Logo Olimpiade 2012 di London di lumcurkan pada Pertegahan Juni 2007, panitia olimpiade 2012 meluncurkan logo resmi olimpiade dengan bentuk angka yang melambangkan 2012 dan penulisan garis tajam pata-patah memperlihatkan angka 2012 dalam empat “bentuk”.. Logo resmi ini sangat berbeda dengan logo Olimpiade tradisional yang selalu menampilkan gelang olimpiade dalam berbagai warna.Panitia mengatakan logo Olimpiade London ini dinamis, modern, dan cocok dengan citra kota London.Tapi bukannya menuai pujian, logo ini malah mengundang protes puluhan ribu orang. Padahal panitia membayar uang hampir tujuh milyar rupiah kepada sebuah perusahaan untuk merancang simbol yang akan melambangkan London kepada seluruh dunia.

Iran memprotes ”Logo Olimpiade London 2012” yang dinilai rasis karena menyerupai kata Zion. Iran keberatan dengan itu karena melihat sekilas membentuk huruf “ZION”, yang mengacu pada kota Yerussalam, dan Iran tidak mengakui Israel.

“Beberapa negara, termasuk negara-negara Islam, akan bereaksi pada logo yang rasis ini dan ini akan menjadi kematian dari tujuan-tujuan Olimpiade di dunia,”

Dalam surat keberatan yang diajukan kepada Presiden IOC Jacques Rogge, Iran menyebutkan bahwa ICO telah melalaikan isu-isu yang bisa saja mempengaruhi keberadaan beberapa negara, termasuk Iran.

Bagaimana menurut sobat ?? Hayo kasih opini,leave coment please.,

Dikutip dari: *detik.com
*inilah.com
*vivanews

Facebook Comments

Artikulli paraprakSpesifikasi Samsung Galaxy Mini.
Artikulli tjetërFakta Menarik Facebook.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.