Sony kembali memperkuat lini Experia dengan merilis dua ponsel android pintarnya yakni Experia L dan Experia SP, kedua smartphone tersebut dipersiapkan untuk segmen pasar yang berbeda. Experia Sp lebih fokus ke segmen segmen pasar menengah dan Experia L akan menjadi ujung tombak di segmen menengah kebawah.

Sony Experia SP.

Sony Experia SP.
Sony Experia SP.

Desain Xperia SP memiliki layar seluas 4,6 inci yang dengan resolusi 720p. Karena dipersiapkan untuk segmen menegah maka pemilihan material Bingkai ponsel menggunakan materi aluminium. Disisi kinerja Experia SP memakai prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1,7GHz dan berbekal kamera 8MP yang mengadopsi sensor Sony Exmor RS.  Sistem operasi yang dipergunaka adalah Android versi 4.1,meskipun bukan android versi terbaru 4.2 Experia SP jelas memilki spesifikasi yang gahar.

Ruang penyimpanan pada Ponsel ini adalah memori internal 8GB dan dapat diperluas dengan kartu memori MicroSD. Xperia SP tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, dan putih, serta mendukung jaringan nirkabel 3G, 4G LTE, dan NFC.

Experia L

Sony Experia l
Sony Experia l

Xperia L diperuntukan untuk pasar yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan Xperia SP. Meski demikian, Sony tentu akan menjaga Image sebagai vendor ternama yang akan tetap membekali Xperia L dengan Fitur terkini. Ini Terlihat dari fitur kamera yang diberikan pada Xperia L bersensor 8MP dan bisa merekam video beresolusi tinggi (HD) dan juga sensor Exmor RS dan didukung Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR dan sweep panorama. Xperia L juga dapat merekam video beresolusi tinggi 720p (HD). Layar seluas 4,3 inci dimiliki Xperia L beresolusi 854 x 480 piksel, dengan dukungan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1GHz. Semua itu berjalan dengan Android 4.1.

Memori internal yang tersedia 8GB dan tersedia slot MicroSD untuk memperluas media penyimpanan data. Ia mendukung jaringan nirkabel 3G dan NFC, tapi tidak mendukung 4G LTE.

Harga Experia SP dan EXperia L

Untuk Harga Sony belum mengumumkan nya,Status dua ponsel ini masih coming soon tapi perusahaan Jepang ini menjanjikan kedua Xperia itu tersedia di pasar Asia pada akhir Juni 2013. So kita nantikan saja saat nya tiba.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTablet SpeedUp 8, Desain Apik dengan Prosesor Dual Core
Artikulli tjetërMaxtron Tab M7 Android 7 inci 1jutaan
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.