Review Makanan Kucing Persia

Kucing Persia adalah salah satu jenis kucing ras yang sangat populer untuk dimiliki oleh para cat lover. Dengan wajahnya yang lucu dan bulu panjangnya, kucing Persia memang benar-benar terlihat menggemaskan. Selain itu, kucing persia juga punya sikap yang baik, penyayang, senang digendong dan mereka juga senang sekali glendotan pada pemiliknya.

Konon, kucing persia adalah salah satu ras kucing tertua, jejaknya sebagai peliharaan dapat ditelusuri sejak tahun 1600-an. Mereka diyakini berasal dari daerah yang disebut Persia yang sekarang menjadi Negara Iran modern. Mereka diselundupkan keluar oleh penjelajah Eropa pada abad ke-17. Kucing Persia ini kemudian menjadi hewan peliharaan favorit para bangsawan, termasuk Ratu Victoria.

bulu kucing rontok

Mengapa Bulu Kucing Persia banyak Rontok?

Salah satu hal yang seringkali dialami saat memelihara Kucing Persia adalah bulunya yang mudah sekali rontok. Mereka memang memiliki bulu yang sangat indah untuk dilihat dan fluffy saat disentuh, tetapi semua bulu itu bisa rontok parah jika kita tidak menjaganya dengan baik. Jika sudah rontok, kita jadi tidak tega melihatnya selain itu bulunya yang jatuh dimana-mana juga akan cukup mengganggu.

Mengapa Rambut Kucing Persia Saya Rontok? Kucing Persia bisa kehilangan banyak bulu karena kekurangan protein dalam makanannya. Pola makan adalah salah satu faktor penting di balik kerontokan bulu kucing Persia. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak memberi mereka makanan yang mengandung lebih dari 15% hingga 20% karbohidrat. Berikanlah makanan yang memiliki jumlah protein tinggi karena protein membantu mengurangi kerontokan rambut berlebihan pada kucing.

Selain makanan, terkadang stres dan depresi juga bisa menyebabkan kerontokan bulu pada kucing. Kondisi alergi tertentu dan sistem pencernaan yang terganggu juga dapat mengakibatkan kerontokan bulu yang berlebihan. Saat kucing bertambah tua, kerontokan bulu juga biasa terjadi.

Bagaimana Cara Menghentikan Kerontokan Bulu Kucing Persia?

Untuk menghentikan kerontokan bulu kucing persia, kita bisa ganti pola makan yang biasa dengan pola makan yang lebih berbasis protein, mandikan lalu sisir bulu kucing secara teratur. Menjaga segala sesuatunya tetap bersih akan membuat mereka nyaman dan merasa terpelihara.

Karena stres dan depresi adalah salah satu penyebab utama kerontokan bulu kucing Persia. Kita bisa memberikan beberapa perhatian seperti bermain-bermain dengan kucing dan membelainya secara teratur. Berikan kucing tempat dekat jendela, biarkan dia mengamati dunia luar. Jika kerontokan diakibatkan karena alergi, maka kita bisa membawanya ke dokter hewan untuk mendapatkan pengobatan.

Kucing Persia

Makanan Kucing Persia Cepat Gemuk dan Bagus Untuk Bulu

Makanan kucing persia apa yang paling cocok agar tubuhnya gemuk dan bulunya bagus? Ini pastinya jadi pertanyaan kebanyakan dari kita para pemilik. Tidak dipungkiri melihat tubuhnya gemuk dan bulunya bagus akan membuat kita merasa senang dan kita bisa berhenti untuk khawatir.

Bagaimanapun kucing itu sudah seperti anggota keluarga sendiri yang memang tidak bisa kita abaikan kesehatannya. Nah, pemilihan makanan ini adalah faktor yang sangat penting agar si anabul bisa tumbuh dengan baik karena nutrisinya tercukupi.

Berikut adalah review Cleo Persian Cat Food yang sangat direkomendasikan agar si kucing cepat gemuk dan bulunya bagus.

Review Cleo Persian Cat Food

Cleo Persian Cat Food
Cleo Persian Cat Food, dokpri

Makanan Kucing Persia Cleo tersedia dalam dua pilihan kemasan, 7 kilogram dan 1,2 kilogram. Yang menarik, makanan kucing ini sudah mengantongi sertifikat NKV (Nomor Kontrol Veteriner) yang artinya Cleo diproduksi dengan proses higienis dan sanitasi yang baik. Selain itu, Cleo juga tidak mengandung babi sehingga bagi kita yang muslim, tidak perlu khawatir saat memegangnya.

Untuk kandungan nutrisinya, Cleo Persian Food ini mengandung 30% Protein dan nutrisi tambahan lain seperti Omega 3&6 yang berguna untuk kesehatan kulit & bulu, ada Taurin & Vit A yang akan menjaga kesehatan mata & jantung juga diperkaya vitamin & mineral. Sementara serat sebanyak 5% akan sangat membantu kesehatan pencernaan dan mencegah hairball.

cleo persian
Cleo Persian Cat Food, dokpri

Cleo Persian Food adalah kibble atau makanan kering berbentuk ikan dengan size yang akan membuatnya mudah untuk dikunyah si anabul. Selain itu, Cleo memiliki aroma dari bahan alami yang akan disukai. Bahkan untuk anabul picky eater sekalipun akan menyukainya. Nah jika sudah suka makan pada akhirnya berat badannya tentu akan meningkat dan kandungan nutrisinya akan membuat bulunya jadi bagus.

Cleo adalah brand makanan kucing yang dimiliki oleh CPPETINDO salah satu lini bisnis dari PT Central Proteina Prima, Tbk. Perusahaan ini adalah produsen & distributor pakan yang terpercaya dan memiliki komitmen bahwa dengan produknya-produknya akan membuat hewan kesayangan sehat dan bahagia. Selain Persian Cat Food, ada banyak varian Cleo lainnya mulai dari kitten hingga adult. Kita bisa melihat ragam produknya di cppetindo.com.

Kesimpulan

Makanan Kucing Persia, Cleo Persian Food Cat harganya cukup terjangkau, untuk kemasan dengan berat 1,2 kilogram sekitar 55 ribuan. Dengan demikian, Cleo bisa jadi pilihan terbaik bagi kita yang sedang mencari makanan kucing yang nutrisinya lengkap namun masih ramah dikantong. Selain itu, produknya mudah untuk dijumpai, di beberapa marketplace sudah ada official storenya dan banyak juga tersedia di petshop offline. Jadi kita tidak akan kesulitan mencarinya saat Cleo si anabul stoknya menipis.

Facebook Comments