Kelainan Demiseksual? Ternyata Inilah Ciri – Ciri
Kelainan Demiseksual? Ternyata Inilah Ciri – Ciri

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang selalu membutuhkan bantuan dan interaksi dari orang di sekitarnya. Selain itu sesuai fitarhnya manusia juga diciptakan secara berpasang – pasangan. Jadi memang sudah kodratnya manusia tidak bisa hidup sendiri dan selalu membutuhkan seseorang yang selalu menjadi pendamping dalam hidupnya. Itulah mengapa manusia selalu berharap memiliki seseorang yang bisa jadi pendampingnya.

Dalam proses pemilihannya untuk mencari pasangan yang tepat, manusia selalu berusaha untuk mendapatkan pasangan yang memang sesuai dengan keriterianya. Inilah yang disebut dengan orientasi seksual, dimana seseorang memiliki ketertarikan terhadap tipe oran tertentu atau cara menjalani hubungan dengan orang tertentu. Orientasi seksual sendiri terbagi menjadi beberapa bagian dan jenis.

Mengenal Demiseksual

Salah satu orientasi seksual yang masih jarang diketahui dan dipahami oleh orang secara umum adalah demiseksual. Demiseksual ini merupakan orientasi seksual dimana seseorang bisa merasakan adanya ketertarikan untuk menjalin suatu hubungan dengan orang yang dirasa sudah memiliki ikatan emosional dan juga kedekatan yang cukup signifikan. Biasanya orang yang demiseksual akan mudah tertarik dengan orang yang sudah ia kenali sebelumnya.

Jadi jika orang pada umumnya bisa dekat atau membuka hati dengan siapapun orang baru yang mencoba kenal atau dekat dengannya. Maka pada orang yang memiliki kecenderungan demiseksual maka ia tidak akan bisa untuk menjalin hubungan atau memulai suatu interaksi dengan orang yang sebelumnya tidak ia kenal sama sekali. Hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa seseorang mengalami demiseksual.

Meski sebagian orang menyangka bahwa orang yang memiliki kecenderungan demisekual ini cenderung anti sosial dan tidak mudah akrab dengan siapapun. Tapi sebenarnya orang dengan kecederungan demiseksual ini hanya sedikit selektif dalam memilih seseorang yang akan ia ajak untuk memiliki hubungan yang lebih lanjut karena memang orang demiseksual tidak mudah memberikan kepercayaannya.

Ciri Demiseksual

Demiseksual

Cara yang bisa anda ketahui untuk mendeteksi apakah anda atau orang yang ada di sekitar anda memiliki kecenderungan demiseksual ini apabila orang tersebut memiliki tanda tanda berikut ini:

  • Orang yang memiliki kecenderungan demiseksual maka ia tidak akan dengan mudah memiliki perasaan atau ketertarikan dengan orang yang tidak pernah ia kenal sebelumnya.
  • Orang yang memiliki kecenderungan demiseksual biasanya hampir tidak pernah memiliki sosok yang di idolakan, entah itu selebriti, penyanyi, maupun orang dengan paras ruwawan yang tidak ia kenali sebelumnya.
  • Orang yang memiliki kecenderungan demiseksual biasanya hampir tidak pernah memiliki ketertarikan dengan orang yang tidak pernah ia kenali sama sekali. Jadi meskipun orang tersebut memiliki wajah yang sesuai selera orang demiseksual tapi orang demiseksual tidak akan dengan mudah memberikan perasaannya.
  • Orang yang memiliki kecenderungan demiseksual biasanya seringkali memiliki ketertarikan dengan teman atau orang yang pernah ia kenal dan dekat dengannya.
  • Orang yang memiliki kecenderungan demiseksual biasanya selalu mengutamakan ikatan emosional yang kuat antara ia dan orang yang ia sukai. Bahkan mungkin mereka sampai mendambakan adanya hubungan seksua didalamnya.

Tanda – tanda diatas merupakan tanda – tanda yang biasanya dialami atau dirasakan oleh orang yang memiliki kecenderungan demiseksual. Meski masih ada beberapa tanda – tanda lainnya yang bisa dirasakan, tapi tanda – tanda diatas adalah tanda yang paling umum dan sering dirasakan oleh orang yang mengalami kecenderungan demiseksual.

Facebook Comments