BERBAGI

ciungtips.com – Saat ini memiliki mobil tidak hanya bisa dilakukan oleh kalangan atas saja, untuk kalangan menengah pun sangat mungkin untuk mempunyai mobil sendiri. Dan memiliki mobil bukan hanya tentang status sosial, tetapi sebuah kebutuhan yang tidak terelakan. Misalkan untuk keluarga menengah dengan 2 anak, tentu akan kesulitan jika ingin pergi-pergi naik motor, belum lagi kondisi transportasi umum belum bisa diandalkan. Untuk kondisi ini memiliki mobil sendiri adalah solusi yang tepat. Walaupun pada akhirnya harus berkompromi dan memilih mobil sesuai dengan budget yang dimiliki. Untuk menyiasati hal tersebut, cara paling jitu adalah dengan mencari mobil secondhand.

Perbandingannya jika beli mobil baru hanya bisa sekelas LCGC, maka jika beli mobil bekas bisa mendapat mobil yang lumayan prestise, bagi sebagian orang ini lebih masuk akal. Performa yang dimiliki oleh mobil bekas kenyataannya tidak jauh berbeda dengan kondisi baru, asalkan mobil itu mempunyai riwayat pemeliharaan yang baik. Maka dari itu memilih mobil bekas harus benar-benar jeli agar tidak menyesal di kemudian hari.

Membeli mobil jangan dilakukan dengan terburu-buru, jika memungkinkan lakukan perbandingan, mobil apa saja yang ada dalam kisaran budget yang dimiliki. Kita bisa browsing terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekuranganya atau bertanya kepada teman dan saudara untuk menambah referensi dalam menentukan pilihan mobil apa yang paling tepat untuk dimiliki. Pilihlah mobil yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai budget, agar tidak merasa berat dengan biaya kredit per bulannya.

Saya ada sedikit pengalaman kurang enak ketika menjual dan membeli mobil bekas secara ofline. Pada tahun 2012 yang lalu ayah saya berniat menukar mobil pickup lama nya dengan pickup tahun yang lebih muda. Mobil pickup lama ini sudah sering sekali merepotkan dengan rutinitas mogoknya yang bisa terjadi hampir tiap minggu. Karena dipakai untuk usaha, jelas saja rutinitas si pickup itu sangat merugikan.

Ayah dan saya pun mulai mengunjungi beberapa showroom mobil bekas, namun seiring waktu berlalu belum juga menemukan yang cocok di dompet. Hingga kemudian, gantian makelar mulai datang silih berganti ke rumah yang entah bagaimana bisa mereka ketahui lokasinya. Di suatu waktu ada makelar datang dengan 5 orang temannya yang bertampang sangar, menyodorkan tawaran tukar tambah mobil dengan setengah memaksa agar kami menyetujui proses jual beli.

Kami yang setengah shock akhirnya menyetujui proses itu dan seperti yang sudah bisa diduga, kami melepas pickup lama dengan harga yang sangat murah dan harus nombok banyak untuk menebus pickup bekas bawaan mereka. Meilhat tampang mereka rasanya sungguh bikin was-was, persis sekali dengan para debt collector dengan gaya bicaranya yang kasar. Proses jual-beli pun usai, beruntung mobil yang kami dapatkan tidak rewel dan sampai sekarang pun awet hingga sedikit mengobati kejengkelan.

Berkaca dari pengalaman diatas rasanya saya enggan berurusan dengan makelar-makelar mobil seperti itu lagi. Sayangnya pada waktu tahun pembelian itu, belum banyak situs jual beli online mobil bekas. Walaupun ada, rasa percaya masih belum terbangun dengan baik. Kami harus mengunjungi showroom mobil satu persatu, selain sangat melelahkan juga rugi waktu dan biaya. Hingga akhirnya sampai dijaringan makelar mobil yang entah tangan keberapa dari pemilik aslinya, terang saja harga menjadi lumayan mahal.

Sekarang adalah era digital, dimana internet begitu mempengaruhi kehidupan kita. Seperti yang disampaikan oleh perusahaan riset “We Are Social” pertumbuhan pengguna internet di negara kita sangat tinggi. Didukung pula oleh jaringan yang semakin cepat seperti 4G yang kini bisa dinikmati dimanapun, membuat internet semakin mempermudah hidup kita.

Gaya hidup digital membuat kepercayaan konsumen pada setiap transaksi di ranah online semakin meningkat. Kini kita tidak ada lagi merasa was-was saat harus berbelanja secara online, malah justru terasa sangat praktis.

Dalam jual beli mobil pun kini kondisi telah jauh berbeda, situs listing mobil bekas semakin banyak bermunculan. Kita bisa mencari mobil, membandingkan harga dan menghitung simulasi kredit hanya dari layar komputer atau smartphone. Bagi orang-orang yang sibuk dan susah mengatur jadwal ke showroom offline, tentu saja kehadiran situs jual beli mobil bekas ini sangat membantu.


