Aplikasi blu by BCA Digital

bluMusical membuka mata tentang pentingnya memulai langkah menata finansial sejak saat ini juga demi masa depan yang lebih baik. bluMusical sendiri adalah acara edukasi finansial yang diselengarakan oleh BCA Digital. Dikemas sebagai acara musical, membuatnya tidak bosan ditonton dan pesan yang ingin disampaikannya benar-benar mengena.

bluMusical, literasi financial bagi milenial dari blu

Kapankah aku bisa menggapai cita? tak mudah tapi kuharap akan terbuka jalan. Namun keraguan menghantui, bisa nggak sih? bisakah kudapati. mulai dari mana, aku butuh pertanda, mimpi-mimpi kita, rencana-rencana, semua di kepala, mulainya darimana? – bluMusical

itu adalah salah satu penggalan lirik yang nempel banget pas nonton bluMusical di official youtube blu by BCA Digital. Liriknya benar-benar terasa relate sekali dengan kehidupan yang sedang dijalani saat ini. Kita semua seringkali memiliki rencana dan impian yang ingin digapai, namun kita bingung untuk memulainya harus darimana.

Waktunya wujudin rencana-rencana biar gak cuma jadi wacana.

bluMusical tayang perdana pada tanggal 17 Agustus kemarin, menampilkan Yura Yunita, Jehian Panangian Sijabat, Raymond Chin, dan Eva Alicia. Acara ini mengemas literasi financial dengan cara yang benar-benar bikin kita penontonnya merasa disemangatin untuk terus berjuang #MulaiLangkahmu saat ini juga, bangun kebiasaan positif dalam keuangan. Lalu #YangPentingLakuin apapun yang kita bisa dengan maksimal.

Scene bluMusical yang menyadarkan banget kebiasaan keuangan kita

Zona blu adalah salah satu scene yang ada di bluMusical, disini 10 milenial diajak ngegames dengan pertanyaan yang nyindir banget kebiasaan kita selama ini. Seperti “Pernah apa enggak awal bulan konlomerat, akhir bulan melarat?“. Haha, ini relate banget. Saat gajian time rasanya susah sekali menolak godaan toko online hingga kalap checkout. Niat nabungnya gede, tapi uangnya kepake? inget nabung diawal doang, budget kecampur, rekening amburadul.

Scene beranjak ke bluSaving, mereka bermain basket dengan coach Raymond Chin. Dia mengatakan bahwa punya target dan budget yang jelas itu penting banget, dan kunci dengan displin dan fokus. Siapkan dirimu, mulai langkahmu, tanpa ada ragu.

Mereka kembali beranjak ke zona BluGether, dengan suasana lomba 17an, ada lomba bakiak dengan coach Jehian. Satukan langkah, untuk melaju tanpa ragu. Bersama kita kan melangkah lebih jauh, Bersatu dalam strategi tuk langkah pasti. Kuncinya pada sinergi dan percaya diri. Ini semangat kita, Pemuda Indonesia bersama untuk menggapai cita.

Ketika kunci sudah ditangan, ada waktu yang tepat untuk digunakan. Eva Alicia, jangan lewatkan kesempatan buka pintu peluang di hadapan kalian. Ingatlah nada sebagai pertanda, saat yang tepat peluang kau akan dapat. make your Move.

Berlanjut ke Scene blu Talk Show yang menurutku sangat penting dan rasanya oh ini yang seharusnya kita lakukan. menampilkan 10 pemuda yang berhasil mengembangkan dirinya di zona blu. Satu dari mereka bertanya apa tanggapan Raymond, Jehian dan Eva Alicia tentang usia 25 tahun harus sudah punya penghasilan 100 juta.

Nonton bluMusical
Nonton bluMusical

Jawaban raymond “Semua orang itu unik, punya skil, talenta dan tujuan yang beda-beda, yang penting bukan masalahnya nominal di rekening kita tapi seberapa jauh kita bisa berkembang, dan yang jauh lebih penting lagi adalah kalau kita bisa membantu orang lain untuk berkembang juga“.

Disambung oleh Jehian “Jangan berkecil hati sama pencapaian kita“, dan Eva Alicia menambahkan “Semua orang punya timeline masing-masing, yang penting kita fokus untuk kembangin diri semaksimal mungkin dan cobain semuanya supaya kita tidak menyesal dikemudian hari, pastinya kita juga tidak boleh lupa nikmati prosesnya”.

