jam dinding

Jam dinding saat ini mungkin memiliki peran yang kurang signifikan dikarenakan oleh hadirnya gawai yang biasanya lebih sering berada di dekat kita dan sama-sama bisa menunjukan waktu. Tetapi kemudian, jam dinding kini hadir bukan hanya sebagai penunjuk waktu tetapi juga sebagai perangkat rumah yang mampu melengkapi desain ruangan.

Seperti misalnya ruang keluarga yang memiliki peran sebagai tempat berkumpulnya penghuni rumah keseluruhan dan harus bisa memiliki kesan yang hommy dan menyenangkan. Nah disinilah, pemilihan jam dinding dapat menjadi ornamen yang menarik pandangan dan kemudian dapat menambah nilai tata ruang serta kesan di ruang keluarga.

Lalu jam dinding seperti apa yang cocok untuk dipajang di ruang keluarga ?, berikut adalah tips yang bisa kamu coba :

1. Hindari pemilihan jam dinding besar yang menyita pandangan di ruangan keluarga. Hal ini akan menimbulkan kesan ruangan yang padat dan tidak leluasa, jam dinding besar akan terlalu mencolok dan kemudian menenggelamkan fungsi furnitur lainnya dalam ruangan tersebut.

Usahakan ukurannya tetap proporsional dan sesuaikan dengan luas ruangan. Pilihlah jam dinding dengan angka jika ada penghuni rumah yang lanjut usia, sehingga beliau bisa mengerti dengan mudah ketika melihatnya.

2. Sesuaikan dengan tema ruang keluarga. Karena di beberapa keluarga, biasanya memiliki tema tertentu dalam setiap ruanganya. Maka perhatikan komposisi tersebut dan lengkapi dengan jam dinding. Jika ingin suasana yang modern, maka kita bisa memilih jam dinding dengan model yang unik dan out of the box. Dengan desain seperti itu, maka ruangan terlihat lebih luwes dan tidak monoton.

3. Memilih, Jam dinding dengan warna bertolak belakang dengan warna dinding kenapa tidak. Tetapi usahakan warnanya jangan terlalu tabrakan agar tetap eye-catching.

4. Pilihlah jam dinding yang memiliki build material yang baik sehingga awet dan dapat bertahan lama.

Nah dengan beberapa tips diatas, Jam dinding buka hanya penunjuk waktu bagi penghuni rumah, tetapi lebih dari itu jam dinding bisa menjadi elemen dekorasi ruangan yang tidak bisa dipandang remeh. Dengan pemilihan yang tepat, Jam dinding mampu memberikan nuansa yang pas dan mampu mempercantik ruangan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaManfaat yang Bisa Anda dapatkan Saat Mengonsumsi Kue Jahe
Artikel berikutnya5 Keunggulan yang Didapat dari Harga TV Samsung Quantum LED
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.