Cuan dari internet
Cuan dari internet

Saat ini saya sedang sangat tertarik dengan topik finansial dan investasi. Karena bagaimanapun sebagai generasi milenial, saya semakin sadar memerlukan pengetahuan ini agar bisa menata kehidupan di masa depan dengan lebih baik. Dengan semakin kita tahu investasi yang tepat, maka aset yang kita miliki bisa terus berkembang.

Untuk memulai investasi tidak selalu harus dengan modal besar dan sulit. Gaya hidup digital menyediakan berbagai aplikasi keuangan yang bisa diakses dengan mudah untuk mendapatkan cuan dari internet. Yang terpenting adalah jeli memilih investasi yang paling sesuai dengan karakter keuangan yang kita miliki.

Peer to Peer (P2P) Lending, Investasi yang cocok bagi Milenial

Kita seringkali merasa kebingungan, sebetulnya investasi apa yang paling cocok?, terlebih bagi para milenial yang masih baru memulai karir. Dari sekian banyak bentuk investasi, P2P Lending merupakan bentuk investasi melalui Financial Technology (fintech) yang paling sesuai dengan karakter para milenial. Baik dari segi kemudahan investasinya, maupun dari segi besaran investasi yang bisa dimulai dengan modal kecil.

Dan yang paling penting juga tentunya P2P Lending menawarkan imbal hasil yang cukup besar. P2P Lending mampu memberikan bunga pengembalian efektif mulai dari 15% per tahun. Jika dibandingkan dengan Deposito Berjangka atau Reksadana, P2P Lending menawarkan dua hingga empat kali lipat lebih tinggi.

Apa itu P2P Lending?. P2P Lending bisa diartikan sebagai sebuah platform yang mempertemukan langsung antara pemberi pinjaman/lender dengan peminjam/borrower.

Atau dengan mudahnya sistem P2P Lending ini seperti marketplace online, yang memungkinkan peminjam dan pemberi pinjaman untuk bertemu tanpa ada jasa dari lembaga keuangan yang sah sebagai perantaranya.

Investasi pendanaan P2P Lending tergolong sangat terjangkau, bahkan dengan modal mulai dari Rp100 ribu, kita sudah bisa menjadi lender atau investor. Bagi para milenial, hal ini tentunya kabar baik untuk memulai investasi dan mulai menata keuangan dengan lebih baik.

Akseleran Fintech P2P Lending, Kembangkan Cuan dari Internet .

Saya memutuskan untuk mencoba investasi pendanaan di Akseleran, salah satu platform P2P Lending terbaik saat ini yang ada di tanah air. PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) didirikan oleh orang-orang terbaik di bidang teknologi dan finansial dan sudah berdiri sejak tahun 2017. Kinerja Akseleran terus menunjukan tren positif, hingga saat ini tercatat telah menyalurkan pinjaman usaha produktif kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih dari Rp1,1 triliun. Dengan rata-rata harian pengajuan pinjaman usaha produktif bulan maret 2020 tumbuh hingga 116% dibandingkan realisasi pada pertengahan Februari.

Apakah Akseleran Terpercaya?

Hal pertama jika kita diperkenalkan dengan platform investasi pendanaan tentunya akan diawali dengan pertanyaan “apakah terpercaya?”. Nah untuk itu inilah kelebihan dari Akseleran.

investasi p2p
kelebihan p2p lending akseleran

Keamanan Terjamin

Akseleran menjamin keamanan bagi setiap penggunanya, hal ini dibuktikan dengan diraihnya sertifikat ISO 27001 full scope yang merupakan standar internasional terbaik untuk menjaga keamanan informasi. Information Security Management System (ISMS). ISMS merupakan sebuah kerangka yang terdiri dari berbagai kebijakan dan prosedur termasuk semua kontrol legal, fisik, dan teknikal di dalam proses manajemen risiko informasi suatu perusahaan.

Berizin dan Diawasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Akseleran berizin dan legal sebagai platform penyelenggara P2P Lending. Dengan demikian pengguna mendapat kepastian untuk merasa nyaman dan aman untuk melakukan investasi pendanaan di Akseleran. Izin tersebut tertuang dalam surat Keputusan OJK KEP-122/D.05/2019 yang keluar tanggal 13 Desember 2019. Akseleran telah memperoleh status berizin dari OJK resmi beroperasi sebagai Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Peer to Peer (P2P) Lending.

investasi cuan
aplikasi cuan

Indikator yang Transparan

Akseleran memberikan perhatian penuh agar para investor atau lender dapat mendapatkan keuntungan yang maksimal dalam setiap investasi pendanaan yang dilakukan. Oleh karena itu akseleran memberikan beberapa fitur yang akan menjamin hal tersebut. Lender bisa melihat detail kampanye, info usaha & keuangan, dan juga histori pinjaman.

  1.  Kredit scoring.

Ketika ingin berinvestasi, kita bisa melihat kredit scoring yang diberikan Akseleran terhadap pendaaan tersebut. Akseleran melakukan penilaian kelayakan dan risiko pinjaman pelaku usaha dengan internal credit scoring system yang berfokus kepada keuangan, agunan, dan credit behaviour. Rating ini terlihat ketika kita memilih pendanaan mulai dari grade A++ sampai C.

  1. Perlindungan Asuransi

Ini adalah fitur yang sangat bagus dan membuat investor tidak merasa was-was, Proteksi asuransi ini memungkinkan pemberi dana pinjaman menerima kembali uang yang sudah diberikan saat peminjam mengalami gagal bayar. Walaupun dana yang dikembalikan tidak 100%, proteksi asuransi kredit ini memberikan jaminan pengembalian hingga 85% lho !

