Keyboard gaming RGB berharga murah ini adalah Imperioon Trooper 10, pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mencicipi keyboard RGB dengan budget yang terbatas. Sebelumnya saya cukup bingung setelah keyboard yang biasa dipakai ternyata rusak, Tadinya mau membeli yang murah-murah saja seperti keyboard vorte yang harganya 30 ribuan itu. Tapi dipikir-pikir nanggung juga kalau nantinya tidak awet dan harus beli lagi, sungguh merepotkan.

Akhirnya iseng mencari keyboard yang dari segi harga lebih meyakinkan, dan tiba-tiba saja kepikiran bagaimana jika mencoba membeli keyboard mecha? Kebetulan saya belum pernah mencicipi keyboard jenis ini dan rasanya jadi sangat penasaran ingin mencoba.

Mencari keyboard mecha di rentang harga 300 ribuan-an ternyata cukup menantang. Rentang harga ini banyak dihuni oleh keyboard-keyboard  yang biasanya masih menganut sistem membran ataupun masih semi mecha. Namun untungnya saya menemukan keyboard mecha 300 ribuan ini, Imperion Mech Trooper 10. Bagaimana pengalaman menggunakan keyboard ini? Yuk kita ulas.

Isi Paket Penjualan


Imperion Trooper 10 datang dalam kemasan box yang cukup kokoh sehingga isi produknya dapat terlindungi dengan baik. Isi didalamnya hanya ada keyboard itu sendiri, tidak ada panduan pengguna karena semua informasi tersebut sudah bisa ditemukan berada di belakang kemasan.

Cukup membacanya di sana dan coba sendiri, pokoknya tidak sulit menggunakan keyboard walapun ini yang pertama kali. Cukup pasang dan mainkan, untuk melakukan pengaturan gunakan tombol Fn + tombol lain.

Desain

Walapun ini adalah keyboard RGB gaming murah, namun ternyata Imperion Trooper 10 ini menawarkan desain dan build quality yang cukup mengesankan. Ia hadir dengan desain Full size keyboard, lengkap dengan numpad dan tombol fungsi. Selain itu dari segi build quality, Imperion Trooper 10 ini memakai panel aluminium untuk bagian atasnya, sehingga sangat kokoh dan solid, sementara bagian bawahnya adalah plastik.

Untuk kabelnya juga cukup panjang dan telah dilindungi dengan lapisan [braided] sehingga tidak gampang kusut, dan colokan USBnya juga ternyata berlapis emas. Di bagian bawah, kita dapat menemukan 6 bantalan anti selip termasuk 2 karet anti selip pada kaki keyboard. Ini akan memberikan cengkeraman dan stabilitas saat pemakaian.

Ada dua pilihan warna, yakni Hitam dan Silver, dan saya memilih warna hitam agar tidak mudah kotor.

Fitur

Imperion Trooper 10 menggunakan switch OTUM biru yang dikatakan dapat tahan hingga 50 juta ketikan. Keyboard ini cukup memanjakan gamer dengan beberapa fiturnya seperti, mendukung NKRO (rollover N-key atau 100% Anti-Ghosting) dan juga dapat mengunci kunci Windows untuk menghindari gangguan yang tidak disengaja selama bermain game. Dan ada banyak tombol pintas Fn untuk mengatur kustomisasi, bahkan kontrol volume dan pemutaran musik dengan mudah dan kalkulator cepat juga bermanfaat.

Ada 10 efek gerakan lampu background, termasuk 6 profil pencahayaan untuk bermain game, dan 3 tingkat kecerahan keyboard untuk dipilih. Kita bisa mematikannya, meredupkan atau bahkan mengotrol kecepatan pencahayaan yang disukai.

Total ada 6 warna cahaya background, dan ini bahkan sangat terang untuk digunakan di siang hari. Berkat LED ini tentunya akan membawa pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi dan sangat menyenangkan.

Pengalaman memakai

Saya sudah memakai keyboard ini untuk kurun 2 mingguaan untuk bermain game serta menulis artikel. Dan sejauh ini, pengalaman yang dirasakan cukup memuaskan, tuts terasa cukup empuk dan tactile. Tetapi hanya saja, suara yang dihasilkan ternyata cukup keras dan terasa mengganggu jika digunakan di malam hari yang sepi. Jika ada teman tidur di sebelahmu saat mengetik atau main game, rasanya ia tidak akan dapat tidur dengan lelap akibat suara ketikannya tersebut.

Entah belum terbiasa atau memang dari desainnya, saya merasa jarak antar keyboardnya ini agak sedikit rapat, sehingga sering typo saat mengetik. Dan karena ini keyboard mecha, keyboardnya terasa lebih tinggi jauh berbeda dengan feel mengetik di laptop.

Kelebihan Imperion trooper 10

  • Harga terjangkau
  • Full size keyboard
  • Build Quality mengesankan
  • Ada official Store di marketplace
  • Garansi 1 tahun

Kekurangan Imperior trooper 10

  • Suara saat dipakai cukup keras
  • Cukup berat
  • Tidak ada driver pendukung

Kesimpulan

Dengan harga 300 ribuan, sudah mendapat keyboard gaming mecha full size dengan build quality yang apik pula. Imperion Trooper 10 ini benar-benar keyboard gaming mecha paling murah dan rekomended untuk saat ini. Secara keseluruhan keyboard ini sangat memuaskan. Fitur-fiturnya cukup lengkap dan bisa mendukung pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPotensi Indonesia yang Menarik Perusahaan China Fortune Land Development untuk Berinvestasi
Artikel berikutnyaMengenal Beragam Fungsi Dan Jenis Repeater
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.