Android 2.2 Froyo Sebagai penerus Android 2.1 Eclaire.

Sistem Adroid yang baru ini di beri nama ‘Froyo’ kependekan dari ‘ Frozen Yogurth’.
Froyo Mengantarkan fitur-fitur baru dan improvisasi yang cukup signifikan di segi performa, Froyo juga termasuk salah satu platform yang paling matang dan maju di industrinya.
Xavier Ducrohet, Android SDK Tech Lead, dalam blog Android Developers menyatakan paling tidak lima perubahan besar ditawarkan Froyo.

1. Peningkatan kinerja dan kecepatan Android 2.2 menghasilkan peningkatan kinerja antara 2-5 kali dibandingkan Android 2.1.
Fitur Bisnis Android 2.2 hadir dengan kemampuan Exchange seperti account auto-discovery dan calendar sync.
Google juga membebaskan pengembang untuk mengatur sistem keamanan seperti remote wipe, minimum password, dan lockscreen time out.
2. Performa browser meningkat Dengan mesin javascript v8 yang sudah ada pada Google Chrome, kini browser Android juga mengalami peningkatan kecepatan 2-3 kali lipat dari versi sebelumnya.
3. Tambahan API Froyo memungkinkan pengguna Android untuk mem-backup data , sehingga mudah untuk menggunakannya kembali apabila diinstall ulang.
4. Android cloud to device messaging memberikan kemudahan mengirim data dari pc ke handphone atau sinkronisasi dua device.Tambahan lainnya, dengan versi teranyar ini, kini developer Android dapat memilih data storage, apakah pada internal memory atau SD card.
5. Android Market error report Saat ini Android Market dilengkapi Android Application Error Reports untuk mengumpulkan laporan dari pengguna kalau ada aplikasi yang tidak bekerja atau bermasalah.

Selain lima peningkatan tersebut, Froyo juga mendukung fitur baru, misalnya mendukung penuh Flash di browser dan bisa menjadikan smartphone sebagai router WiFi.

Adroid menjadi Sistem operasi yang sangat Inovatif dan akan menjadi lawan berat bagi Io4 miliknya Apple.
Kita liat saja siapa yang akan benar-benar berjaya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakLirik Lagu Agnes Monica – Rapuh.
Artikulli tjetërNgabuburit Ngeksis Sore-sore.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.