Memasak menggunakan Kecap hampir menjadi sebuah kewajiban di kalangan para ibu rumah tangga di Indonesia. Hal ini tentu tak lepas dari begitu disukainya penyedap masakan yang satu ini di kalangan masyarakat kita. Penyedap rasa tersebut bahkan seringkali disebut sebagai soy sauce-nya Indonesia di forum internasional. Berikut adalah berbagai fakta mengenai penyedap makanan yang paling digemari di negara kita ini.

"kecap bango dari kedelai hitam pilihan"

Terbuat dari Jenis Kedelai yang Kurang Populer
Meski dikenal sebagai penyedap rasa yang paling digemari di Indonesia, kecap sebenarnya dibuat dari bahan kedelai hitam yang bisa dibilang merupakan jenis kedelai yang terbuang. Di saat kedelai kuning digunakan untuk membuat berbagai produk makanan populer seperti tempe, tahu, atau susu kedelai, kedelai hitam tidak begitu populer karena terkesan tidak bersih ketika diolah. Namun begitu, justru bahan kedelai hitam inilah yang akhirnya bisa dimanfaatkan untuk membuat penyedap makanan yang hampir selalu hadir dalam menu masakan Indonesia.

Penyedap Makanan Dengan Kandungan Gizi Tinggi
Tak hanya menjadi penyedap makanan yang paling digemari di Indonesia, penyedap makanan yang satu ini juga mengandung berbagai kandungan gizi penting seperti karbohidrat, kalsium, serta vitamin A, B1, dan vitamin C. Bukan itu saja, penyedap makanan yang satu ini juga merupakan sumber protein serta sumber lemak nabati yang tak diragukan lagi merupakan zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPentingnya Menggunakan Lotion Sebelum Tidur
Artikel berikutnyaTips Memasak Semur Telur
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.