tanjung tinggi belitung

1.PANTAI TANJUNG TINGGI
Terletak di sebelah utara belitung Pantai yang pernah menjadi lokasi syuting laskar pelangi ini memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, di pantai ini, menyuguhkan pesona alam yang sangat indah, maka tak heran jika pantai ini banyak di gandrumi oleh wisatawan lokal maupun asing, Setiap tahunya pantai tanjung tinggi selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. di sini, para pengunjung akan di sajikan dengan panorama alam yang khas, mulai dari, pasir putih nya yang landai, kejernihan air yang membuat tenang, hingga tersajinya bebatuan granit yang berukuran besar. Akomodasi fasilitasi di pantai ini bisa di bilang cukup mewadahi, mulai dari, kamar ganti, wc umum, hingga berbagai macam penjual makanan yang ada di sekitar pantai tanjung tinggi.

2.BUKIT BERAHU
Tempat wisata menarik lainya yang patut anda kunjungi saat sedang berada di kabupaten belitung adalah bukit berahu. Bukit yang menyajikan pemandangan alam yang begitu indah, memiliki konsep sebuah bukit dengan villa, yang menyajkan pemandangan alam yang amat menawan. Bukit berahu sendiri memang sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan yang tersaji di bukit ini adalah, kejernihan air yang membuat tenang wisatawan, dan di tambah lagi dengan kesejukan yang di hasilkan oleh pepohonan sekitar kawasan bukit, menambah hangat nya suasana untuk setiap pengunjung yang datang. Untuk bisa sampai ke bukit ini, wisatawan harus menaiki anak tangga sebanyak 97 tingkatan. Cukup menarik bukan?.

3.PANTAI KELAYANG
Tidak bisa di pungkiri lagi kalau kini di kabupaten belitung semakin banyak tempat destinasi wisata menarik yang patut anda kunjungi saat sedang berada di kabupaten belitung, salah satu nya adalah, pantai kelayang. Pantai yang tidak kalah cantik dengan pantai pantai yang ada di bali ini, memang tidak terlalu terdengar namanya, tetapi keindahan pantai kelayang tidak bisa di anggap remeh. Pantai kelayang, menyuguhkan pesona alam yang sangat eksotis, mulai dari, kejernihan airnya, pasir putihnya yang landai dan bersih, sampai berbagai macam bentuk gugusan batu granit yang ada di pantai kelayang. Bukan hanya keindahan alam nya saja, di pantai ini, wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktifitas air yang bisa di lakukan, mulai dari, berenang, menyelam, memancing, hingga berjemur dan masih banyak aktifitas yang lainya yang bisa di lakukan di pantai kelayang.

4.PULAU PASIR

pulau pasir
Pulau yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri ini, adalah sebuah pulau yang berukuran sangat kecil jika di bandingkan dengan pulau pulau pada umumnya, ukuran pulau ini mungkin hanya sekitar setengah lapangan sepak bola saja. Meskipun begitu, pemandangan alam di pulau pasir memberikan kesan baru dan memiliki daya tarik tersendiri. Pemandangan tersebut adalah, di saat air pasang, daratan pulau ini seluruhnya akan tenggelam, tetapi sebaliknya di saat air surut daratan pulau ini akan membentuk pasir putih yang sangat cantik dan indah, dan gugusan pasir tersebut adalah pulau pasir, maka tak heran tempat wisata yang satu ini di beri nama pulau pasir.

5.AIR TERJUN MARSILLA
Tempat destinasi wisata menarik yang terakhir di kabupaten belitung dan patut anda kunjungi, adalah air terjun marsilla, berlokasi di desa bentain, kabupaten belitung memerlukan waktu tempuh sekitar 45 menit untuk bisa sampai ketempat ini, dari pusat kota, yaitu tanjung pandan. Air terjun marsilla sendiri memang belum sementereng dengan nama nama tempat wisata lainya yang ada di kabupaten belitung, tetapi bukan berarti pemandangan di sini kurang menarik, bahkan air terjun ini memiliki 2 air terjun yang memiliki ciri khas. Kedua air terjun tersebut, memiliki curahan yang berbeda, yang pertama dengan curahan air yang deras dan memiliki tinggi yang lumayan, yang kedua, memiliki curahan air seperti tetesan air hujan dan tidak terlalu tinggi.

Itulah beberapa tips travelling mengenai rekomendasi tempat wisata yang ada di Belitung.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAplikasi Kursus Bahasa Inggris Terbaik Neo Study, Yuk Gapai Mimpimu di Era 4.0
Artikel berikutnyaSeperti Inilah Cara Daftar Internet Banking Mandiri Tanpa Ribet
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.