baleno hatchback

Siapa yang tidak tahu salah satu produsen otomotif asal Jepang, yakni Suzuki? Kali ini, Carmudi akan membahas salah satu mobil andalannya, yaitu Suzuki Baleno Hatchback.

Sebagai informasi, mobil sedan besutan Suzuki ini pernah berjaya di era 90-an. Suzuki Baleno Hatchback meluncur pertama kali di tahun 1995 dengan nama Suzuki Cultus Crescent di Jepang dan Baleno di Indonesia.

Dengan diluncurkan Suzuki Baleno Hatchback ini, nama Suzuki di Indonesia tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Selain Baleno, produsen otomotif asal Jepang tersebut juga menjual beberapa mobil lainnya yang banyak diminati oleh para konsumen di Tanah Air.

Mesin Suzuki Baleno Hatchback

Pada bagian mesin, pihak Suzuki telah membenamkan Baleno Hatchback ini dengan mesin berkapasitas 1.373 cc, 4 silinder dan sistem pembakaran multipoint injection. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 92,4 Hp dan torsi puncak 130 Nm.

Mesin berkode K14B ini dapat mengakomodir Suzuki Baleno Hatchback dengan cukup baik meskipun performanya biasa saja. Di Indonesia, mobil tersebut ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Fitur Suzuki Baleno Hatchback

Selain mesin, Carmudi akan membahas fitur-fitur yang dimiliki Suzuki Baleno Hatchback. Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, fitur-fiturnya cukup lengkap. Seperti, head unit touchscreen seluas 7 inci dan sudah dilengkapi dengan menu navigasi, antara lain satellite navigation dan live traffic updates, sistem audio berupa MP3 Capable dan CD player, serta fitur Connectivity with Apple CarPlay, Bluetooth, dan konektivitas Eksternal Device.

Selain itu, terdapat fitur tombol start/stop button yang sudah mengandalkan model keyless entry. Dengan model tersebut, kunci ini jelas membuat Suzuki Baleno Hatchback jadi terlihat lebih modern dan memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Pertanyaannya, berapa harga mobil yang didatangkan secara langsung dari India tersebut? Untuk tipe GL bertransmisi otomatis, PT SIS menjual Baleno Hatchback-nya seharga Rp 220 juta. Sedangkan untuk tipe GL bertransmisi manual, mobil tersebut seharga Rp 207,5 juta.

Meskipun Suzuki Baleno Hatchback memiliki harga yang rendah dan fitur cukup lengkap, masih banyak konsumen yang melirik nama-nama pesaing besarnya, seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Daihatsu Sirion yang dijual dengan harga yang cukup jauh dibandingkan Baleno hatchback ini. Bagi Anda yang menginginkan mobil dengan value for money cukup baik, Suzuki Baleno hatchback ini bisa menjadi salah satu alternatif yang dipilih untuk model hatchback.

Harga Suzuki Baleno Hatchback 2020

Bagi anda yang tertarik membeli mobil ini, berikut kami merangkum harga Suzuki Baleno Hatchback terbaru sebagai berikut.

  • New Baleno M/T Rp227 juta
  • New Baleno A/T Rp239.5 juta

Catatan harga Suzuki Baleno sewaktu-waktu dapat berubah. Harga ini merupakan untuk OTR wilayah Jakarta.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKenali 5 Tanda Seseorang Mengalami Alergi Sabun
Artikel berikutnyaSpesifikasi Oli yang Bagus Untuk Suzuki Ertiga, Jangan Sampai Salah Pilih!
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.