booking hotel
booking hotel

Hotel merupakan salah satu pilihan menginap sementara ketika sedang berlibur ke luar kota. Tapi sebenarnya hotel sendiri banyak macamnya loh! Dan tidak banyak orang tahu tentang perbedaan dari jenis-jenis hotel yang ada. Beberapa kata ini masih terasa asing di telinga kita, padahal artinya sama dengan hotel. Untuk kamu yang ingin memahami perbedaan jenis hotel, yuk simak beberapa jenis hotel dan ciri-cirinya :

1.Cottage
Tipe pertama adalah Cottage. Nama ini pasti familiar di telinga kalian karena sering ditemyi di beberapa tempat wisata ataupun taman rekreasi. Cottage sendiri adalah pondok penginapan yang mirip dengan villa. Umumnya cottage berada di daerah pantai ataupun pegunungan , sehingga menghadirkan pemandangan yang indah untuk mereka yang menginap. Bangunan cottage dibuat terpisah dan sangat berbeda dengan hotel pada umumnya.

2.Villa
Jenis hotel ini juga sangat familiar di telingamu, sebab banyak ditemui di lokasi-lokasi wisata pada umumnya. Sebenarnya villa adalah penginapan berupa rumah yang bersifat privat. Semacam homestay tetapi lebih eksklusif. Fasilitas yang ditawarkan pun mirip dengan sebuah rumah pada umumnya, sehingga pengalaman menginap di Villa terasa seperti menginap di rumah sendiri. Fasilitas yang ditawarkan adalah kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tv, teras, hingga kolam renang. Villa menjadi jawaban penginapan yang tepat saat berlibur dengan keluarga ataupun dengan teman-teman.

3.Resort
Resort dirancang menyerupai hotel dengan mengutamakan unsur wahana rekreasi untuk para tamu. Biasanya resort ditemukan di tempat wisata alam pantai dengan beberapa fasilitas menakjubkan seperti fasilitas spa, taman bermain anak, kolam renang outdoor, dan sarana outbond yang cocok untuk menguji adrenalinmu. Pastinya kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sejuk dan asri di daerah sekitar resort.

cottage

4.Boutique Hotel
Meski menggunakan nama boutique, bukan berarti kamu akan menemukan sebuah boutique dengan pajangan baju di dalamnya. Hotel jenis ini memang sedikit asing untuk kia, sebab jarang ditemui di Indonesia. Namun, jenis hotel ini akan mengedepankan konsep eksklusif seperti butik pada umumnya. Konsep eksklusif ini dicerminkan dengan jumlah kamar yang terbatas dengan desain yang elegan. Yang menarik adalah desain tiap kamarnya akan berbeda tergantung tema desain yang diangkat. Jadi akan menjadi tempat penginapan yang cocok buat kamu yang mengutamakan unsur aestetik ya. Meski tentu saja tarif satu unit kamar boutique hotel sedikit lebih mahal dari hotel pada umumnya.

5.Motel
Motel merupakan singkatan dari motor hotel, dimana konsep hotel yang diangkat adalah diperuntukkan untuk pengendara mobil dan motor yang hendak beristirahat saat di perjalanan. Motel biasanya terletak di perbatasan kota atau dekat dengan jalan tol. Oleh karena itu, konsep kamar di motel ini adalah langsung terhubung dengan area parkir untuk memudahkan para tamunya agar bisa come and go!

Dari beberapa jenis hotel di atas, kira-kira kamu akan Booking Hotel jenis apa nih? Kalau budgetmu banyak sangat disarankan untuk mencoba  boutique hotel yang menawarkan kemewahan untuk para tamunya. Tapi kalau hanya untuk staycation biasa dengan teman-teman cari hotel yang bisa menampung banyak orang ya. Kamu bisa Booking Hotel di Traveloka melalui aplikasi maupun websitenya juga loh. Agar lebih mudah kamu bisa Booking Hotel melalui link berikut ini https://www.traveloka.com/id-id/hotel . Caranya cukup mudah tinggal masukkan daerah mana kamu hendak menginap dan berapa malam kamu akan menginap. Booking Hotel di Traveloka selain mudah dan murah, juga banyak keuntungan dari poin yang didapatkan loh. Jadi segera pesan sekarang juga ya untuk mendapatkan banyak promo terbaik dari Traveloka!

Facebook Comments