Baju batik wajib banget kita pakai saat datangnya Hari Batik Nasional. Apalagi kita sebagai bagian dari masyarakat Indonesia sendiri harus mengenal dan melestarikan warisan budaya tanah air yang satu ini, tentu tak ada salahnya bila kita menonjolkan semangat nasionalisme kita dengan mengenakan pakaian bercorak etnik tersebut. Tapi meskipun memakai batik, tentu kita ingin terlihat modis dan trendi kan? Dengan penggunaan batik yang pas dan baik, penampilan seperti itu mudah didapat kok!

Tips pertama saat mengenakan batik adalah jangan memakai baju batik yang bertabrakan warna dengan bawahan kita. Misal, kita memakai baju batik yang memang sudah memiliki corak menonjol, jangan pula mengenakan bawahan dengan corak polkadot atau kotak-kotak. Cukup padu-padankan dengan bawahan polos seperti jeans atau rok hitam. Aksesori pun sama. Pakailah aksesori seperti gelang dan kalung yang memiliki warna lebih gelap dari warna batik yang kita kenakan. Karena bila kita memakai aksesori dengan warna senada warna batik kita, penggunaan aksesori itu bisa dibilang sia-sia dan jadi tak begitu penting.

Kita juga bisa memadu-padankan batik dengan jenis pakaian lain. Misalnya kita memakai dress hitam yang casual, kita bisa menambahkan rompi batik untuk membuat penampilan kita secara keseluruhan menjadi lebih menarik. Selain itu, penggunaan batik tak hanya melulu dari baju tapi juga dengan menggunakan tas atau sepatu bermotif batik. Apapun itu, yang penting kita bisa mix and match motif batik itu sehingga penampilan kita menjadi modis dan keren saat Hari Batik tiba. Let’s try!

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAsam Urat vs Buah Sirsak
Artikel berikutnyaHarga & Cara Daftar Paket Internet XL Unlimited
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.