belanja online

Belanja Online kini sudah menjadi dari bagian dari gaya hidup kita, kemudahan untuk melakukan transaksi membuatnya menjadi pilihan yang menyenangkan. Tanpa perlu keluar rumah dan hanya perlu jaringan internet maka kita sudah bisa memiliki barang yang di idamkan. Pada satu sisi, belanja online memang terasa lebih praktis tetapi di sisi lainnya belanja online ini bisa mendorong sisi konsumtif kita semakin menjadi -jadi.

Lalu bagaimana cara untuk tetap hemat selama belanja Online ? ini tips yang bisa kamu coba.

Buatlah list barang yang dibutuhkan
Agar tidak tergoda untuk membeli barang yang tidak perlu, maka cobalah untuk membuat daftar barang yang memang benar – benar dibutuhkan. Buat skala prioritas dan senantiasa untuk memgang daftar tersebut ketika mengunjungi situs marketplace.

Bandingkan Harga
Sebelum memutuskan membeli, cobalah untuk membandingkan harga pada setiap marketplace. Mungkin terkesan merepotkan, tetapi percayalah ini sangat worth it untuk dilakukan. Terkadang di satu markeplace harganya bisa lebih murah dan memiliki fitur gratis ongkir yang nilainya lumayan.

cashback kartu kredit
cashback kartu kredit

Manfaatkan diskon dan Cashback.
Tahan keinginan belanja sampai marketplace melakukan berbagai promo. Biasanya ada momen seperti ulang tahun, hari nasional, atau harbolnas dimana marketplace memberikan potongan harga, atau juga cashback yang jumlahnya sangat lumayan. Jika memiliki kartu kredit tertentu biasanya juga memiliki fasilitas promo yang bisa digunakan untuk mendapatkan harga khusus.

Ajak teman
Ada kalanya kita membutuhkan barang hanya satuan, tetapi ongkos kirimnya sama dengan membeli secara borongan. Ajaklah teman, saudara atau siapapun untuk juga ikut membeli barang ini. Dengan demikian kita bisa berbagi ongkos kirim dan membuatnya menjadi lebih murah.

Beli Borongan
Untuk barang yang memang dibutuhkan terus dan dapat disimpan lama, sebaiknya kita membeli dalam jumlah banyak sekaligus agar tidak perlu bolak – balik membeli dan mengeluakan ongkos kirim untuk tiap transaksi.

Yang terpenting dari belanja online adalah menahan diri dan jangan sampai mudah tergiur dengan iming – iming diskon yang terkadang tidak sebenarnya terjadi. Karena seringkali ada seller nakal yang melakukan mark up harga kemudian mendiskonnya seolah – olah berharga murah padahal sama saja.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaShabu Hachi Jakarta Tawarkan Konsep Makan Sepuasnya Bayar Sekali Saja
Artikel berikutnyaProline Finance, Partisipasi Pendanaan Properti yang Aman dan Menguntungkan.
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.