Tips Ponsel dan Kesehatan,
Sobat pada saat ini rasanya sulit hidup tanpa HP atau PONSEL.Mungkin gara-gara maraknya situs jejaring sosial seperti FACEBOOK dan TWITTER.
Sobat rasanya akan betah nongkrongin PONSEL berjam-jam, bahkan saat sobat baru saja bangun tidur hanya untuk update status ataupun melihat pemberitahuan.Nah ternyata kebiasaan ini kurang baik untuk kesehatan mata sobat.

Berdasar penelitian Dr. Jeffrey Anshel ” rata-rata pengguna gadget rela menghabiskan waktu berjam-jam,bahkan berhari-hari,untuk berinteraksi dengan gadget mereka, seperti Ponsel,iPhone, BlackBerry, Kindle dan Xbox.
Nah, LCD backlit pada gadget tersebut sebenarnya sangat berpotensi ‘menyakiti’ mata. Pasalnya otot mata menjadi mudah lelah karena radiasi LCD backlit ”.

Berikut adalah tips dari Dr. Anshel, untuk membuat mata tetap segar, saat kita berinteraksi dengan gadget ataupun PONSEL.

1. Sering mengedipkan mata Saat berinteraksi dengan gadget, mata harus berkedip 2-3 kali mata normal.
Hal ini untuk menghindari kekeringan pada mata. Sempatkan juga untuk beristirahat saat mata mulai lelah. Jangan dipaksakan.
2. Setiap 20 menit, lihatlah objek sejauh 20 kaki, dengan 20 detik pandangan diarahkan ke objek yang berbeda.
3. Konsultasi dokter jika butuh Bagi pekerja yang menghabiskan waktu satu hari penuh di depan monitor, sebaiknya bisa meminta saran pada dokter untuk menggunakan lensa anti radiasi.
Hal ini untuk mencegah mata menjadi silinder, karena tuntutan pekerjaan.
4. Sesuaikan kondisi cahaya ruangan Saat berinteraksi dengan LCD backlit, kita harus memiliki cahaya ruang yang cukup.
Misalnya menyalakan lampu meja atau kamar. Hal ini untuk mencegah mata mendapat sorotan langsung dari LCD backlit.
Alhasil otot mata pun menjadi tak cepat lelah.

Dikutip dari DETIKINET.com mulai saat ini perhatikan kesehatan mata sobat,..

Facebook Comments

Artikulli paraprakArtikel Motivasi, Makna Membaca Al-Quràn.
Artikulli tjetërLirik Lagu Bondan Prakoso N Fade 2 Black '' YA SUDAHLAH ''.
Hallo, saya adalah Rusdiana. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.