Nah setelah kita membeli Ponsel Android ada kalanya sebagai pengguna yang baru pegang Android kita sibuk menjajal performa dengan mendownload banyak aplikasi dan Games. Aplikasi favorit pertama yang di-download umumnya adalah Facebook, Twitter, game Angry Birds, dan beragam game-game menarik yang tersedia ribuan dan gratis di Android Market,nah efek nya kita jadi mengabaikan Aplikasi penunjang performa si Android agar tetap baik. banyak pengguna Android justru melupakan langkah-langkah praktis untuk membuah hape Android menjadi lebih powerfull dan tentunya aman.

berikut beberapa Aplikasi yang Seharusnya ada di Ponsel Android kamu,..
1. Download Browser Baru
Nah Browser ni penting banget loh, mendukung kamu dalam menjelajah internet . supaya kamu nyaman harusnya sobat mendownload Browser sebagai Alternatif Brosingan. Cobalah browser-browser lain yang juga menunjang Android, seperti Dolphin HD, Firefox, dan Skyfire. Masing-masing dari browser ini punya karakter dan kelebihan tersendiri, semisal Skyfire bisa langsung membuka flash, lumayan bermanfaat bila Android Anda tidak bisa memutat file dengan flash.

2. Download 3G Counter
Setelah kita punya browser yang mumpuni tentunya intesitas browsingan bertambah, Dengan segala kenikmatan fitur yang ditawarkan, harus diakui Android adalah hape yang rakus konsumsi trafik data. Mungkin kini banyak Operator menawarkan Opsi Internet Murah , atau bahkan paket internet unlimited. Tapi coba deh fikir oleh sobat, tarif internet yang murah bisa menjadi membengkak bila penggunaannya tak terkendali, atau sangat bahaya buat kamu yang sering lupa. kita gag mau kan jika tau-taunya kebutuhan Pulsa menjadi besar banget.
Untuk itu, ibarat sedia payung sebelum hujan, instal aplikasi data counter, ada banyak aplikasi untuk wacther data ini yang tersedia gratis di Android Market. Salah satu yang terbaik adalah 3G Watchdog, aplikasi dilengkapi status ikon berwarna hijau/kuning dan merah dalam notifikasi bar bila akses 3G/GPRS Anda telah mendekati atau bahkan melewati limit kapasitas yang ditentukan.

3. Download Anti Virus
Jangan berpikir bahwa aplikasi anti virus hanya untuk komputer, atau hanya untuk smartphone dari OS lain. Dengan populernya Android, OS besutan Google ini sangat rentan pada serangan virus. Untuk antisipasi, jangan ragu-ragu untuk download aplikasi anti virus di Android Market, contohnya seperti AVG , Trend Micro, dan Symantec.

Tidak ada hal yang benar-benar aman di internet, bahkan walaupun kita download aplikasi dari Android Market, bukan berarti bisa bebas dari ancaman virus/malware. Contohnya pada awal Maret lalu, sebuah malware yang tersebar di Android Market berhasil menginfeksi kurang lebih 50 juta gadget Android di seluruh dunia. Untuk merespon serangan malware tersebut Google merilis update untuk membersihkan gadget-gadget Android yang terinfeksi yang dinamakan Android Market Security.

Pengguna smartphone Android di Indonesia memang harus ekstra waspada terhadap serangan malware. NetQin Mobile, perusahaan antivirus mobile asal Cina, melaporkan bahwa Indonesia berada di peringkat kelima dari tingkat penyerangan malware dan virus pada Android diseluruh dunia pada kuartal pertama 2011. NetQin juga melaporkan bahwa 58 persen serangan terhadap smartphone Android terjadi akibat pengguna menunduh aplikasi bervirus via Android Market. Sebagian besar handphone Android yang terinfeksi memakai Operating System v2.2 (Froyo). Malware merupakan istilah yang umum digunakan untuk software atau program yang dibuat untuk merusak sebuah sistem komputer secara diam-diam.
 tentu kita tidak mau bukan jika Android kesayangan kita menjadi lemot dan kurang responsif?? so semoga Tips Menjaga Agar Andrroid tetap Awet menjadi bahan referensimu.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSpesifikasi,Harga Imo X5 [ Tablet Android Murah]
Artikel berikutnyaMemilih Koneksi Internet
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.