perawatan rambut
perawatan rambut

Kesehatan rambut juga sangat penting untuk dijaga. Hal ini dikarenakan jika tidak diperhatikan, rambut anda akan mengalami kerusakan. Kerusakan rambut banyak sekali jenisnya. Yang paling parah adalah rambut anda mengalami kebotakan. Kebotakan yang dialami dapat terjadi karena kerontokan rambut. Kerontokan rambut dapat terjadi karena rambut yang kering, banyak terdapat ketombe dan juga karena rambut yang kurang kuat akarnya. Maka kesehatan rambut sangat penting untuk anda perhatikan. Berikut hal yang harus anda lakukan untuk merawat rambut agar sehat menurut kumpulan artikel cara hidup sehat.

  1. Menggunakan Shampoo Yang Tidak Mengandung SLS

Apa itu SLS? SLS merupakan kandungan yang bisa dibilang deterjen. Di dalam shampoo biasanya terdapat kandungan SLS atau sodium lauryl sulfate untuk membuat shampoo menjadi banyak busanya. Nah, terkadang kandungan tersebut bisa membahayakan karena bisa menyebabkan kerontokan. Maka hindarilah shampoo yang mengandung sodium lauryl sulfate. Anda bisa lihat di bagian belakang merek shampoo yang akan anda beli. Sebenarnya untuk lebih aman lagi, anda bisa menggunakan shampoo yang dari bahan-bahan alami. Biasanya shampoo tersebut tidak menimbulkan busa yang banyak. Tidak mengandung busa ketika anda gunakan terkadang.

  1. Pakai Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tumbuhan yang mempunyai banyak sekali keunggulan. Bukan hanya bisa membuat wajah menjadi lembab dan kenyal. Lidah buaya juga sangat bagus untuk kesehatan rambut. Kesehatan rambut akan terjaga selalu jika anda rajin menggunakan masker lidah buaya untuk rambut. Gunakan masker lidah buaya selama 3 kali dalam seminggu. Maka anda tidak usah khawatir dengan kesehatan rambut anda. Bahkan lidah buaya pada rambut bisa membuat rambut berkilau indah.

rambut bagus
rambut bagus
  1. Gunakan Minyak Zaitun

Selain anda menggunakan masker lidah buaya untuk rambut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk menutrisi rambut anda. minyak zaitun akan membuat rambut terhindari dari kekeringan dan kusam. minyak zaitun juga bisa membuat rambut terhindari dari rambut yang pecah-pecah. Anda bisa oleskan minyak zaitun setiap hari anda habis keramas. Dengan begitu rambut akan selalu mendapatkan nutrisi.

  1. Jangan Banyak Mengikat Rambut

Salah satu hal yang akan mencegah rambut anda dari kerusakan adalah dengan tidak sering mnegikat rambut. Mengikat rambut terlalu sering bisa membuat rambut rontok. Selain rontok, rambut juga bisa mengalami ketombean. Rambutnya tidak bisa bernafas ketika anda selalu mengikat rambut. Lebih baik anda urai rambut anda. Apalagi anda baru saja keramas misalnya. Jangan mengikat rambut anda jika anda tidak ingin rambut anda bau.

  1. Jangan Menunda Keramas

Menjaga kesehatan rambut penting untuk dilakukan agar rambut anda tidak hilang. Jika sudah botak, tentu akan membutuhkan usaha lebih. Salah satu hal yang wajib anda perhatikan untuk menjaga kesehatan rambut adalah jangan ragu untuk keramas jika sudah merasa perlu. Jika rambut anda dari luar terkena matahari dan debu. Maka anda sebaiknya langsung keramas saja. Kemudian anda juga jika sudah merasa rambut anda gatal. Anda sebaiknya lansung keramas.

  1. Jangan Terlalu Sering Mengecat Rambut

Kegiatan mengecat rambut yang menggunakan bahan kimia adalah hal yang bisa merusak rambut. Maka jika anda ingin mewarnai rambut, jangna terlalu dekat jaraknya dengan warna sebelumnya. bahan kimia pada cat rambut bisa merusak rambut. Rambut akan menjadi kering,pecah-pecah,  kusam dan juga rontok. Gunakan vitamin rambut untuk memperbaiki rambut yang habis dicat.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPeran Perusahaan Logistik Bagi Meningkatkan Daya Saing Negara
Artikel berikutnyaMilenial, Ini Peluang Dapat Cuan dari Internet  
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.