6 kelebihan Honeycomb jika dibandingkan dengan Android lainnya.

Google selaku ”bapak” dari OS android dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Android 3.0 Honeycomb (sarang madu).Os teranyar nya tersebut akan dikhususkan sebagai Os sebuah Tablet Pc. Dan ini berarti Google secara terang-terangan menantang Apple.inc dengan Ipad nya maupunu RIM dengan Playbook nya.

Untuk Mengintip Performa Os android paling gress, berikut adalah beberapa hal menarik dari Android Honeycomb.

– Switching dan multitasking yang lebih baik
Android memang jagonya dalam multitasking aplikasi, kini hal tersebut kembali ditingkatkan. Dalam Honeycomb penggguna dapat dengan mudah berpindah aplikasi hanya dengan menyentuh sebuah icon pada system bar.Setelah itu kemudian akan muncul sebuah thumbnail dari aplikasi yang berjalan.

– Kapabilitas yang lebih baik untuk beragam Widget.
Kapabilitas terhadap beragam widget dijanjikan bakal makin memanjakan para penggunanya. Umpamanya widget untuk email Gmail yang dipamerkan Google,pengguna tidak perlu membuka aplikasi Gmail untuk melihat isi di dalamnya,hanya perlu scrolling dari widget saja. Manfaat lainnya adalah, diharapkan para pengembang bisa membuat aplikasi yang kian menarik.

– Peningkatan kemampuan Copy-Paste
Beberapa seri Android terhahulu memang sudah bisa melakukan copy-paste, namun beberapa pengguna mempersoalkan masalah pemilihan teks yang agak sulit. Kini hal tersebut coba diselesaikan,selain copy-paste Google juga menambah share it pada teks yang diseleksi.

– Browser Chrome yang lebih baik
Ada satu fitur yang hilang dalam browser Chrome yang diletakkan pada Android terdahulu, kemampuan Tab. Ya, Chrome yang ada di Honeycomb kini dapat melakukan hal tersebut. Selain itu pengguna juga bisa mensinkronisasi antara browser di ponsel dengan Chrome yang ada di komputer.

– Notifikasi yang lebih ‘terdengar’
Dengan layar yang lebih besar, otomatis membuat Google lebih leluasa menempatkan notifikasi pada layar.

– Peningkatan Drag and Drop serta Mutitouch Ukuran layar yang lebih besar,menuntut Google untuk meningkatkan kemampuan multitouch di dalam Android, tak terkecuali fitur drag and drop. Pada demo yang ditayangkan,pengguna bisa melakukan drag and drop untuk memindahkan email di dalam aplikasi Gmail.

Selain peningkatan tadi,Honeycomb juga dirancang untuk kartu grafis papan atas.
Sehingga diharapkan bakal memberikan pengalaman yang berbeda kala pengguna memainkan game melalui tablet Honeycomb.

Akankah google akan meraih sukses di pangsa tablet, seperti suksesnya di segmen smartphone?? Kita nantikan….

Dikutip: detikInet.

Facebook Comments

Artikulli paraprakSitus Edit Photo Menjadi Cover Majalah.
Artikulli tjetërCara Mengatasi Insomnia.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.