Delapan klub dari tujuh negara telah memastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2011/2012, hanya Spanyol yang mengirimkan dua wakilnya di 8 besar, yaitu Real Madrid dan Barcelona yang juga sebagai juara Liga Champions tahun lalu,selebihnya masing-masing Negara mewakilkan 1 klub

Dari kontestan 8 besar LC, tidak ada yang lebih mengejutkan kecuali klub Apoel FC yang lolos secara dramatis setelah menyingkirkan Lyon dari Prancis melalui drama adu penalty (5-4)
 Berdasarkan pengalaman di babak penyisihan grup, walau memiliki keunggulan untuk menghadapi tim manapun. Pelatih Barcelona,Pep tidak ingin bertemu AC Milan lebih awal di 8 besar Liga Champions. Kewaspadaan Pep bukan tanpa alasan, pada babak penyisihan grup di leg pertama di Nou Camp, Barcelona ditahan 2-2 oleh AC Milan, sementara leg kedua di San Siro hanya menang 3-2. Sementara Mourinho, pelatih asal Portugal tersebut sangat senang melihat Chelsea lolos ke 8 besar Liga Champions, sehingga dia berharap Real Madrid tidak bertemu lebih awal dengan Chelsea,Mourinho berharap El Real bisa menghadapi Chelsea di partai puncak di Munich.

tapi dalam undian yang berlansung hari ini (16/3/2012) di Nyon,Swiss. UEFA sudah tidak mengenal tim unggulan atapun batasan terhadap tim yang beradu satu sama lainnya. Berarti bisa saja Barcelona menghadapi klub satu negaranya Real Madrid, juga bisa saja klub yang sebelumnya sudah pernah bertemu dipenyisihan grup kembali akan saling bunuh.

Benar saja, keinginan Josep Guardiola agar klubnya tidak bertemu AC Milan tidak terkabul, justru Barcelona kembali bersua untuk ketiga kalinya di Liga Championn Eropa 2011/2012. Sedangkan Real Madrid mendapat lawan empuk yakni Apoel FC dan mungkin juga menjadi kuda hitam, namun rasanya sulit untuk menyaingi El Real yang sangat ingin mengangkat trofy Liga Champions.

 Berikut Hasil Undian 8 Besar Liga Champions Eropa 2011/2012
1. APOEL FC vs Real Madrid
2. Marseille vs Bayern Munchen
3. Benfica vs Chelsea
4. AC Milan vs Barcelona

 Semifinal untuk Liga Champion Eropa adalah
1. Marseille/Bayern vs APOEL/Real Madrid
2. Benfica/Chelsea vs Milan/Barcelona

Leg pertama delapan besar akan berlangsung tanggal 27/28 Maret 2012 dan leg kedua tanggal 3/4 April 2012. 

Untuk partai semifinal leg pertama tanggal 17/18 April 2012 dan leg kedua tanggal 24/25 April 2012. 

Sementara partai final akan berlangsung tanggal 19 Mei 2012 di Allianz Arena, Munchen

Facebook Comments