Dalam suatu perjalanan bisnis yang dilakukan seseorang ataupun pengusaha pada dasarnya memang digunakan untuk tujuan bisnis serta kemajuan untuk suatu perusahaan. Perjalanan bisnis ini biasanya dilakukan seseorang keluar kota ataupun berbagai daerah. Dan tidak dapat dipungkiri pula bahwa dalam sebuah perjalanan bisnis memang memerlukan banyak dana, oleh karena itu seseorang yang melakukan perjalanan bisnis harus memiliki dan mengetahui alat pembayaran yang sah. Berikut ini adalah jenis-jenis alat pembayaran dalam perjalanan bisnis:

1. Uang Tunai
Jenis alat pembayaran dalam perjalanan bisnis yang pertama ialah uang tunai, uang tunai adalah sesuatu hal yang sangat umum dan diterima untuk alat pembayaran. Tetapi dalam melakukan pembayaran dengan uang tunai juga harus disesuaikan dengan tempat dimana anda berada, contohnya anda berada di indonesia, anda juga harus melakukan pembayaran dengan mata uang rupiah, dan jika anda berada di amerika anda menggunakan mata uang dollar. Jika anda tidak melakukannya, maka anda akan sangat kesulitan untuk melakukan transaksi atau dalam memfungsikan uang untuk alat pembayaran.

2. Travelers Cheque
Jenis alat pebayaran dalam perjalanan bisnis yang kedua adalah travelers cheque, travelers cheque adalah alat pembayaran yang berupa cek dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, akan tetapi pada travelers cheque ini biasanya menggunakan nominal yang relatif rendah.

3. Letter of credit (L/C)
Jenis alat pembayaran yang ketiga dalam perjalanan bisnis adalah letter of credit, seperti namanya alat pembayaran yang satu ini adalah alat pembayaran berbentuk surat yang merupakan kebalikan dari trevelers cheque, jika travelers cheque digunakan untuk nominal yang relatif rendah, berbeda dengan letter of credit yang digunakan untuk nominal yang besar.

4. Credit Card (Kartu Kredit)
Jenis alat pembayaran yang terakhir dalam perjalanan bisnis adalah kartu kredit atau lebih kerennya disebut credit card. Kartu kredit ini adalah kartu yang diterbitkan oleh bank, dimana sebuah bank tersebut memberikan pinjaman kepada konsumennya. Kartu ini dapat digunakan untuk alat pembayaran suatu barang ataupun bisa digunakan untuk menari atau mengambil uang dari bank.

Dengan mengetahui berbagai alat pembayaran, menjadikan perjalanan bisnis anda semakin mudah dan menyenangkan. Dan Semoga Info diatas akan membantu anda dalam perjalanan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMengapa Ada Perbedaan Satuan Suhu?
Artikel berikutnyaDaftar Hotel Murah Terbaik di Kota Bogor
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.