Sudahkah anda melihat homepage google hari ini? pada agustus tanggal 22 ini Google merayakan ulang tahun kompons terkenal dunia yang berasal dari Pranis yakni Achille Claude Debussy. Dengan musik latar serta visualisasi khas abad pertengahan menjadikan google doodle kali ini sangat semarak

Siapakah Claude Debussy?
Achille-Claude Debussy adalah komponis berkebangsaan Prancis. Ia lahir pada 22 Agustus 1862 di Saint-Germain-en-Laye, Prancis. Musiknya dianggap sebagai peralihan dari zaman musik romantik ke musik modern di awal abad ke-20.

Bersama dengan Maurice Ravel, ia merupakan salah satu figur utama dalam bidang musik impressionis. Selain itu, Debussy juga termasuk komposer penting Prancis, dan tokoh sentral dalam musik Eropa pada pergantian abad ke-20.

Debussy mulai belajar piano di usia tujuh tahun pada seorang pemain biola Italia bernama Giovanni Cerutti. Tahun 1872, pada usia sepuluh tahun, Debussy memasuki Conservatoire di Paris, dan menghabiskan sebelas tahun belajar di sana.

Selama di sana ia belajar komposisi dengan Ernest Guiraud, belajar teori dan sejarah musik dengan Louis-Albert Bourgault-Ducoudray, belajar harmoni dengan Émile Durand, belajar piano dengan François Antoine Marmontel, belajar organ dengan César Franck, dan berdiskusi dengan banyak tokoh penting lainnya.

Yang mengagumkan dari Claude Debussy adalah kenyataan bahwa selama bertahun-tahun ia hidup menderita karena terserang kanker, namun selama itu pula ia mampu melahirkan karya-karya musik yang riang. Beberapa musiknya yang terkenal adalah “La Mer” (Laut), dan “Clair

Facebook Comments