ciungtips.com – Setelah sukses dengan smartphone Nexus, kini Google merilis seri smartphone terbaru mereka yang diberi nama “Pixel”. Smartphone “made by Google” ini akan diproduksi oleh HTC taiwan dan akan tersedia dalam 2 type yakni Google Pixel dan Pixel XL. Diantara keduanya yang berbeda adalah layar Pixel berukuran layar 5 inci Full HD dan Pixel XL dengan layar 5,5 inci Quad High Definition.

Body dari Google Pixel dan Pixel XL terbuat dari material alumunium dan dibalut dengan kombinasi kaca. Sementara Layar ponsel menggunakan teknologi HD Amoled Display. Untuk dukungan hardware nya , Smartphone Google ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, Quad Core 2x 2.15 Gigahertz / 2x 1.6 Gigahertz yang disandingkan dengan RAM sebesar 4 GB dilengkapi dengan pilihan ruang penyimpanan internal 32 GB atau 128 GB dan juga unlimited cloud storage yang disediakan google.Untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.1 Nougat.

Salah satu fitur unggulan ponsel ini adalah pada kamera nya, Google menempatkan kamera utama 12,3 Megapiksel dengan ukuran piksel 1,55 mikron, dan diafragma F/2.0 yang diklaim memiliki rating tertinggi pada test kamera DxOMark dengan nilai 89. Sebagai pembanding kamera ponsel iPhone 7 memiliki hasil test dengan nilai 86. Tak seperti tren smartphone lainnya, desain lensa kamera Pixel tidak menonjol dari bodi.

Perbedaan kedua pada spesifikasi dua varian ponsel ini adalah pada kapasitas baterai. Pixel memiliki baterai 2.770 mAh, sedangkan Pixel XL memiliki baterai sebesar 3.450 mAh. Menariknya, ponsel ini dilengkapi dengan fitur fast charging yang dapat mengisi daya hanya selama 15 menit dan akan mampu bertahan untuk pemakaian selama 7 jam.

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari, jack audio 3,5 milimeter untuk headphone, USB Type C dan Bluetooth 4.2. Ponsel ini juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat atau fast charging dengan kabel USB-C.

Estimasi harga yang akan ditawarkan untuk kedua ponsel adalah mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp 8,7 juta. Pre-order akan dimulai 5 Oktober 2016 melalui Google Store.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTips membuat Video : Mulai Dulu Aja dan Tetap Konsisten
Artikulli tjetërSpesifikasi & Harga LG X Power Ponsel dengan Kapasitas Baterai Jumbo
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.