hollow hitam
hollow hitam

Besi hollow merupakan salah satu material besi baja yang saat ini banyak digunakan untuk membuat konstruksi bangunan. Material ini memiliki sifat yang kuat dan ditangan yang tepat dapat dibentuk menjadi media-media yang memiliki nilai artistik. Besi hollow sendiri ternyata memiliki banyak jenis dengan sifat yang bisa berbeda.

Salah satunya adalah besi hollow hitam yang memiliki warna hitam jika dibandingkan dengan besi hollow lainnya yang memiliki warna keperakan. Besi hollow warna hitam ini terbuat dari baja yang tak diragukan lagi kekuatannya.

Jika dilihat dari sifatnya, penggunaan besi hollow bukan tanpa tujuan. Adapun sifat besi hollow yang juga menjadi kelebihannya antara lain:

  • Merupakan material yang kuat dan tahan lama.
  • Tahan lama dibandingkan material kayu.
  • Lebih tahan api dan tidak menghambat panas.
  • Dapat dimanfaatkan sesuai dengan kreatifitas.
  • Dapat diwarnai dengan car besi dan baja untuk mempercantik hasil akhir.
baja hollow
sumber: https://bajautamasteel.com/

Dengan kelebihan tersebut di atas, berikut ini adalah beberapa manfaat dari besi baja hollow:

  • Sebagai material pagar,

Besi hollow sudah umum digunakan sebagai material pagar khususnya pagar minimalis. Untuk pagar klasik pun hollow dapat berfungsi sebagai rangka rel untuk membuka dan menutup pagar serta sebagai rangka utama yang membentuk pagar tersebut.

  • Rangka plafon.

Besi hollow juga banyak dipakai untuk menyatukan gypsum dengan atap menjadi plafon. Dengan pemakaian hollow, Anda bisa lebih mudah memasangkannya karena hanya membutuhkan sekrup saja. Biaya tukang akan menjadi lebih hemat.

  • Furniture.

Karena memiliki kekuatan yang bisa diandalkan, besi hollow sering dipakai juga untuk membuat furniture. Contoh penggunaannya adalah untuk rak buku, rak etalase grosir, rak dapur hingga dipan besi.

Aneka besi hollow berbagai ukuran bisa Anda temukan di salah satu produk Baja Utama Steel. Baja Utama Steel merupakan distributor material besi baja di Jakarta Indonesia yang memiliki berbagai produk lengkap. Baja Utama Steel dapat melayani pemesanan dalam jumlah besar maupun kecil dan bisa mengantar langsung ke alamat Anda. Dapatkan besi hollow sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di Baja Utama Steel.

 

Facebook Comments