  1. Adanya Agunan

Calon peminjam (borrower) melalui Akseleran 98% memiliki agunan. Dengan demikian lender bisa merasa lebih aman dari resiko gagal bayar. Agunan ini tercatat di notaris sehingga legal secara hukum.

Pengalaman Berinvestasi Pendanaan di Akseleran

Dengan berbagai kelebihan di atas, saya mantap untuk membuat akun dan mulai berinvestasi pendanaan di Akseleran. Kita bisa melakukan registrasi ini melalui browser maupun aplikasi dengan mengunduh di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Semua proses bisa dilakukan secara online, sehingga sangat praktis dan mudah.

Proses Registrasi

Hal pertama yang dilakukan adalah kunjungi https://www.akseleran.co.id atau bisa mengunduh Aplikasi Akseleran baik dari Google Play Store (Android) atau dari Apple App Store (iOS), pada halaman awal kita bisa menemukan tombol “daftar”. Setujui poin kebijakan privasi, maka halaman selanjutnya adalah “Kode Referral”. Di sinilah yang jangan sampai terlewatkan, agar mendapatkan free saldo Rp100.000, masukkan kode referral AKSLRUSDIANA328566.

Tahap selanjutnya, kita perlu melakukan verifikasi email dan nomor telepon. Setelah terverifikasi, pilih saja preferensi sebagai Lender dan pilih tipe perorangan.

registrasi akseleran
registrasi akseleran

Sampai tahap ini sebetulnya kita sudah memiliki akun di akseleran tetapi belum bisa investasi pendanaan apapun. Untuk itu kita memerlukan verifikasi profil dengan cara mengupload foto selfie dengan KTP, foto KTP, dan foto NPWP. Akun rekening bank juga diperlukan, untuk itu lengapi di kolom profil. Akseleran akan melakukan review, prosesnya cepat sehingga kita tidak perlu merasa was-was.

Jika sudah dilakukan review dan data-data kita dinyatakan valid, maka selanjutnya kita akan diminta untuk menandatangani surat perjanjian. Nah, untuk hal ini kita perlu melakukan signup dulu ke aplikasi “PrivyID”. Setelah memiliki akun di PrivyID, kita bisa masuk ke akun Akseleran kita, lalu klik pemberitahuan tanda tangan dokumen dan ikuti prosesnya. Jika sudah selesai semua maka, akun Akseleran kita benar-benar telah siap untuk mulai melakukan investasi pendanaan.

Proses Investasi Pendanaan

Yang sangat menyenangkan di Akseleran adalah kita bisa memilih dengan mudah investasi pendanaan yang diinginkan. Pada tab “Beri Pinjaman” kita bisa memfilter kira-kira investasi pendanaan manakah yang paling sesuai dengan visi kita. Mulai dari kategori, tipe kampanye, lama tenor, bunga efektif, agunan, dan sort menurut urutan.

investasi pendanaan p2p

Untuk tahap awal saya memilih untuk melakukan investasi pendanaan di Pinjaman Beragunan Jasa Kontraktor dan Konstruksi No.1163. Investasi pendanaan ini akan berjalan selama 4 bulan dengan bunga efektif 21% per tahun. Dengan uang Rp100 ribu kita bisa mendapatkan keuntungan Rp6 ribu. Coba bayangkan jika uang Rp100 ribu kita tabungkan, daripada bertambah malah akan berkurang karena dipotong biaya administrasi.

cuan dari internet

Nah jika ingin menambah keuntungan tentunya kita harus menambah pendanaan juga bukan, lalu bagaimana cara menambah deposit?. Kita bisa melakukannya dengan mengakses https://www.akseleran.co.id/transaksi-saya disini kita bisa melihat rekening virtual.

Cuan tambahan dari Program Referral Akseleran

Selain bisa berinvestasi pendanaan, kita juga bisa dapat cuan tambahan dengan adanya program referral. Kita bisa mengajak teman yang lain untuk investasi pendanaan di Akseleran dan mereka akan mendapat saldo gratis sebesar Rp100 ribu, dan kita mendapat bonus 0.5% dari total pemberian pinjaman* teman kita selama 6 bulan.

Kode referral milik kita bisa dilihat di kolom “profil” dan bisa kita bagikan ke teman-teman yang lain. Dengan demikian kita tidak cuma menikmati untungnya dari investasi pendanaan karena dengan mengajak yang lain juga kita bisa mendorong keuangan inklusi ini menjadi lebih besar lagi dan membantu para pengusaha pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendapatkan pendanaan dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan.

Dengan kemudahan dan jaminan keamanan dari Akseleran, maka inilah investasi pendanaan yang paling menarik saat ini. Proses registrasi hingga verifikasi bisa berlangsung sepenuhnya secara online sehingga sangat mudah. Tampilan web dan aplikasi juga cukup informatif sehingga tidak membingungkan bagi pengguna baru sekalipun.

Lebih dari itu, Akseleran sebagai platform P2P Lending memberikan bunga yang tinggi sampai 21% sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Kita bisa memilih berbagai pendanaan dengan tenor dan informasi yang terbuka. Keamanannya juga terjamin dengan standar yang ketat.

Bagi generasi milenial yang memang dikenal tech-savvy, dimana kehidupannya tidak lepas dari gadget maka dengan adanya Aplikasi fintech P2P Lending Akseleran yang bisa diakses melalui smartphone, akan membuat mereka lebih produktif dalam menggunakan gadget. Mereka dapat memanfaatkannya untuk dapat cuan dari internet.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTips Merawat Kesehatan Rambut
Artikel berikutnyaTrend Fashion Untuk Wanita Dimusim Semi 2020
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.