perawatan gigi

Wajah yang sering tersenyum dapat terlihat lebih indah dan menenangkan. Selain itu, senyuman yang tulus juga bisa membuat orang yang melihatnya turut merasakan kebahagiaan. Dengan senyum berseri kita menyebarkan energi positif yang akan membuat orang disekitar menjadi lebih nyaman.

Rawat Kesehatan Gigi untuk Senyum lebih Indah.

Sayangnya, ada banyak orang yang merasa kurang percaya diri ketika tersenyum karena kondisi giginya. Salah satunya adalah karena hadirnya plak yang membuat gigi tampak kurang terawat. Ada banyak penyebab hadirnya plak seperti,sisa makanan yang mengandung gula, teknik menyikat gigi yang tidak tepat, dan perawatan mulut yang buruk. Jika tidak segera diatasi akan membentuk karang gigi yang susah untuk dihilangkan.

Plak yang sudah terlanjur menjadi karang gigi tidak cukup dibersihkan hanya dengan melakukan sikat gigi. Karang gigi akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang akan mengancam kesehatan gigi dan gusi. Dan seperti yang diketahui, penyakit periodontal sangat umum disebabkan oleh bakteri. Hal ini terjadi karena karang gigi dan plak membuat bakteri lebih mudah berkembang di dalam mulut. Kondisi ini akan menyebabkan gigi berlubang, pembengkakan dan gusi berdarah serta bau mulut.

scaling gigi

Membersihkan Gigi dengan Scaling

Karena plak gigi ini sukar untuk dibersihkan jika sudah terlanjur menjadi karang gigi, maka untuk itu kita bisa memilih untuk melakukan scaling agar bisa menghilangkannya. Tidak perlu khawatir karena ini adalah metode perawatan gigi sederhana yang dilakukan tanpa prosedur operasi atau apapun.

Scaling gigi adalah salah satu cara perawatan gigi yang paling umum untuk dilakukan. Alat yang digunakan disebut sebagai scaler, yang bahkan saat ini memakai tekhnologi ultrasonic sehingga dapat membersihkan hingga bagian terdalam. Ini adalah perawatan terbaik untuk mendapatkan senyum yang sempurna dan memutihkan gigi.

Berapa lama proses scaling gigi?

Perawatan scaling gigi tidak memakan waktu yang terlalu lama karena biasanya berlangsung antara setengah jam hingga satu jam untuk menyelesaikannya. Kita nyaris tidak akan merasakan apapun, apalagi jika dilakukan sembari berbaring di atas kursi yang nyaman di klinik dokter gigi.

dokter gigi

Manfaat scaling gigi

Seperti yang kita ketahui bahwa gigi berlubang adalah titik awal dari semua masalah utama pada gigi. Gigi berlubang menjadi tempat berkembangnya plak dan bakteri yang merusak lapisan enamel gigi yang merupakan bagian paling keras dari gigi. Scaling dapat melakukan pembersihan untuk mencegahnya.

  • Scaling atau pembersihan gigi bisa mencegah penyakit periodontal karena akan menjaga kesehatan gusi sehingga gigi menancap kuat secara keseluruhan.
  • Warna putih yang memudar karena konsumsi Teh, kopi, syrup, anggur atau rokok dapat diatasi dengan scaling. Menghilangkan semua pigmen noda ini dan kita dapat mempertahankan senyum yang putih berkilau.
  • Setelah gigi dibersihkan dengan scaling, mulut terasa sangat bersih dan ini akan membuat nafas menjadi lebih segar.
  • Lindungi kesehatan secara keseuruhan. Penyakit gusi telah dikaitkan dengan banyak kondisi kesehatan yang serius termasuk diabetes, penyakit jantung dan bahkan demensia dan kanker tertentu. Scaling adalah cara paling mudah untuk mengurangi risiko tersebut.

Pencegahan itu selalu lebih murah daripada melakukan pengobatan. Dengan melakukan scaling kita bisa mencegah penyakit gigi yang lebih serius. Lakukan scaling secara rutin setiap 6 bulan sekali. Ini akan membantu menghilangkan plak dan melindungi kesehatan gigi dan mulut.  Untuk hasil maksimal dan perlindungan sehari-hari kita juga harus rutin menyikat gigi dua kali sehari dan flossing.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTips Membangun Rencana Investasi yang Cocok Untuk Kamu
Artikel berikutnyaIni Dia Rekomendasi Softlens Terbaik Untuk Mata Kering
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.