kesehatan ibu dan anak

Cara menjaga kesehatan ibu dan anak bisa dilakukan selagi kita hamil karena ada banyak pekerjaan dan makanan yang tidak boleh dilakukan juga dimakan oleh orang hamil maka dari itu saya akan membahas tentang cara kesehatan untuk ibu hamil seperti berikut;

Harus mengkonsumsi buah – buahan juga sayuran ini semua sangat baik sekali untuk janin dan ibu karena manfaatnya cukup besar, kamu bisa konsumsi dengan berbagai macam cara, bisa dengan membuat jus buah kesukaan anda, atau langsung dimakan, selain itu pula untuk sayuran kamu bisa menumis sayuran sesuai dengan selera anda, yang terpenting asupan sayuran juga buah itu wajib ada.

Perhatikan pula untuk kesehatan wajah dan kepala, mungkin banyak sekali ibu hamil yang sangat malas melakukan apapun, mulai dari malas mandi, malas olahraga dan sebagainya. Hal ini bisa memicu penyakit karena kita tidak bisa merawat wajah juga kepala dengan baik dan hasilnya wajah akan terlihat kusam, timbul jerawat. Begitu pula pada kepala, rambut akan terlihat lepek, bau, banyak ketombe dan sebagainya. Kita wajib menjaga kesehatan dengan mandi sehari 2 kali, melakukan perawatan wajah yang alami seperti memakai masker yang terbuat dari tomat atau yang lainnya. Untuk rambut juga harus lebih sering dikeramas.

Karena perubahan hormon pada saat hamil kebanyakan orang hamil malas untuk sikat gigi karena ia akan merasakan mual yang luar biasa saat mencium aroma pasta gigi, namun dengan demikian kesehatan mulut harus tetap terjaga dengan sebaik mungkin, Anda bisa menggunakan dengan cara minum teh supaya mulut tidak bau.

Perhatikan pula kebersihan tangan karena sangat penting sekali untuk kesehatan ibu dan anak, kita bisa bayangkan jika tidak memperhatikan kebersihan tangan, akan banyak penyakit yang masuk pada tubuh kita akibat dari tangan kita yang kotor, kita bisa melakukan kebersihan dengan cara memotong kuku secara rutin, harus cuci tangan sebelum kita makan.

Lakukan olahraga seperti senam hamil, jalan kaki secara rutin, itu semua bertujuan untuk melatih otot tubuh kita supaya lebih baik dan tidak kaku. Itulah beberapa bagian dari kesehatan ibu dan anak lakukan seperti yang sudah saya sampaikan tadi agar anda dan anak bisa sehat.

Facebook Comments

Artikulli paraprakJadwal Dan Feed Asiasat 5 Bulutangkis Prancis Superseries 2015
Artikulli tjetër5 Cara Mengatasi Alergi Kulit ala Futuready
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.