GVON 828 Astro
GVON 828 Astro

GVON Mobile menghadirkan ponsel Android seri pertama nya yakni GVON 828 Astro. Dengan Tampilan disain smartphone candybar full touchscreen, dengan dimensi sekitar 112x62x12,65mm dan berat 153 gram.

GVON 828 Astro  menggunakan layar berjenis TFT Capacitive Touchscreen seluas 3.5 inci, beresolusi 320×480 pixels. Untuk memudahkan proses navigasi, ponsel ini menanamkan 4 touchpad (search content, back, setting menu, dan home) di sisi bawah layar. Sebagai tambahan, sisi atas bodi GVON 828 Astro terdapat antenna yang dapat ditarik ulur. Selain itu, ponsel ini juga menyediakan slot microSD berkonsep hot swap.

Di bagian dalam, GVON 828 Astro menggunakan sistem operasi Android 2.3.5 Gingerbread. Artinya, antarmuka ponsel ini akan tak jauh beda dengan kebanyakan smartphone Android Gingerbread. Namun, uniknya ada ikon menu yang mengadopsi interface Windows Phone seperti browser IE (Internet Explorer). Untuk mengoperasikan sistem ini, GVON 828 Astro menanamkan prosesor dengan kecepatan 650 MHz. Performanya sudah lumayan cepat untuk kelas ponsel Android merek lokal.

Untuk fitur, ponsel ini tergolong lengkap. Ada TV Analog yang didukung kemampuan menyimpan hingga 60 channel siaran, ditambah ada fasilitas untuk capture (foto) dari siaran TV. Proses pencarian gelombang siaran pun cukup baik berkat adanya antena internal. Selain itu, GVON 828 Astro juga dibekali audio/video player, Dual camera beresolusi 1.3 megapiksel (1280×1024 piksel) yang didukung fasilitas tambahan yang cukup lengkap mencakup flash light, night mode, zoom, white balancing, efek, timer, face detection, dan foto editor. Tidak ketinggalan ada fitur rekam video, walau tak dijelaskan berapa kemampuan resolusinya, untuk waktu perekaman bisa dilakukan maksimum 30 menit saja. Sayang, GVON 828 Astro tak didukung radio FM.

Untuk fasilitas lain, ponsel ini dilengkapi aplikasi Documents To Go. Selain dapat digunakan untuk melihat dan mengedit dokumen office (word, excel) juga bisa untuk membuat dokumen baru. Sebagai tambahan, GVON 828 Astro juga didukung fitur A-GPS, Google Play (Android Market), Yahoo Messenger, Gmail, Google Search, YouTube, Google Maps, Facebook dan Twitter. Soal power, ponsel Android ini mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 1100 mAh, yang sanggup menyediakan waktu standby hingga 2 hari.

Spesifikasi GVON 828 Astro:

  • Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; 
  • Dimensi: 112x62x12.65mm; 
  • Berat: 153gr; 
  • Layar: 3.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen, 320×480 piksel; 
  • OS: Android 2.3.5 Gingerbread; 
  • Prosesor: 650 MHz; 
  • Memori internal: 104MB; 
  • Memori eksternal: microSD; 
  • Transfer data: GPRS; 
  • Kamera: Dual Camera 1.3 megapiksel (1280×1024 piksel), Video recorder, Flash light; 
  • Messaging: SMS, MMS, Email, IM; 
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm; 
  • Browser: HTML, Opera Mini; 
  • Fitur lain; Polifonik (MP3),  TV Analog, Audio/Video player, Android Market (Google Play), Yahoo Messenger, Gmail, Google Search, YouTube, Google Maps, Facebook, Twitter, Documens to Go, aGPS, Calendar, calculator, alarm, game ; Baterai: Lithium ion 1100 mAh

Harga Gvon 828 Astro

sampai saat ini belum secara resmi di ketahui, nah kita tunggu saja berapakah kisaran Harga ponsel Android Lokal ini.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSpesifikasi,Harga Mito T600 [Tablet Dual Sim card]
Artikulli tjetërSpesifikasi,Harga Mito 901
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.