Kulit Bayi Merah memang terlihat sepele. Namun bagi bunda sebaiknya tetap waspada dan berhati-hati ketika menjumpai si buah hati mengalami gatal-gatal yang menyerang pada beberapa bagian kulit tubunya karena bisa saja gatal-gatal tersebut dapat menyebabkan iritasi dan bahkan radang pada kulit si buah hati. Tentu saja iritasi atau radang yang menyerang kulit bayi anda  akan membuat anda menjadi khawatir karena akan mengganggu kenyamanan bayi anda dan bahkan dapat mengganggu kesehatan anda. Kiat apa saja yang perlu bunda lakukan untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit bayi?  Berikut adalah informasinya.

Menjaga kebersihan baju cegah kulit bayi merah
Kiat yang pertama mencegah Kulit Bayi Merah akibat gatal-gatal adalah dengan cara menjaga kebersihan baju bayi anda. Hal ini perlu dilakukan karena baju yang bersih tentunya selain nyaman untuk dipakai juga sedikit mengandung kuman yang biasanya muncul pada saat bayi berkeringat. Ketika bayi anda sering berkeringat, sebaiknya anda sering mengganti baju bayi anda agar keringat yang menempel pada baju bayi anda tidak menyebabkan gatal-gatal akibat biang keringat. Jika kulit bayi sudah terkena biang keringat, kulit bayi seringnya bisa menajadi lecet, mengelupas, dan bahkan ada yang luka.

Tepung kanji obati kulit bayi merah akibat biang keringat
Kiat yang kedua adalah dengan menggunakan tepung kanji. Tepung kanji adalah resep tradisional yang hingga kini masih digunakan untuk mengatasi biang keringat pada kulit bayi. Resep tradisional ini memang terbukti ampuh menghilangkan biang keringat pada kulit bayi. Cara penggunaannya sama saja seperti anda mengoleskan bedak pada kulit bayi. Tidak ada efek samping apa pun pasca penggunaan tepung kanji ini.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSpesifikasi,Harga Ainol Novo 9 Spark Android Quadcore
Artikel berikutnyaJenis – Jenis Teh Bermanfaat
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.