Situs jual beli mobil bekas paling terpercaya di internet momobil.id adalah rekomendasi paling pas bagi anda yang sedang mencari Mobil Bekas berkualitas. Momobil.id siap untuk mengakomodasi siapapun untuk memilih dan menghitung biaya pembelian mobil dengan cepat dan mudah. Kelebihan utama yang dimiliki oleh Momobil.id adalah momobil.id tidak hanya berperan sebagai situs perantara antara penjual dan pembeli saja, tetapi juga sebagai situs jual beli mobil bekas pertama di Indonesia yang menerapkan system one-stop transaction, di mana hampir seluruh proses administrasi yang ada di momobil.id dilakukan secara online.

Momobil.id bekerjasama dengan Adira Finance sebagai fasilitas pembiayaan permohonan kredit saat pembelian mobil. Semua orang tahu bahwa Adira Finance adalah perusahaan pembiayaan yang paling terkemuka dengan pengalaman panjang selama 26 tahun. Dan semua proses tersebut dapat dilakukan melalui website momobil.id, cukup dengan melakukan registrasi data pribadi dan mencari mobil yang diinginkan dalam listing mobil yang tersedia, lalu ajukan kredit sesuai dengan prosedur dan petunjuk yang ada.

Yang tidak kalah menarik adalah tersedia juga fitur “simulasi kredit” yang akan memudahkan kita dalam merencanakan kepemilikan mobil bekas. Seperti menghitung jumlah uang muka, cicilan, dan waktu tenor yang paling pas dengan keadaan keuangan kita. Tidak hanya itu, momobil.id juga menyediakan garansi dan melakukan sertifikasi mobil yang akan dijual, sehingga kredit mobil bekas yang dibeli dari momobil.id dijamin berkualitas dan terpercaya.

1. Asisten pribadi

Bagi user yang masih bingung dengan cara kerja momobil maupun menentukan mobil yang paling cocok, momobil.id menyediakan “personal asisten” yang akan siap membantu dan menghubungi secara online sampai kita menemukan mobil yang di inginkan. Untuk menikmati fitur ini hanya perlu mengisi data yang simpel.

2. Simulasi kredit mobil bekas

Banyak orang bingung untuk menghitung uang muka, jumlah cicilan, dan masa kredit disaat akan membeli mobil bekas. Nah dengan menggunakan Momobil.id, kita tidak perlu bingung lagi karena simulasi kredit mobil bekas bisa kita temukan dnegan mudah di websitenya. Dengan adanya simulasi kredit ini, kita bisa mengira-ngira proses kredit yang akan dilalui saat membeli mobil bekas tertentu sehingga sesuai dengan perencanaan keuangan yang kita inginkan.

3. Expert gratis

Ini adalah salah satu mengapa membeli mobil di momobil.id begitu menguntungkan dan terjamin kualitasnya. Disaat kita sudah sepakat memilih mobil bekas, maka Momobil memberikan Expert secara gratis guna mengecek mobil bekas yang ingin dibeli. Expert Gratis ini adalah mekanik berpengalaman yang akan memastikan mobil yang kita beli dalam performa terbaiknya.

4. Menggunakan kredit Momobil.id untuk beli mobil di tempat lain

Bingung mencari jasa kredit mobil bekas saat Anda memutuskan membeli mobil di tempat lain? Maka Momobil.id juga menyediakan jasa kredit mobil walaupun Anda tidak membeli mobil dari Momobil. Anda hanya tinggal mengisi data lengkap di website dan tim Momobil.id akan segera menguruskan pengajuan kredit Anda secara cepat dan singkat.

Membeli mobil bekas online di momobil.id selain sangat mudah dan aman, juga terjamin kualitasnya. Jika dibandingkan dengan membeli secara langsung ke delaer, kita hanya akan menghabiskan waktu dan biaya untuk mencari mobil yang tepat. Hanya dari layar komputer ataupun smarthone kita bisa memilih mobil dan merencanakan biaya kreditnya dengan mudah.

Selain sebagai tempat membeli mobil bekas terbaik, momobil.id juga adalah jawaban yang tepat bagi kita yang ingin menjual mobil bekas tanpa harus ribet. Momobil.id memastikan harga yang kita dapatkan adalah harga terbaik di pasaran terkini. Tidak ada tangan ke dua, ke tiga yang bisa membuat keuntungan kita berkurang.

Mendaftar sebagai Penjual di Momobil.id
Yang kita perlukan hanyalah mendaftar terlebih dahulu, ada dua jenis pendaftaran ketika hendak menjual mobil bekas di Momobil.id.

  • Yang pertama, pendaftaran untuk perseorangan atau register as individual yang berarti pendaftaran untuk menjual mobil dengan kepemilikan sendiri.
  • Yang kedua yaitu, pendaftaran untuk penjualan mobil secara kolektif atau register as bussiness.

Setelah itu, kita hanya perlu untuk mengisi form pendaftaran sesuai dengan register yang kita pilih.

