Pemasangan ac menurut kabar sangat berpengaruh pada keunggulan ac hemat listrik sekalipun karena bisa saja malah menjadi sebaliknya. Mungkin sebagian kecil masyarakat belum banyak yang mengetahui hal ini termasuk saya sendiri. Ketika melihat beberapa keterangan tentang ac ternyata pemasangan ac yang salah sangat mempengaruhi cara kerja air conditioner tersebut. Karena alat pendingin ini mempunyai ketentuan dalam menjalankan operasinya.

Jika anda hendak membeli alat pendingin ini ada baiknya anda mempelajari dahulu bagaimana cara pemasangannya. Pemasangan ac yang tidak tepat tetap dapat memboroskan listrik meskipun alat tersebut mempunyai keunggulan hemat listrik. Mengapa demikian ? karena pemasangan ac harus berada di titik bagian rumah yang teduh seperti di bagian utara atau timur. Hal ini dikarenakan jika alat pendingin tersebut terkena sinar matahari secara langsung akan menurunkan efisiensi kerjanya.

"Aturan Pemasangan AC"

Dari sini kita dapat mengambil kesimpulan jika alat pendingin ini harus berada di wilayah yang teduh. Memang jika dipikir secara logika aturan tersebut memang sangat benar karena fungsi dari ac sebagai alat pendingin. Mungkin jika alat tersebut terkena sinar matahari langsung malah akan terasa panas nantinya. Buktikan saja jika anda meletakkan sesuatu benda di bawah sinar matahari saat disentuh pasti akan menjadi panas begitu juga dengan alat pendingin ini.

Bagi anda yang belum mengerti mengenai alat ini namun ingin memilikinya di rumah ada baiknya menggunakan jasa orang lain. Biasanya di tempat pembelian juga disertakan karyawannya yang bisa juga menjadi tukang pasang sekaligus agar lebih mengetahui tempat yang cocok untuk ac tersebut. Apalagi untuk jenis ac hemat listrik yang benar-benar harus diatur letaknya dengan benar agar cara kerjanya juga sesuai dengan yang anda inginkan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSmartphone Terbaik Dikelas 2 Jutaan
Artikel berikutnyaPinjaman Tanpa Jaminan dari Keluarga
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.