Make your Move, Waktunya Mengatur Keuangan

Beberapa saat setelah menikah waktu terasa sangat menyenangkan, tapi disisi lain ada banyak hal yang mau tidak mau harus berubah. Saya harus menyesuaikan diri dengan ritme kehidupan baru yang benar-benar sangat berbeda. Saat menjalani transisi pasca pernikahan ini, kami berdua sama-sama belajar bagaimana cara mengelola rumah tangga yang baik untuk ke depannya. Dan salah satu bagian inti dari pernikahan adalah memutuskan bagaimana mengelola keuangan berdasarkan rasa saling percaya agar semuanya berjalan lancar.

Saat masih sendiri, keuangan Saya seringkali habis untuk hal-hal yang kurang penting selain itu juga terasa sangat susah untuk menabung. Mulai dari godaan diskon marketplace, hingga ingin ini ingin itu dan akhirnya tidak pernah tau lagi kemana uang itu perginya. Apalagi bagi seorang blogger, gajiannya memang tidak pernah tentu tanggal dan besarannya sehingga mengatur keuangan terasa lebih sulit lagi.

Nah setelah menikah, kebiasaan tersebut sebisa mungkin dihilangkan dan fokus pada impian kami berdua. Memiliki rumah, menyiapkan kehidupan bagi anak dan rencana jangka panjang lainnya. Untuk menggapainya, mengelola keuangan dengan lebih terencana adalah suatu keharusan.

Kenalan dengan blu, Semudah itu, senyaman itu.

Download Aplikasi blu
Download Aplikasi blu

Salah satu kebiasaan terpenting yang harus diterapkan agar memiliki masa depan keuangan yang lebih baik adalah budgeting. Dengan melakukan penganggaran kita bisa mengontrol pengeluaran, melacaknya, dan menghemat lebih banyak uang. Selain itu, penganggaran dapat membantu kita membuat keputusan keuangan yang lebih baik, mempersiapkan diri untuk keadaan darurat, dan tetap fokus pada tujuan keuangan jangka panjang.

Nah kemarin Saya kenalan dengan Aplikasi blu by BCA digital, ini adalah bank digital yang benar-benar mengerti kebutuhan kita. Merencanakan keuangan menjadi lebih mudah dan solutif banget bagi kaum digital savvy yang memang selalu mendambakan sesuatu yang serba cepat dan efisien. Mulai dari pembukaan tabungan online blu hingga verifikasi semuanya bisa dilakukan dari genggaman. Atur keuangan menjadi lebih mudah.

blu merupakan Aplikasi mobile bank digital besutan dari BCA Digital. BCA Digital merupakan anak perusahaan Bank BCA. So, pasti nama besar bank swasta terbesar di Tanah Air ini memberikan standar pelayanan terbaik bagi nasabahnya, memastikan rasa aman dan percaya saat menggunakannya.

Cara daftar blu by BCA Digital

Setelah nonton bluMusical sekarang mungkin kamu mulai tertarik dan bertanya-tanya bagaimana nih cara jadi sobatblu? Langkah pertama kita bisa Download Aplikasi blu di Apps store dan Playstore. Usia minimal untuk daftar blu adalah 17 tahun, selanjutnya persiapkan KTP, nomor handphone untuk mendaftar, dan email.

downoad blu app store downoad blu playstore

  • Buka aplikasi blu, kita akan mendapati halaman pertama dengan tulisan “Mulai Langkahmu Bareng blu!”. Klik “Yuk Mulai!”.
  • Kita akan dibawa ke halaman selanjutnya, masukan nomor handphone yang sudah dipersiapkan.
  • Verifikasi nomor dengan kode yang dikirimkan via sms
  • Baca dan setujui syarat ketentuan
  • Isi kolom email
  • Klik Lanjut, buat password

Untuk menikmati fiturnya secara penuh, kita perlu melakukan verifikasi. Siapkan KTP pastikan dapat terbaca jelas. Dan tentunya jaringan internet yang memadai karena kita akan melakukan panggilan video dengan tim Haloblu, prosesnya cepat sekali.

Fitur Unggulan Aplikasi blu by BCA Digital

Tabungan Online blu
Tabungan Online blu

Tabungan

Tabungan Online blu memungkinkan kita untuk mengatur keuangan lebih gampang sesuai dengan keinginan. Karena dalam satu rekening kita dapat mengatur beberapa pos berbeda, seperti bluAccount, bluSaving, BluGether dan bluDeposit.

