Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu penggerak perekonomian sebuah negara. Menurut informasi, ternyata usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia. Namun, tidak sedikit yang merasa kesulitan untuk memilih jenis usaha menjanjikan. Alasannya beragam ada yang kesulitan memulai usaha karena kurangnya modal usaha, kurang pengalaman, tidak memiliki pengetahuan tentang bisnis dan tidak mengerti cara pemasaran bisnis. Tentu saja semua kendala dan tantangan ini tidak boleh membuat patah semangat, karena setiap usaha memang memiliki tantangan dan kesulitan yang harus dilalui. Apalagi kalau masalah kesulitan modal usaha, sekarang ini banyak sekali situs finansial yang memberikan penawaran pinjaman dana cepat untuk mendukung bisnismu.

Nah, berikut beberapa Usaha Kecil Menengah yang menjanjikan. Bahkan diantaranya bsa dijalankan dengan modal yang kecil.

Usaha Kecil Menengah di Bidang Fashion
Bisnis fashion atau pakaian merupakan jenis bisnis yang menjanjikan dan sangat potensial karena akan selalu dicari banyak orang. Alasannya pun sederhana, pakaian adalah kebutuhan sekunder bagi setiap orang dan sekarang ini banyak yang berkeinginan untuk memenuhi model pakaian, terutama bagi kaum hawa.

Binsis fashion sendiri memiliki banyak kategori yang bisa untuk dimanfaatkan. Misalnya saja pakaian pria atau wanita, pakaian muslim, pakaian model korea dan masih banyak lainnya lagi. Salah satu bisnis busana muslim yang cukup sukses pada saat ini adalah jilbab yang membidik target khusus wanita muslimah. Bahkan jilbab yang sudah memiliki brand besar akan memberikan kesempatan kepada pengecer untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan produk dengan cara menjadi reseller.

reseler jilbab

Yang menariknya lagi dari bisnis fashion saat ini adalah kita bisa memiliki bisnis fashion dengan modal yang tidak terlalu besar, namun tetap memiliki potensi keuntungan yang cukup menggiurkan. Banyakya supplier bidang fashion yang menawarkan sistem penjualan dengan cara reseller ataupun dropship, sehingga kita hanya cukup mengeluarkan modal yang relative tidak besar. Namun, apabila modal usahamu masih belum mencukupi jangan ragu lagi untuk memanfaatkan produk keuangan yang memberikan pinjaman dana cepat. Karena, tidak boleh melewatkan momen menjelang lebaran ini. Dimana, banyak sekali kaum hawa yang akan berbelanja jilbab untuk kebutuhan idul fitri nanti.

Usaha Kecil Menengah di Bidang Kuliner
Bisnis kuliner adalah yang juga menguntungkan selain usaha fashion. Karena kuliner pasti akan laris sepanjang masa. Alasannya karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang bahkan tidak bisa lepas dari kehidupan kita.

Bisnis kuliner pun memiliki banyak kategori, mulai dari makanan ringan atau camilan, minuman hingga makanan pokok. Salah satu contoh bisnis kuliner yang sukses pada saat ini adalah bisnis minuman dingin. Kenapa memiliki potensi yang sangat bagus ?, alasannya tentu saja karena kondisi geografis Indonesia yang terletak di dekat garis khatulistiwa dan bercuaca panas. Sehingga kebanyakan dari kita sangat menyukai minuman dingin yang menyegarkan.

Selain itu, minuman dingin tidak hanya memiliki target anak-anak muda tetapi minuman dingin juga diterima oleh semua umur. Mulai dari anak-anak hingga orang tua pun menyukai minuman dingin. Beberapa kondisi inilah yang membuat potensi tinggi saat berbinis minuman dingin. Minuman dingin yang menjadi tren di tahun 2019 adalah minuman teh yang berasal dari Thailand yaitu Thai Tea.

thai tea
thai tea

Bahan baku minuman ini menggunakan teh Ceylon. Bahan minuman ini terdiri dari bubuk teh Ceylon, susu kental manis dan evaporasi. Thai tea sendiri bisa disajikan dalam bentuk hangat maupun dingin. Berdasarkan selera masing-masing orang. Melihat besarnya minat masyarakat untuk konsumsi thai tea membuat peluang usaha ini bisa digeluti dengan modal yang sedikit. Modal bahan baku dan peralatan saja, akan tetapi jika kamu masih membutuhkan modal usaha yang lebih. Ada baiknya untuk memanfaatkan produk finansial yang memberikan penawaran dana cepat untuk mengembangkan bisnismu.

Bisnis UMK juga membantu pemerintah karena memberikan kesempatan kerja pada masyarakat banyak. Sehingga, dunia usaha di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Jika membutuhkan modal usaha untuk mendukung bisnis, tidak perlu kesusahan dan ragu lagi. Segera ajukan pinjaman modal usaha melalui CekAja.com yang menyediakan fasilitas pengajuan pinjaman modal usaha secara online. Bisa diakses oleh semua usaha di Indonesia dengan cara kunjungi https://www.cekaja.com/kredit. Selain itu baik proses mauapun persayaratannya mudah dan cepat, tidak perlu lagi mendatangi kurir ataupun bank.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDaftar Harga HP Oppo Terbaru dengan Kualitas Mumpuni
Artikel berikutnyaMudik Hemat Ke Jogja, Yuk Naik Bus Saja
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.