Twitter memblokir aplikasi UberTwitter, Twidroyd, dan UberCurrent Pagi ini, kabar pemblokiran aplikasi UberTwitter memang menjadi perbincangan hangat di layanan microblogging.

Banyak pengguna yang kaget karena tidak bisa lagi menggunakan UberTwitter dan saat diakses muncul pesan kalau aplikasi tersebut dilarang.

Dalam penjelasannya, Twitter menyatakan, UberTwitter menyalahi aturan kebijakan yang ditetapkan tanpa merinci lebih lanjut hal-hal apa saja yang dilanggar.
Namun, menurut penjelasan Bill Gross, Founder UberMedia yang menggawangi UberTwitter, setidaknya ada tiga alasan yang membuat Twitter keberatan yakni soal layanan pemajang tweet,perubahan link afiliasi, dan nama UberTwitter yang menggunakan nama resmi layanan tersebut. Pihak UberMedia langsung mengambil langkah untuk menaati aturan Twitter dengan menguah nama UberTwitter menjadi UberSocial, menghapus fitur pemanjang tweet, dan mengembalikan semua link afiliasi ke Twitter. Namun sampai berita ini diturunkan, UberTwitter belum bisa aktif kembali.

Alasan-alasan Uber Twitter di Tutup

Dalam salah satu FAQ (Frequently Asked Question) di bagian Third Party Applications terdapat tulisan “Indonesian: UberTwitter,
twidroyd, and UberCurrent.” Jika di-klik, di dalamnya berisi penjelasan Twitter mengenai alasan pemblokiran tersebut
terjemahan dari penjelasan sebelumnya dalam versi Bahasa Inggris. Berikut penjelasan Twitter yang ditulis dalam Bahasa Indonesia.

” Ingin memakai Twitter di telpon genggam Anda? Gunakan salah satu dari aplikasi di bawah ini.

* Twitter untuk Blackberry. Twitter untuk iPhone. Twitter untuk Android.

Terlepas dari bagaimana Anda mengakses Twitter, kami bertekad untuk membuat Twitter lebih baik, lebih cepat dan lebih dapat dipercaya bagi Anda. Sebagai bagian dari usaha ini, kami menghimbau agar para pembuat aplikasi untuk mengikuti kebijakan-kebijakan kami yang diperuntukkan bagi kenyamanan para pelanggan kami yang menggunakan Twitter sebagai platform yang sehat. Untuk itu, kami akan mengambil tindakan untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan kami.
Kami telah menghentikan secara sepihak UberTwitter dan twidroyd karena melanggar kebijakan-kebijakan kami.

Setiap hari, kami menghentikan secara sepihak ratusan aplikasi yang melanggar kebijakan-kebijakan kami. Biasanya, aplikasi-
aplikasi tersebut mempunyai sedikit pelanggan. Hari ini kami mengumumkan kepada publik tentang penghentian sepihak ini karena menyangkut banyak pelanggan pemakai UberTwitter dan twidroyd.

Kami bertekad untuk membantu Anda untuk tetap menggunakan Twitter selama masa interupsi ini. Anda bisa mengunduh Twitter untuk Blackberry, Twitter untuk Android, dan aplikasi-aplikasi resmi Twitter lainnya di sini. Anda juga bisa menggunakan situs mobil atau aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga.”

Nah itulah penjealasan twitter terhadap pemblokiran UberTwitter. Dikutip dari Kompas tekhno.

Follow @ciungsundanese . Untuk update tips terbaru ^_”

Facebook Comments

Artikulli paraprakJadwal Perempat Final Liga Champions
Artikulli tjetërAlasan Kenapa Film Asing Ditarik ??.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.