga cocok dijadikan sebagai teman.

Persia

Selain Maine Coon, jenis kucing lain yang juga banyak digemari adalah ras Persia. Harga seekor kucing ras Persia asli (bukan campuran) bisa mencapai sekitar $5.500 dolar Amerika atau setara dengan Rp82 juta.

Kucing Persia banyak disukai karena bulunya yang tebal dan wajahnya yang lucu, namun Anda harus memperhatikan perawatan bulunya dengan teliti agar tidak mudah rontok dan rusak. Selain itu, karakternya sangat menggemaskan dan senang diajak bermain.

Kucing Bengal

Selanjutnya, ada kucing bengal yang dikenal memiliki penampilan eksotis menyerupai macam. Tidak heran, sebab kucing bengal merupakan hasil perkawinan DNA antara ras kucing dan macan Asia.

Ciri fisik dari bengal yaitu memiliki tubuh ramping dengan motif kulit menyerupai macan tutul. Dengan harga yang ditaksir mencapai sekitar Rp157 juta per ekornya, Anda bisa menggunakan pinjaman dana bank untuk memperoleh kucing bengal.

The Khao Manee

Dalam bahasa Thailand, The Khao Manee memiliki arti permata putih, dan dipercaya sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Pada zaman dahulu, Khao Manee diyakini hanya dimiliki oleh kalangan bangsawan kerajaan, sehingga harganya sangat fantastis.

Ciri fisiknya yaitu memiliki bulu pendek berwarna putih halus dengan pola yang polos, serta mata biru, emas, atau ganjil (berbeda warna kiri dan kanan). Untuk memelihara Khao Manee, Anda butuh budget sekitar Rp170 juta ($11.000 dolar AS).

Tips Merawat Kucing Ras

Tips Merawat Kucing Ras

Memelihara kucing membutuhkan komitmen, terutama untuk kucing ras langka. Kucing ras umumnya memerlukan perawatan khusus dibanding kucing biasa, mulai dari makanan, minuman, vaksin, dan lain sebagainya. Sebelum memelihara kucing ras, sebaiknya ketahui beberapa tips berikut ini:

Cukupi Nutrisi

Setiap kucing membutuhkan makanan bernutrisi sesuai porsi, agar tubuhnya tidak kurus ataupun obesitas. Dengan pinjaman dana bank, Anda bisa memperoleh makanan bernutrisi untuk kucing peliharaan. Umumnya, kucing membutuhkan makanan sekitar 2% dari total berat tubuh.

Cukupi Hidrasi

Tidak hanya manusia, kucing pun akan mengalami dehidrasi dan masalah ginjal apabila tidak cukup mengkonsumsi air. Tanpa air, kucing tidak bisa mengeluarkan zat toksik dari darah, bahkan berpotensi menyebabkan gagal ginjal. Jadi, cukupi kebutuhan air bersih kucing Anda dan pastikan mereka terhidrasi dengan cukup.

Sediakan Litter Box

Idealnya, Anda membutuhkan 1 litter box (kotak kotoran kucing) untuk 1 ekor kucing. Sembari membersihkan litter box, Anda juga bisa sekaligus memeriksa perubahan pada feses atau urin untuk mengidentifikasi masalah kesehatannya.

Sisir Bulunya Secara Rutin

Untuk jenis kucing yang memiliki bulu tebal dan panjang seperti Persia atau Maine Coon, Anda wajib menyisir dan menyikat bukunya setiap hari. Hal ini penting untuk membantu mengurangi bulu yang menggumpal yang berpotensi tertelan oleh kucing.

Lakukan Vaksinasi

Selanjutnya, Anda wajib membawa kucing kesayangan ke dokter untuk melakukan pemeriksaan rutin serta vaksinasi. Contoh vaksinasi yang wajib diberikan antara lain seperti vaksin rabies, vaksin anti cacing, dan lain sebagainya.

Miliki Kucing Ras dengan Pinjaman Bank Paling Tepat, DBS KTA!

Selain harganya yang mahal, perawatan kucing ras juga terbilang cukup mahal, terutama biaya makanan dan perawatan kesehatannya. Untuk memiliki kucing ras impian, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dari DBS KTA.

DBS KTA adalah produk pinjaman tanpa agunan dari yang menawarkan berbagai keunggulan bagi peminjam. Mulai dari limit pinjaman hingga syarat yang mudah, berikut beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh:

  • Limit pinjaman bank hingga Rp300 juta tanpa jaminan
  • Bunga flat mulai dari 0,88% per bulan
  • Bebas atur tenor (waktu cicilan) hingga 36 bulan
  • Approval singkat, hanya 3-5 hari kerja
  • Persyaratan anti ribet tidak memerlukan dokumen fisik
  • Syarat mudah, Anda hanya hanya perlu memiliki e-KTP & NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta tiap bulan, kredit di bank lain minimum Rp10 juta, dan berdomisili di area Jabodetabek

Untuk memperoleh kucing ras yang lucu dan menggemaskan, DBS KTA bisa jadi solusi pinjaman bank tanpa jaminan. Untuk melihat informasi detail, cukup kunjungi https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page dan ajukan pinjaman Anda sekarang!

Facebook Comments