Buang air besar adalah hal yang cukup umum bagi makhluk hidup. Dengan BAB kita akan mengetahui bagaimana kondisi tubuh kita, karena feses yang kita keluarkan menunjukan itu semua. Memang ketika membahas masalah ini merupakan hal yang paling tidak mengenakan, tetapi pada kenyataanya sering buang air besar juga dapat membantu dalam pengidentifisian suatu penyakit. Tetapi kebanyakan orang tidak terlalu peduli terhadap ini semua. Kebanyakan dari mereka akan langsung menyelesaikan kegiatan tersebut tanpa memperhatikan informasi yang penting bagi kesehatan mereka.

Perlu kita ketahui, tubuh kita akan menghasilkan 5 ton kotoran sepanjang kita hidup. Dan di gundukan kotoran tersebut juga terkandung berjuta informasi yang penting bagi kesehatan kita. Dari ukuran, bentuk dan warna dari feses yang kita keluarkan ketika buang air besar akan memberikan sebuah informasi kesehatan pada kita yaitu mengenai fungsi keseluruhan organ tubuh bagian pencernaan kita. Bahkan juga kita dapat mendapat informasi mengenai penyakit yang bisa dikatakan serius, seperti infeksi, kanker dan masalah gangguan pencernaan. Jadi buang air besar adalah hal yang cukup penting, maka dari itu jangan sepelekan informasi dari kegiatan tersebut. Uniknya, metode ini telah digunakan oleh para dokter pada zaman Cina kuno untuk mengidentifikasi penyakit yang diderita pasiennya.

Sering buang air besar dengan feses yang cair mungkin anda sedang terkena diare. Penyakit tersebut sendiri datang dari pola makan yang tidak sehat. Yaitu seperti makan jajanan yang sembarangan, yang tidak diketahui masalah kebersihan dan kesehatannya. Tidak pernah mencuci tangan menggunakan sabun anti kuman, seperti dengan Lifebuoy. Perlu diketahui tangan merupakan hal yang paling dekat dengan kuman, oleh karena itu biasakan ketika anda akan menyentuh makanan pastikan telah mencucinya terlebih dahulu dengan sabun cair anti kuman Lifebuoy dan jangan pernah menggunakan sabun batangan ketika hendak mencuci tangan. Hal ini dikarenakan dalam sabun batangan bisa saja menjadi sarang bakteri yang paling banyak, karena digunakan secara bergantian. Oleh karena itu lebih baik menggunakan sabun cair yang jelas akan selalu baru ketika hendak digunakan.

Facebook Comments

Artikulli paraprakNikmati Diskon Menarik Untuk Pembelian Xiaomi Redmi Note 2 di Gearbest
Artikulli tjetërCara Membuat Sabun Cuci Piring Alami Aroma Lavender
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.