catering kantoran

Istirahat makan siang adalah momen penting bagi karyawan untuk mengisi ulang tenaga dan semangat mereka. Mengabaikannya bisa berdampak pada kesehatan, konsentrasi, dan produktivitas.

Namun masih banyak perusahaan tidak menyadari bahwa menyediakan makan siang bagi karyawan itu memiliki banyak sekali manfaatnya. Memberikan uang makan secara langsung seringkali membuat karyawan justru kebingungan harus makan apa hingga kemudian mengabaikannya.

Berikut adalah beberapa manfaat memilih catering kantoran untuk makan siang karyawan.

1. Makan Siang Kantor Menyatukan Karyawan, Meningkatkan Budaya kerja, dan Meningkatkan Semangat

Rata-rata karyawan bekerja selama 8 jam di kantor. Dengan begitu banyak waktu yang didedikasikan untuk tempat kerja, penting bagi karyawan untuk benar-benar menikmati budaya kantor dan orang-orang yang bekerja dengan mereka. Untuk bisa mewujudkannya seringkali, makan bersama adalah jawabannya.

Catering kantoran memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkumpul, bersosialisasi, bergaul, dan bahkan mungkin menjadi teman di luar kantor. Sikap kecil seperti menyediakan sarapan atau makan siang gratis untuk karyawan dapat sangat membantu meningkatkan budaya kantor dan meningkatkan moral karyawan. Interaksi sosial sangat penting, waktu yang dihabiskan di meja makan akan menyatukan mereka.

2. Katering kantor Meningkatkan Produktivitas dan Membantu Manajemen Waktu.

Makan siang dengan katering pada gilirannya akan membantu karyawan mengatur waktu mereka secara lebih efektif. Ini adalah cara yang bagus untuk mendorong karyawan tetap berada di kantor selama istirahat makan siang dan memberi kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama rekan kerja dan kemudian dapat kembali bekerja tepat waktu.

Dengan menyediakan makan siang di kantor, karyawan tidak perlu keluar untuk makan siang dan mengambil istirahat yang lama. Selain itu juga membantu mereka menghemat uang karena tidak perlu makan di luar sepanjang waktu.

3. Makanan Gratis adalah Insentif untuk Menarik, dan Mempertahankan Karyawan Terbaik

Perusahaan yang menawarkan katering untuk karyawan mereka sebenarnya menawarkan penghematan biaya yang besar. Karena Karyawan tidak perlu membawa bekal atau pergi keluar untuk makan. Hal ini bisa menjadi nilai positif bagi perusahaan dimata para pekerja.

Menyediakan makan siang menunjukkan kepada karyawan bahwa perusahaan peduli terhadap mereka. Perusahaan menawarkan fasilitas yang baik untuk membantu karyawan mereka tetap bahagia di tempat kerja. Ini akan menjadi pertimbangan menarik untuk mempertahankan karyawan. Karena Faktanya, 48% orang dalam satu survei mengatakan bahwa jika mereka mencari pekerjaan baru, mereka akan mempertimbangkan fasilitas perusahaan makan siang gratis ke dalam keputusan mereka.

catering kantoran jakarta bogor
menu sehat mikhaylacatering.com

4. Katering Perusahaan Dapat Mengenalkan Kebiasaan Makanan Sehat

Menyajikan makanan dengan gizi seimbang menunjukkan bahwa perusahaan menghargai kesehatan dan kesejahteraan sekaligus membentuk budaya perusahaan yang positif. Terus-menerus makan di luar dengan makanan cepat saji dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental karyawan.

Karyawan yang sehat tidak hanya lebih jarang sakit, tetapi mereka juga tidak mudah terkena penyakit kronis sehingga dapat mengurangi biaya perusahaan dalam asuransi kesehatan. Dengan potensi hari sakit yang lebih sedikit dan produktivitas yang lebih tinggi, menyediakan makan siang yang sehat di kantor adalah solusi yang saling menguntungkan bagi pemberi kerja dan karyawan.

Kesimpulan

Catering Kantoran adalah cara yang paling cocok untuk menyediakan makan siang bagi karyawan. Namun hal yang perlu di ingat adalah pastikan untuk memilih penyedia catering yang memiliki reputasi baik, kebersihannya terjaga, dan rasa makanannya yang enak. Selain itu variasikan menu yang disajikan agar karyawan tidak merasa bosan dengan makan siang mereka.

 

Facebook Comments