  • bluAccount adalah rekening utama yang kita miliki saat membuka rekening di blu. Blu Account bisa digunakan untuk berbagai transaksi.
  • bluSaving, adalah tabungan online blu dalam satu rekening yang sama, ini memungkinkan kita untuk menabung tanpa takut tercampur dengan rekening yang digunakan untuk transaksi.
  • bluGether Ini mungkin fitur yang benar-benar baru Saya ketahui bisa dilakukan di sebuah bank digital. bluGether memungkinkan kita untuk membuat rekening single account yang dapat mengundang teman menjadi member agar bisa sama-sama memonitor transaksi di dalam rekening tersebut. Mungkin ini akan berguna juga buat saya nih, kita bisa membuat pasangan bisa saling melihat semua transaksi dan sisa saldo.
  • bluDeposit fitur ini memungkinkan kita untuk membuka deposito tanpa harus ribet datang langsung ke bank dan mengisi form yang melelahkan. bluDeposit merupakan produk deposito berjangka yang menawarkan suku bunga yang tinggi.

Monitor

blu memiliki fitur yang akan membantu sekali bagi kita untuk melakukan pemantauan keuangan. Kita bisa mengatur keuangan dengan lebih baik dalam satu aplikasi dengan menggunakan blu.

  • Laporan keuangan adalah fitur yang memungkinkan kita untuk melihat seluruh rangkuman keuangan pada aplikasi blu by BCA Digital. Bahkan e-statement, dan data laporan SPT pun bisa kita download setiap awal bulan secara teratur.
  • Riwayat Transaksi, fitur ini mungkin juga sudah umum kita dapatkan di aplikasi keuangan lainnya. Artinya kita bisa melacak setiap transaksi yang dilakukan di aplikasi blu.
  • Tracker fitur yang akan memungkinkan kita untuk memantau arus keuangan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang nih, pemasukan dan pengeluaran harus diatur sedemikian rupa agar mendukung goal keuangan kita di masa depan.

Sebagaimana bank konvensional kita bisa melakukan beragam transaksi menggunakan blu. Seperti beli atau bayar, QRIS, Tarik tunai, Top Up E-money, dan Transfer. blu juga menawarkan beragam promo menarik bekerjasama dengan blibli, selain itu ada juga bluRewards yang memungkinkan kita menikmati bebas biaya transfer antar bank dan top up emoney.

Curhat sama tim “haloblu”

haloblu
haloblu

Sebagai bank digital, blu tidak memiliki kantor cabang. Lalu bagaimana jika ada masalah? Tenang karena ada tim “haloblu” yang akan siap melayani semua urusan terkait layanan secara online. Bagi saya ini seperti dreams come true gak sih, karena selama ini Saya tuh malas sekali jika harus mengurus sesuatu terkait rekening pergi ke cabang. Harus meluangkan waktu, belum lagi dijalannya, ketika sampai juga harus mengantri.

Dengan adanya tim “haloblu” semua hal bisa dilakukan secara online, langsung dari genggaman tangan tanpa harus pergi ke cabang. Sangat praktis dan efisien, tinggal curhat dan masalah kita bisa selesai dengan baik.

Kesimpulan

Kita harus bisa membedakan apa yang kita butuh dan sekedar kita pengen. Kita harus lebih fokus sama tujuan finansial, pelan tapi pasti, menghargai proses. Berproses, berprogres lama-lama sukses. Perlahan tapi yakin, #YangPentingLakuin, beda dengan yang lain, make your move. – Quotes yang nancep banget saat nonton bluMusical.

Untuk itu #MulaiLangkahmu untuk berkomitmen, biasakan menabung, berinvestasi dan kelola resiko untuk menuju masa depan finansial yang lebih baik. Mulai lebih awal, tetapkan tujuan, pahami pendapatan, pengeluaran, dan buat rencana. Karena Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dimasa depan, dan kita tidak pernah bisa mengendalikan keadaan agar selalu sesuai dengan yang kita inginkan. Yang bisa kita lakukan hanyalah mempersiapkan segalanya.

Download aplikasi blu membantu kita untuk mengatur keuangan dengan lebih baik. Menabung, bertransaksi dengan mudah dan aman, serta merencanakan masa depan dengan bluGether dan bluDeposit. Sebagai bank digital, blu benar-benar membantu kita mewujudkan mimpi-mimpi dan rencana-rencana hanya dari genggaman.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAneka Resep Minuman Nyegerin Menyehatkan
Artikel berikutnyaTips Agar Kerja Pertamamu Lebih Semangat dan Tidak Takut Kehabisan Ide
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.