Bus Bejeu Jepara
Bus Bejeu Jepara

Traveling kemana nih weekend nanti ?, sekarang berkat adanya jalan TOL trans Jawa maka tujuan traveling keluar kota rasanya akan lebih banyak pilihan, tidak lagi melulu ke Bandung atau Puncak yang bahkan jalanannya sering macet. Kita bisa memilih destinasi wisata di Jawa Tengah yang sangat beragam, tenang saja, kini sudah jauh lebih mudah untuk dijangkau dengan waktu tempuh yang lebih singkat. Jakarta ke Semarang hanya menghabiskan waktu sekitar 6 jam saja dengan menggunakan Bus yang sangat nyaman. Kini perusahaan Bus sangat memperhatikan pelayanan kepada penumpang, untuk itu mereka hadir dengan karoseri yang berkelas, fiturnya sangat lengkap, konfigurasi joknya juga memberikan leg rest lega sehingga penumpang tidak akan terasa pegal selama perjalanan.

Salah satu perusahaan Bus yang terkenal dengan servisnya yang memuaskan adalah PO Bejeu asal Jepara. Bus dengan tagline Elegan Black Bus with Colorfull Services ini selaras dengan pilihan warna livery yang terkesan tidak biasa yakni Hitam. Pemilihan warna armada ini sukses menjadi pembeda antara Bejeu dengan PO Bus lainnya yang seringkali memilih warna-warni sehingga cenderung susah untuk di ingat. Selain itu pemilihan nama “Bejeu” juga terkesan unik.

Rute bus bejeu sangat beragam, mulai dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, hingga Pulau Bali menuju ke Semarang, Jepara dan Kudus. Nah menariknya, Bejeu kini menerapkan pemesanan tiket online sehingga penumpang dapat dengan mudah untuk mendapatkannya. Jadi, bagi kamu yang bingung menghabiskan libur week end, bisa banget untuk mengunjungi Semarang dan memanfaatkan bus Bejeu ini.

Lalu kemana saja nih jika memutuskan menghabiskan akhir pekan di Semarang ?.

1. Nikmati suasana Kota Lama Semarang.

Semarang adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki latar sejarah yang panjang. Tidak heran kemudian banyak bangunan vintage yang bisa kita temukan disini. Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Old City 3D Trick Art Museum merupakan beberapa tujuan populer di kawasan Kota Lama Semarang. Selain menelusuri jejak sejarah, bangunan – bangunan ini juga merupakan spot foto yang menarik sehingga cocok sekali untuk mengambil foto selfie.

greja blenduk nusantaranews.co
greja blenduk nusantaranews.co

Tidak jauh dari kawasan Kota Lama, kita bisa menuju ke gedung bersejarah lainnya yakni Lawang Sewu yang sudah melegenda.

2. Mesjid Agung Semarang

Kawasan Mesjid Agung Semarang juga merupakan destinasi yang bisa dikunjungi ketika berada di Kota ini. Desainnya yang unik merupakan gabungan dari pengaruh Arab, Roma dan Jawa. Kita juga bisa menaiki menara Mesjid Agung Semarang untuk melihat keindahan kota Semarang dari atas ketinggian.

3. Klenteng Sam poo kong

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Semarang tanpa mengunjungi Klenteng Sam poo kong. Bangunan klenteng ini konon ratusan tahun yang lalu dibangun oleh Laksamana Ceng Ho, dan hingga saat ini masih terawat dengan baik. Kita bisa mengunjunginya dan tiket yang dibanderol adalah 7000 rupiah untuk sebatas pelataran luar sedangkan dengan tiket 27000 rupiah kita bisa mengeksplorasi lebih dalam klenteng ini.

Terletak di daerah Simongan atau Gedong batu, Klenteng Sam Poo kong memiliki Area parkir luas dan sudah tersedia foodcourt sehingga bagi para pengunjung tidak perlu khawatir jika berkunjung kesini.

4. Simpang Lima, Tugu Muda

ssimpang lima

Simpang Lima dan Tugu Muda merupakan Landmark kota Semarang yang paling dikenal. Kawasan ini juga sering disebut sebagai pusat kotanya Semarang. Disini kita bisa menikmati suasana modern kota ini. Pusat – pusat perbelanjaan, hotel dan restoran dapat ditemui dengan mudah disini.

5. Menikmati Kuliner Legendaris Semarang.

lumpia semarang

Semarang memiliki kuliner khas legendaris yang akan membuat lidah bergoyang. Kita bisa memilih untuk menyantap Soto Bangkong, Babat Gongso, Tahu Gimbal, hingga Es puter Conglik yang tentunya sangat kaya dengan cita rasa.

Puas berpetualang, sebagai oleh – oleh kita bisa membeli Lumpia Semarang, Bandeng Presto, Wingko Babat, Tahu Baxo yang akan membuat perjalanan di kota ini semakin lengkap dan berkesan.

Memanfaatkan Week End untuk menikmati Kota Semarang rasanya akan sangat cukup. Jika memiliki waktu yang lebih panjang, kita bisa menyambung traveling ke Kota Jepara untuk kemudian menikmati pantainya yang eksotis. Yuk rencanakan traveling kamu segera, dan jelajahi ke elokan Jawa Tengah!

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara Menjual Mobil Bekas Dengan Mudah dan Aman, di BeliMobilGue.co.id Saja
Artikel berikutnyaPuisi Kemerdekaan 17 Agustus
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.