Upload Foto Mobil

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Anda dapat mengunggah foto mobil yang akan Anda jual di Momobil.id. Dalam hal ini ada dua hal yang harus Anda perhatikan: pertama, pastikan angle foto yang Anda ambil merupakan sudut gambar yang terbaik; kedua, ambil foto ketika mobil dalam kondisi terbaik, baik dari aspek eksterior maupun interior. Kedua hal tersebut akan berguna untuk memancing ketertarikan calon pembeli terhadap mobil yang hendak Anda jual. Yang pasti, dalam tahap ini Anda jangan melakukannya asal-asalan karena foto yang Anda unggah cukup berpengaruh terhadap minat calon pembeli yang melihatnya di situs resmi Momobil.id.

Bertemu dengan Calon Pembeli
Setelah dua tahap awal berhasil Anda lakukan, selanjutnya Anda hanya perlu menunggu sampai calon pembeli menghubungi Anda. Dan disinilah keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menjual mobil bekas di Momobil.id. Karena memasang iklan mobil bekas di Momobil.id tidak akan memakan waktu lama untuk sampai laku terjual. Semakin baik kualitas mobil bekas yang hendak Anda jual, semakin tinggi pula minat calon pembeli yang ingin membeli mobil Anda. Jika calon pembeli telah menghubungi Anda, maka Anda dapat mengatur jadwal pertemuan untuk memberikan kesempatan calon pembeli yang ingin mengecek mobil Anda secara langsung. Dan saat itu pula proses transaksi dapat berjalan.

Sertifikasi Mobil

Sebagai situs jual beli mobil bekas terpercaya, Momobil.id selalu memprioritaskan kualitas untuk Anda baik sebagai pembeli maupun penjual. Untuk itu, ketika Anda hendak menjual mobil bekas Anda, maka calon pembeli yang akan membeli mobil Anda akan dibimbing oleh expert kami untuk melakukan pengecekan kualitas mobil yang hendak Anda jual. Sebut saja, kelengkapan surat-surat mobil, kondisi mobil, bahkan expert kami juga dapat membantu Anda dalam mengurus balik nama surat-surat kendaraan. Dengan begitu, calon pembeli juga akan mendapat kepercayaan penuh ketika akan membeli mobil yang Anda jual. Hal ini tentu saja untuk menghindari terjadinya penipuan penjualan mobil. Keamanan pembelian dan penjual tentu akan memberikan kenyamana bukan?

Penjualan Mobil Sukses

Setelah melalui beberapa tahap untuk menjual mobil, maka tahap terakhir tentu saja sudah dapat dipastikan bahwa penjualan mobil Anda akan berhasil dengan sukses. Tentu saja, sukses bukan berarti relevan hanya untuk Anda sebagai penjual. Namun, sukses juga berarti untuk pembeli yang berhasil mendapatkan mobil bekas berkualitas yang dijual oleh Anda. Dalam hal ini, keduanya berhak mendapatkan keuntungan yang setimpal. Seperti simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan pastinya!

Keuntungan Menjual Mobil di Momobil.id

 

 

Momobil.id Jual beli Mobil bekas online terbaik yang bisa kita pilih, berbagai promo menarik bisa kita dapatkan baik sebagai pembeli maupun sebagai penjual. Sama-sama menguntungkan dan yang pasti tidak akan kita temukan jika membeli mobil bekas secara ofline.

Sebut saja promo gratis bensin setahun, gratis pajak STNK selama 3 tahun hingga Cashback 10 juta yang membuat pembelian mobil di momobil.id sangat menggiurkan. Bagi penjual ada promo Kejutan Pulsa dari setiap mobil kita listingkan, dan juga bonus referall yang nilainya akan terus bertambah jika semakin banyak orang yang kita referensikan untuk menjual di momobil.id

Saat ini pengguna smartphone semakin meningkat, kita bisa terhubung ke internet dan dengan mudah dan dapat mengakses informasi dari manapun kita berada. Mulai dari games, browsing hingga social media mampu membuat smartphone begitu penting dan harus selalu dibawa. Oleh karena itu, momobil juga menyadari pentingnya “mobilitas” sehingga menghadirkan aplikasi android yang bisa diunduh dari playstore. Kita bisa mencari mobil bekas, ataupun mengunggah mobil untuk kita listingkan dimanapun kita mau.

Momobil.id Membuat Jual Beli Mobil Online semakin Menyenangkan.
Momobil.id menjadi alasan kenapa menjual ataupun membeli mobil secara online itu lebih menguntungkan daripada membeli secara ofline. Lagipula Gaya hidup yang kita jalani saat ini tak bisa beranjak dari ranah digital. Pengguna internet semakin meningkat, berbagai apps semakin memudahkan kita. Bagi yang tidak memiliki banyak waktu dan sibuk bekerja, apps momobil serta personal asistan nya bisa menjadi penolong untuk menemukan mobil bekas yang paling sesuai dengan keinginan.

Sementara bagi dealer ataupun penjual perorangan momobil.id bisa menjadi jalan untuk mendapatkan lebih banyak konsumen, tanpa batas sekat-sekat wialayah yang sebelumnya sulit untuk diwujudkan jika hanya mengandalkan cara konvensional. Jaminan kualitas serta keamanan transaksi juga menjadi poin plus bagi momobil.id, Kemudahan-kemudahan inilah yang pada akhirnya membuat Jual-Beli Mobil bekas secara online akan terus meningkat dan makin diminati.

 

comments