jurusan kuliah akuntansi
Kuliah di Jurusan Akuntansi Universitas Prasmul

Universitas Prasetiya Mulya merupakan salah satu pelopor sekolah bisnis terkemuka di Indonesia yang telah menghasilkan banyak lulusan terbaik. Salah satu program studi unggulannya adalah jurusan kuliah akuntansi.

Akuntansi menjadi jurusan yang dari dulu hingga saat ini masih dibutuhkan dalam dunia bisnis dan manajemen. Calon mahasiswa yang tertarik untuk belajar di jurusan akuntansi akan diajarkan berbagai soft skill dan ilmu pengetahuan dalam perspektif proses bisnis.

Keunggulan Program Studi S1 Akuntansi Universitas Prasetiya Mulya

Sebagai salah satu program favorit, jurusan akuntansi di Prasmul mampu mengajarkan pemahaman tentang kegiatan ekonomi dalam suatu perusahaan. Selain itu jurusan ini juga memiliki berbagai keunggulan dibandingkan program studi lainnya, seperti:

1. Berfokus pada Kemampuan Manajemen Keuangan

Jurusan akuntansi di Universitas Prasmul menekankan fokus studi pada manajemen keuangan untuk menyiapkan mahasiswa menjadi seorang akuntan profesional. Tak hanya itu, jurusan ini juga menyimbangkan pengetahuan dengan mengajarkan keterampilan manajemen bisnis.

2. Adanya Pengembangan Softskill

Setiap mahasiswa yang kuliah di jurusan akuntansi Universitas Prasmul akan diajak mengembangkan soft skill khusus. Beberapa skill yang diajarkan diantaranya adalah keterampilan komunikasi, bekerja dalam tim, memecahkan masalah, dan melatih kesadaran sosial.

3. Mendapatkan Berbagai Mata Kuliah Bisnis

Untuk mempelajari tentang akuntansi, mahasiswa perlu memahami beberapa hal tentang dunia bisnis. Oleh sebab itu, Universitas Prasmul menawarkan mata kuliah yang berkaitan dengan bisnis dan manajemen untuk menambah pengetahuan mahasiswa.

Prospek Kerja Jurusan Akuntansi

Lulusan program studi akuntansi memiliki prospek kerja yang luas, mulai dari menjadi akuntan hingga membangun bisnisnya sendiri. Pasalnya jurusan ini akan selalu dibutuhkan dalam dunia kerja, baik swasta maupun pemerintahan.

Salah satu prospek kerja yang paling umum adalah sebagai akuntan atau akuntan public. Namun sebenarnya masih banyak peluang kerja lainnya yang bisa dijajaki oleh lulusan program studi akuntansi, seperti:

  • Business Analyst
  • Internal Auditor
  • Investor Relations
  • CEO
  • Financial Analyst
  • Credit Analyst
  • dsb

Dalam jurusan akuntansi di Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa juga akan mendapatkan mata kuliah manajemen. Sehingga mahasiswa dapat memahami dunia bisnis dan manajemen dengan lebih luas. Maka tak heran jika banyak orang yang ingin kuliah di jurusan akuntansi Prasmul.

Facebook Comments