Di musim hujan, kita perlu melakukan berbagai hal untuk dapat melawan penyebab flu. Udara yang dingin dan basah di musim hujan membuat tubuh kita harus bekerja lebih kuat untuk mencegah berbagai virus penyakit masuk. Faktanya penyakit yang menyerang saluran pernafasan lebih sering muncul di musim hujan dibandingkan di musim kemarau. Selain menjalani pola hidup sehat dengan asupan makan yang baik dan rajin berolah raga, anda perlu menyiapkan balsem atau salep yang mengandung menthol setiap musim hujan tiba.

Untuk membuat tubuh tetap hangat, oleskan salep yang mengandung menthol dan ekaliptus di punggung dan dada ketika anda akan pergi ke luar rumah di saat cuaca sedang tidak bersahabat. Ini bisa dilakukan sebagai pencegahan berbagai penyebab flu. Atau, anda bisa mengoleskannya selepas beraktifitas di luar. Ini bisa sangat bermanfaat terlebih ketika anda lupa membawa jaket atau payung. Keringkan tubuh anda, mandi air hangat, kemudian gunakan salep tersebut untuk menghangatkan diri. Segera buat teh atau sup hangat agar tubuh dan perut anda terasa lebih nyaman.

Salep yang mengandung menthol dan ekaliptus juga bisa digunakan ketika anda sedang terserang penyakit flu. Mengoleskannya di bawah hidung bisa melegakan hidung yang tersumbat sehingga anda bisa bernapas lebih nyaman. Anda juga bisa mencampurkan minyak atau salep yang mengandung menthol dengan air hangat di dalam wadah air. Menghirup uap air yang dihasilkan dari campuran tersebut akan membuat saluran pernapasan anda lebih baik. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMenghindari Pembelian Yang Tidak Penting Dalam Membeli Perlengkapan Bayi
Artikel berikutnyaAplikasi Android Camera360 Ultimate Gratis Terbaru
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.