traveling thailand
sr: indochina tours

Ada yang bilang jika ingin memulai untuk traveling ke luar negeri, mulailah dari negara-negara di Asia Tenggara terlebih dahulu. Pendapat ini rupanya sangat relevan lho, karena ada beragam alasan yang mengamininya. Diantaranya adalah karena letaknya yang masih satu kawasan, membuat ongkos yang dikeluarkan relatif murah. Negara Asia Tenggara juga terkenal dengan biaya hidup yang terjangkau, jadi biaya traveling yang kita keluarkan tidak membuat kantong jebol. Selain itu, karena kedekatan kultur dan budaya akan membuat kita tidak terlalu kaget ketika pertama kali menginjakan kaki disana. Dari segi makanan juga relatif masih mirip-mirip sehingga kita tidak perlu bingung mencari santapan yang cocok diperut.

Dan diantara sekian Negara di Asia Tenggara, Thailand adalah negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dari segi destinasi wisata, negara ini memiliki tujuan yang sangat beragam, mulai dari pantai, bangunan sejarah, belanja hingga Taman Nasional. Dan yang jangan sampai terlewatkan juga adalah kekayaan kulinernya!, Thailand adalah surga untuk street food yang memanjakan lidah.

Dari puluhan objek wisata yang menarik di Thailand, berikut ini adalah 6 destinasi wisata ciamik yang wajib dikunjungi saat traveling ke Negara ini.

1. Chiang Mai
Chiang Mai yang berarti “Kota Baru” ini dulunya merupakan ibu kota Kerajaan Lanna sejak tahun 1296 hingga 1558. Sebagai kota terbesar di Thailand bagian utara, Chiang Mai bukanlah kota yang terlalu sibuk seperti Bangkok. Chiang Mai menjadi lokasi yang nyaman untuk berjalan-jalan sambil mengunjungi pasar malam atau menyusuri pergunungan Shan Hills.

2. Wat Rong Khun
Wat Rong Khun merupakan sebuah kuil yang berwarna putih. Didirikan pada tahun 1997 oleh seorang seniman Thailand bernama Chalermchai Kositpipat. Warna putih yang menyelimuti hampir seluruh bagian kuil ini memiliki tujuan filosofis yang menandakan kemurnian ajaran Buddha. Tentunya menjadi hal yang tak biasa, mengingat mayoritas kuil di Thailand berwarna emas yang melambangkan kemakmuran.

3. Chatuchak Weekend Market

chatuchak-market-bangkok
Jika kamu hobi belanja, maka Chatuchak Weekend Market menjadi destinasi yang sempurna. Wisatawan dari berbagai negara mengunjungi tempat ini untuk berburu oleh-oleh. Tak jauh dari pusat Kota Bangkok, setidaknya terdapat 15 ribu kios yang menjual aneka barang di pasar ini. Mulai dari makanan, pakaian, hingga barang antik.

Harganya pun tergolong lebih murah dibanding dengan pasar lainnya. Tak heran jika pasar ini selalu dibanjiri oleh pengunjung. Namun, perlu diingat bahwa pasar ini hanya buka saat akhir pekan yakni hari Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 09.00 hingga 18.00

4. Taman Nasional Khao Yai
Kalau kalian mau mencari suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, semua itu bisa ditemukan di Taman Nasional Khao Yai. Letaknya gak begitu jauh dari Bangkok, sekitar 3 jam, tapi suasananya jelas berbeda.

khao yai
fleemeatrip.com

Udara sejuk dan pemandangan pohon-pohon yang hijau akan menyambutmu di sana. Disini kita bisa dengan mudah menemukan hewan-hewan liar seperti monyet dan gajah. Lalu menariknya, kita juga bisa mengunjungi air terjun Haew Suwat yang merupakan lokasi syuting dari film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Wah senangnya berkunjung ke destinasi wisata populer seperti ini ya.

5. Wat Arun
Dikenal juga sebagai Kuil Fajar atau Temple of Dawn. Berlokasi di Thonburi di tepi Sungai Chao Phraya. Sebagai kuil yang paling populer di Bangkok, namanya diambil dari nama Dewa Aruna, atau Dewa Fajar. Wat Arun dibagun dalam dua periode kerajaan, yakni Raja Rama II (1809-1824) yang kemudian diselesaikan oleh Raja Rama III (1824-1851). Dalam kosmologi umat Buddha, kuil ini merupakan representasi arsitektural dari Gunung Meru yang merupakan pusat dunia.

Menara kuil Wat Arun menjadi salah satu landmark yang paling populer di Bangkok. Kamu yang hobi foto juga bisa menjadikan Wat Arun sebagai objek atau latar belakang jepretan yang menarik, berupa bangunan berkilau seakan terbuat dari emas.

6. Wat Pho

watpo budha tidur
pprincess.com

Sebagai salah satu kuil paling ikonik di kota Bangkok dengan patung Buddha tertidurnya, Wat Pho mempersilakan pengunjungnya untuk melakukan ritual doa hingga mengambil foto. Kuil Wat Pho bisa dicapai dengan menyeberangi sungai Chao Phraya menggunakan kapal terlebih dulu dengan cukup hanya 4 bath atau sekitar Rp 1.700

Bagaimana dengan Akomodasi selama di Thailand ?.
Traveling yang berkesan tentu selalu berkaitan dengan akomodasi yang nyaman selama di perjalanan. Dan Thailand untungnya sudah memiliki akomodasi terbaik demi mendukung potensi wisata yang dimilikinya. Kita bisa dengan mudah mencari penginapan sesuai dengan anggaran serta kebutuhan yang di inginkan.

Sewa hotel di Thailand bisa dilakukan dengan sangat simpel, bahkan kita bisa melakukannya melalui aplikasi wisata seperti Traveloka. Perkembangan teknologi seperti ini tentunya semakin memudahkan kita dalam merencanakan liburan ya. Hospitality seperti pemesanan hotel tanpa perlu mendatanginya. Hadirnya Metode pembayaran cashless termasuk cicilan online juga semakin diminati karena lebih praktis dan aman. Tak perlu lagi khawatir akan kehilangan uang ketika sedang berwisata.

sewa hotel thailand

Waktu liburan yang terbatas juga terkadang membuat persiapannya tidak terencana dengan baik. Tak jarang seseorang lupa untuk membayar beberapa tagihan atau mungkin mengisi dompet digitalnya. Hal ini bukan menjadi masalah lagi setelah kemunculan fitur pay later pad traveloka yang memberikan banyak keuntungan. Sistem ini juga telah didukung dan diawasi oleh OJK seperti dalam fitur Traveloka Pay Later yang menggandeng Danamas sehingga terjamin keamanannya.

Sejak kemunculan aplikasi penyedia akomodasi wisata seperti misalnya Traveloka, perkara penginapan seperti sewa hotel Thailand pun menjadi lebih efektif karena tak perlu repot mengantre dan berdesak-desakan. Harga yang ditawarkan juga dijamin terbaik dan merupakan harga total yang berlaku di tanggal yang kita pilih hari itu juga. Kita juga bisa mengetahui informasi seputar destinasi wisata di berbagai daerah termasuk di Thailand secara detail, mulai dari transportasi, waktu operasional objek wisata, aneka atraksi yang bisa disaksikan, hingga ragam fasilitas yang ditawarkan. Momen liburan pun menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikkan tentunya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaProline Finance, Partisipasi Pendanaan Properti yang Aman dan Menguntungkan.
Artikel berikutnyaInilah Beragam Manfaat Asuransi Jiwa untuk Millennial
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.