apa itu remitansi
apa itu remitansi

Remitansi adalah jenis transfer yang berkaitan dengan valuta asing. Anda yang melakukan transfer uang dengan valuta asing maka sebenarnya sudah melakukan remitansi. Pengertian remitansi adalah sebenarnya sangat sederhana, namun tak semua nasabah yang melakukan transfer mengerti istilah ini. Setelah mengetahui pengertian remitansi mungkin saja Anda sudah berencana melakukan remitansi.

Apapun keperluan Anda melakukan remitansi, Anda harus tahu bank atau jasa apa yang akan membantu Anda. Jika Anda belum juga memilih, Anda bisa mencoba digibank transfer valas. digibank adalah salah satu dari sekian banyaknya bank di Indonesia yang menyediakan layanan transfer valuta asing atau remitansi. Namun hanya digibank transfer valas saja yang hadir sebagai layanan dengan banyak keunggulan dan kemudahan.

Keunggulan digibank Transfer Valas

Apa saja keunggulan yang ditawarkan layanan digibank transfer valas tentu harus Anda ketahui. Apalagi jika Anda baru pertama kali akan melakukan transfer valuta asing. Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkannya.

1.Nilai Tukar Kompetitif
FX rate terkini dan juara pasti akan Anda sukai karena bisa menawarkan nilai tukar yang kompetitif. Dengan nilai tukar yang kompetitif Anda bisa melakukan transfer dengan biaya yang lebih ringan.

2.Bisa Diakses Kapan Saja dan Di Mana Saja
Setelah mantap menggunakan digibank untuk transfer valas nanti Anda akan menginstal aplikasi digibank. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan transfer kapan saja dan di mana saja. Termasuk juga untuk mengecek nilai tukar. Anda bisa mengeceknya kapan saja 24 jam selama 7 hari.

3.Gratis Biaya Transfer
Terdengar menarik bukan? Memang benar adanya Anda akan mendapat layanan transfer yang bebas biaya pengiriman dengan ketentuan yang telah diatur. Ada sebanyak 20 negara tujuan yang bisa memberikan Anda layanan bebas pengiriman. Apa saja negara itu akan disebutkan di bawah.

4.Sampai di Hari yang Sama
Tak perlu menunggu lama untuk bisa membuat transferan Anda sampai pada penerima. Digibank menawarkan jasa transfer valas yang bisa sampai di hari yang sama.

dbs remitance

Informasi Lain Terkait Transfer Valas digibank

Informasi selengkap-lengkapnya perlu Anda ketahui sebelum melakukan transfer valuta asing dengan layanan dari digibank. Dua puluh negara yang dimaksud bisa memberikan Anda biaya transfer gratis perlu Anda ketahui. Beberapa negara tersebut antara lain Hongkong, Australia, Kanada, Amerika, Singapura, Inggris, Hongkong, Italia, Prancis, Jerman, Belgia, Belanda, dan negara-negara di zona Eropa lainnya.

Layanan gratis biaya pengiriman ini diberikan jika Anda menggunakan layanan bebas biaya yang telah ditentukan batas waktu transfer di setiap harinya. Karena setiap harinya digibank melakukan proses transfer pada pukul 17.00 WIB. Namun Anda juga bisa menggunakan layanan reguler yang mengharuskan Anda biaya servis sebanyak USD 10 atau ekuivalen serta biaya bank agen USD 25 atau ekuivalen.

Apabila ada perubahan maka baik layanan bebas biaya maupun layanan reguler akan mengharuskan Anda membayar USD 15. Sedangkan untuk biaya refund nominalnya akan ditentukan oleh bank penerima.

Tentu saja ada limit atau batasan nominal untuk bisa melakukan transfer valuta asing dengan digibank. minimum per transaksinya adalah 100 ribu rupiah atau yang ekuivalen. Sedangkan untuk maksimum per transaksinya adalah USD 25.000 atau yang setara.

Jika ternyata Anda ingin melakukan transfer dengan nominal yang lebih dari USD 25.000 setara Anda bisa melakukan cara; Pertama lakukanlah transfer sesuai batas maksimal, kemudian transfer sisanya.

Facebook Comments