Bazar seringkali memiliki area luar yang luas dan banyak aktivitas, termasuk parkir, akses masuk, dan jalur keluar. CCTV outdoor dapat memberikan cakupan visual yang luas dan memungkinkan pengawasan yang lebih efektif terhadap seluruh area bazar.  CCTV merupakan perangkat keamanan yang sangat penting untuk dipasang di area-area outdoor seperti Bazar ini.

Di zaman sekarang ini keamanan dan keselamatan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena tingkat kriminal yang terus meningkat. Oleh sebab itu pemasangan CCTV atau AI camera adalah salah satu tindakan yang paling baik dan efektif untuk memantau kondisi bazar, mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar agar lokasi tetap aman. Sebenarnya apa saja manfaat CCTV outdoor dan dimana tempat terbaik untuk memasangnya? Yuk simak ulasannya!

Manfaat Kamera CCTV Outdoor di Area Bazar

Kamera CCTV outdoor adalah salah satu teknologi yang dapat membantu melindungi area bazar dari kemungkinan terjadinya kejahatan. Memiliki kamera CCTV adalah sebuah investasi yang penting untuk dimiliki karena dapat membantu Anda menghindari kejahatan. Jadi apalagi CCTV ini memiliki beberapa fungsi dan manfaat sebagai berikut:

Mencegah Kejahatan

Sudah diketahui bahwa fungsi utama kamera CCTV outdoor memang untuk mencegah terjadinya kejahatan. Kamera ini akan memantau seluruh aktivitas yang terjadi di luar ruangan sehingga pelaku kejahatan bisa diidentifikasi lebih cepat dan dapat dihentikan sebelum sempat melakukan kejahatan.

Membantu Penyelidikan Kejahatan

Jika ternyata kejahatan sudah terlanjur terjadi, maka rekaman CCTV dapat digunakan untuk membantu pihak berwajib dalam melakukan penyelidikan kejahatan. Video hasil rekaman CCTV dapat dijadikan bukti valid untuk membantu penyidik dalam melakukan identifikasi pelaku dan mengungkap fakta yang terkait dengan kejadian.

Mengurangi Biaya Asuransi

Siapa sangka jika pemasangan CCTV ternyata juga memberikan manfaat bagi pemiliknya yaitu bisa mengurangi biaya asuransi. Beberapa perusahaan asuransi memiliki kebijakan untuk memberikan diskon pada pemilik bisnis yang memasang CCTV karena risiko kejahatan akan lebih rendah.

Meningkatkan Keamanan Lokasi Bazar

Kamera CCTV yang dipasang di sekitar area bazar akan meningkatkan keamanan lokasi bazar secara langsung. Dengan adanya kamera CCTV maka para pelaku kejahatan akan takut untuk berbuat jahat, sehingga lokasi akan lebih aman.

Membantu Security

Lokasi bazar biasanya sangat penuh dan padat dengan banyak sekali tenant yang terlibat. Hal ini akan menyulitkan petugas security untuk melakukan pengawasan. Untuk itulah petugas membutuhkan bantuan berupa kamera CCTV yang dipasang di sana yang dapat melakukan pengawasan dari jarak jauh.

5 Tempat Terbaik untuk Dipasang CCTV Outdoor di Kawasan Bazar

ai camera adalah
https://www.freepik.com/

Bazar adalah kegiatan yang melibatkan banyak sekali orang, mulai dari penjual atau tenant hingga pembeli yang datang untuk menikmati bazar. Di tengah keramaian tersebut resiko terjadinya kejahatan sangat tinggi, sehingga Anda membutuhkan tools untuk mengawasi agar kegiatan bazar tetap aman. Untuk itu penting memasang CCTV outdoor di lokasi terbaik untuk mengamankan kegiatan bazar di beberapa lokasi berikut:

Pintu Masuk Kawasan Bazar

Pintu masuk adalah lokasi awal tamu atau pembeli berdatangan ke area bazar. Oleh karena itu sangat penting untuk memasang CCTV di lokasi pintu masuk yang sudah ditetapkan oleh panitia. Dengan memasang CCTV di pintu masuk Anda bisa mengidentifikasi (tidak sampai identifikasi by sistem apabila bukan kamera khusus pengenalan wajah, identifikasi hanya secara manual saja) seluruh tamu yang datang.

Pintu Keluar Bazar

Selain pintu masuk, pintu keluar juga harus memiliki sistem pengamanan berupa kamera CCTV. Tujuannya adalah, CCTV akan memantau setiap orang yang keluar dari venue bazar. Jika ada kejadian yang mencurigakan Anda bisa menangkap pelakunya di pintu keluar ini.

Di Lokasi Kasir

Bazar biasanya memiliki lokasi kasir atau penukaran kupon yang berfungsi sebagai alat bayar di dalam sebuah bazar. Tempat ini memiliki resiko yang tinggi untuk terjadinya kejahatan. Oleh sebab itu AI camera adalah pilihan terbaik untuk mencegah kejahatan di meja kasir.

Area Lorong Kios Bazar

Lorong bazar juga menjadi lokasi penting pemasangan kamera CCTV. Di lokasi ini biasanya banyak pengunjung berjalan dan antri panjang saat bazar ramai, sehingga ada resiko terjadi kejahatan seperti pencopetan dan lainnya.

Di Area Parkir

Pengunjung biasanya akan memarkir kendaraannya di area parkir ini. Untuk memberi rasa aman kepada pengunjung, Anda bisa memasang kamera CCTV outdoor yang dapat merekam semua kejadian secara realtime, sehingga jika ada orang mencurigakan yang mendekat ke area parkir Anda bisa melakukan antisipasi.

Memanfaatkan CCTV outdoor untuk melakukan pengamanan area bazar adalah keputusan yang tepat karena kamera ini memang memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk segi keamanan. Jangan lupa untuk menentukan tempat pemasangan yang tepat di area bazar agar pengawasan yang dilakukan bisa berjalan maksimal. Pastikan Anda bisa mengawasi seluruh area Bazar sehingga kejahatan tidak akan luput dari mata.

Pilih kamera CCTV terbaik hikvision AcuSense sebagai paket cctv terbaik untuk pengawasan outdoor. Kamera ini memberikan hasil rekaman yang akurat dan bisa merekam secara realtime. Selain itu CCTV outdoor ini mampu membedakan antara objek manusia, kendaraan atau lainnya. Ini akan sangat cocok jika dipasang di area bazar yang ramai pengunjung yang mayoritas membawa kendaraan, sehingga identifikasi bisa dilakukan dengan tepat.

Hikvision AcuSense AI camera adalah pilihan terbaik, karena selain keunggulan di atas kamera CCTV ini masih memiliki banyak keunggulan lainnya. Ingat! Keamanan pengunjung dan tenant bazar adalah sebuah prioritas yang harus diperhatikan, sehingga jangan sampai salah memilih kamera CCTV outdoor. Jika Anda tertarik dengan Hikvision AcuSense Anda bisa mencari informasi selengkapnya hanya di sini.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini