Ponsel Android dual sim sering menjadi buruan generasi muda, terutama para pelajar. Banyak anak muda yang memilih dual sim sebagai sebuah cara untuk menghemat biaya komunikasi dengan teman-temannya. Apalagi bagi mereka yang masih diberi jatah uang jajan, mereka harus pintar-pintar merencanakan pengeluarannya.

"Dual SIM, Ponsel Anak Muda"

Bagaimana bisa dual sim menjadi cara untuk menghemat biaya komunikasi generasi muda tersebut? Jawabannya terletak pada kemampuan ponsel tersebut untuk menggunakan dua kartu dari provider yang berbeda. Dari dua kartu ini, mereka biasanya memilih biaya pulsa yang paling hemat. Satu kartu digunakan untuk ber-internet ria, dan satu kartu digunakan untuk menelepon atau berkirim pesan melalui sms. Provider di tanah air sendiri, ada yang menawarkan paket internet murah tetapi biaya telepon dan sms yang cukup mahal serta ada juga yang sebaliknya. Dengan adanya dual sim ini maka mereka akan memilih kartu sim yang termurah untuk masing-masing kebutuhan. Apalagi jika teman-temannya menggunakan provider yang seragam, maka biasanya mereka pun akan memilih kartu yang sama untuk semakin meminimalkan biaya pulsa telepon.

Untuk alasan inilah, Android dual sim banyak dibeli oleh masyarakat kita. selain itu, ponsel jenis ini sama baiknya dengan ponsel Android yang biasa. Dengan kualitas dan fitur yang sama namun kelebihan dalam mengakomodasi kartu sim ganda, tentu membuat masyarakat lebih memilih ponsel jenis ini. Berbagai merk dan pilihan desain banyak ditawarkan semakin menambah ketat persaingan kelas ponsel yang satu ini.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUpdate Biss key Feed Asiasat5 dan Measat3
Artikel berikutnyaSmartphone Terbaik Dikelas 2 Jutaan
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.