Tips berbuka bagi penderita maag
Tips berbuka bagi penderita maag

Jika sobat mengidap maag karena seringnya meng-konsumsi makanan yang “aneh-aneh” ,dan jam makan yang tidak teratur. Di Saat puasa seperti sekarang ini,mungkin sobat akan kebingungan makanan apakah yang sebaiknya dikonsumsi?

Bagi pengidap sakit maag yang ingin berpuasa, makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah makanan yang tidak merangsang lambung, yaitu makanan yang tidak terlalu pedas, makanan tidak terlalu asam, bahan makanannya tidak menghasilkan gas dalam saluran cerna, tidak mengandung kafein, atau soda.

Selain itu porsi makan juga harus diperhatikan. Sebaiknya makan dalam porsi kecil dan sering. Bentuk makanan sebaiknya juga dalam bentuk yang lunak dan lembut. Yang perlu diingat usahakan jangan stres, karena stres akan meningkatkan sekresi asam lambung yang tentunya akan memperparah sakit maag yang sudah diderita.

baca postingan sebelumnya ya ==>  tips-berpuasa-bagi-penderita-sakit-maag

Nah, semoga Tips Berpuasa bagi Penderita maag di atas membantumu tetap sehat dan bugar di Bulan Ramadhan ini.. 😀

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBuah dan Sayur yang Cocok untuk Buka Puasa
Artikel berikutnyaRenungan ‘Titik Hitam di Kertas Putih’
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.