Tahap perkembangan bayi tentunya ditentukan oleh asupan makanan yang diterima. Makanan untuk bayi yang paling sehat adalah asi atau air susu ibu. Asi merupakan makanan yang sangat dibutuhkan oleh bayi dan juga terkenal akan gizi serta nutrisinya yang sangat banyak. Untuk itulah bayi yang baru lahir sampai dengan 6 bulan sangat membutuhkan asi untuk asupan makanannya. Dengan pemberian asi, anda jangan khawatir tentang perkembangan bayi anda. Karena asi merupakan makanan satu – satunya yang mengandung semua nutrisi dan juga gizi yang sangat dibutuhkan untuk bayi. Pemberian makanan lain selain asi malah dikhawatirkan karena takutnya ada zat lain yang masuk ke dalam tubuh bayi. Untuk itu lebih baik diberikan asi untuk bayi yang berumur 0 – 6 bulan.

Fungsi asi
Kandungan zat antibody yang ada di dalam asi sangat berguna sebagai perlindungan bayi agar terhindar dari bakteri yang nantinya menyebabkan bayi sakit. Karena zat antibody diberikan, bayi menjadi kebal tubuhnya dari bakteri dan tidak mudah sakit. Untuk itulah tidak perlu memberikan makanan lain selain asi kepada bayi anda yang berumur 0 – 6 bulan. Agar bayi anda bisa memperoleh asupan yang bergizi dan juga alami.

Menyusui langsung
Dengan sang ibu menyusui secara langsung, maka ikatan emosional dan ikatan psikologisnya akan semakin erat. Jadi anak anda nantinya akan lebih mengenal anda dan akan tumbuh menjadi lebih baik lagi serta otaknya akan lebih berkembang.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaManfaat Meminum Teh
Artikel berikutnyaJadwal Pameran Komputer 2014
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.