Piala dunia sepak bola sebentar lagi akan di gelar sob…. Untuk melengkapi info-infonya berikut adalah postingan dari sejarah sepak bola.

Sejarah sepak modern telah di akui asal mulanya adalah dari Inggris, yang dimainkan pada pertengahan abad ke-19.Namun sebenarnya sejak abad ke-2 sm.
Permainan yang mirip dengan sepak bola telah ada di mainkan di daratan CINA,dengan sebutan TSU CHU.

Pada perkembangan selanjutnya Tahun 1857 di Ingris berdirilah klub sepak bola pertama di dunia, yaitu: Sheffield Football Club. Klub ini adalah asosiasi sekolah yang menekuni permainan sepak bola.
Pada tahun 1863 , berdiri asosiasi sepak bola Inggris, yang bernama Football Association (FA). Badan ini yang mengeluarkan peraturan permainan sepak bola sehingga permainan semakin tertata,dan enak di lihat.

Selanjutnya tahun 1886 terbentuk lagi badan yang mengeluarkan peraturan sepak bola modern se dunia, yaitu: International Football Association Board (IFAB).
IFAB dibentuk oleh FA Inggris dengan Scottish Football Association, Football Association of Wales, dan Irish Football Association di Manchester, Inggris.

Sejarah sepak bola semakin teruji hingga saat ini IFAB merupakan badan yang mengeluarkan berbagai peraturan pada permainan sepak bola, baik tentang teknik permainan, syarat dan tugas wasit , bahkan sampai transfer perpindahan pemain.

INGGRIS sebagai negara tempat lahirnya sepak bola modern sampai saat ini baru mampu meraih 1 trophy PIALA DUNIA pada tahun 1966.
Bagaimana nasib INGGRIS pada piala dunia AFSEL ?
Kita tunggu perhelatanya di bulan JUNI.

Facebook Comments