Menyiapkan resep masakan yang lezat juga perlu mempertimbangkan nilai gizi dari olahan tersebut apakah sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh keluarga atau tidak. Banyak ibu yang mulai memperhatikan pemenuhan gizi keluarga diawali dengan menyajikan pilihan menu dari ragam sayuran hijau. Sayuran memang memiliki peran penting dalam memberikan asupan gizi yang memadahi bagi keluarga selain itu mengolahnya juga lebih mudah serta cepat.

Namun apabila anda tidak mengolah sayuran yang ada dengan baik, bisa jadi kandungan gizi di dalamnya bisa hilang. Mencegah hal tersebut berikut tips mengolah ragam sayur hijau untuk menu masakan sehat keluarga:

•    Mengolah sayuran sebaiknya memilih panci atau wajan untuk menumis yang terbuat dari stainless agar asam sayuran tidak bereaksi dengan logam panci,
•    Menyimpan sayuran sebaiknya dalam keadaan kering agar tidak mudah busuk sehingga jangan dicuci saat hendak disimpan,
•    Sangat disarankan mengolah sayur hijau sebentar saja agar kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki tidak rusak.

Sayur hijau tidak hanya cocok untuk dijadikan sayur berkuah bening namun bisa juga dijadikan tumisan sehingga lebih variatif. Mengolah dengan baik sayuran yang ada akan menjaga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Sayuran paling baik diolah dengan cara dikukus atau direbus, namun agar tidak bosan dan mengakali anak yang membensi sayuran. Maka anda bisa berkreasi dengan aneka resep sayuran baik ditumis, digoreng, dll.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAspire Switch 10 Memenuhi Kebutuhan Anda
Artikel berikutnyaLiburan Lengkap Bersama Paket Wisata Bandung
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.