Akhir-akhir ini selfie atau memotret diri sendiri sedang menjadi hal yang populer tidak hanya di kalangan remaja, namun juga di kalangan orang tua. Mulai dari anak-anak, remaja, artis, pelaku bisnis, pengusaha, hingga para pemimpin negeri gemar melakukan selfie. Namun dibandingkan dengan memotret biasa, selfie cukup sulit dilakukan karena jika ingin mendapatkan hasil yang berkualitas kamera belakang harus menghadap ke wajah sendiri menjadi kamera selfie. Terkadang untuk mendapatkan hasil berkualitas harus melalui beberapa kali pemotretan dengan kamera belakang.

Meski begitu beberapa produk smartphone sebenarnya sudah menyediakan kamera selfie yaitu kamera depan. Namun kualitas kamera depan biasanya tidak sebaik kamera belakang. Dengan dibekali resolusi yang rendah membuat foto selfie yang dihasilkan buram dan rendah kualitasnya, sehingga cukup menggangu hobi narsis ini.

Samsung memahami trend yang sedang berkembang tersebut. Samsung bersiap untuk memasarkan smartphone dengan kamera selfie terbarunya secara luas termasuk ke Indonesia. Smartphone tersebut dinamakan Samsung Galaxy Grand Prime. Smartphone ini unggul pada kamera depannya, kamera selfie tersebut memiliki resolusi 5 MP. Cocok untuk digunakan para pecinta foto selfie yang narsis. Kehadiran smartphone terbaru ini ramai dibicarakan, disinyalir Samsung Galaxy Grand Prime akan menjadi saingan berat bagi Sony Xperia C3.

Samsung Galaxy Grand Prime memiliki layar lebar berukuran 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4 KitKat. Smartphone ini dibekali CPU Quad Core ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1,3 GHz dan dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226. Kinerja smartphone ini juga cukup handal dengan RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis Adreno 305.

Kamera yang menjadi unggulan adalah kamera depannya, sebagai kamera selfie Samsung Galaxy Grand Prime menghasilkan kualitas foto yang tinggi dengan resolusi 5 MP. Sedangkan kamera utamanya yang terletak di belakang memiliki resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan fitur autofocus.

Samsung Galaxy Prime memiliki konektivitas yang cukup lengkap dengan adanya fitur dual SIM, HSPA, WiFi, 3G, Bluetooth. GPS/GLONNAS sehingga bisa terkoneksi dengan media sosial seperti facebook, twitter, youtube, instagram dan flickr dengan cepat. Serta didukung dengan baterai berdaya 2600mAh agar smartphone stand-by dalam waktu yang cukup lama.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAmpuhnya Cara Menghilangkan Jerawat & Bekasnya Menggunakan Produk Alami Penghilang Bekas Jerawat
Artikel berikutnyaJanin Sehat Butuh Menu Makanan Sehat
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.