Pembatasan sosial dan dirumah aja merupakan hal bijak yang bisa kita lakukan demi memutus penyebaran virus corona. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, rasanya kita harus berfikir berulang kali untuk sekedar keluar rumah. Pemerintah sendiri sudah menetapkan PSBB di beberapa wilayah, Jakarta dan kawasan Botabek termasuk didalamnya. Jangan sampai sikap abai kita kemudian membahayakan diri sendiri dan juga orang – orang terdekat.

Lalu bagaimana jika kita sakit dan membutuhkan konsultasi ke dokter?. Padahal instalasi kesehatan saat ini merupakan tempat yang bisa dikategorikan sebagai zona merah. Kita tidak pernah tau siapa sakit apa, siapa membawa virus apa sehingga risiko penularan menjadi sangat rentan.

Konsutasi Kesehatan dengan Aido health.

Untungnya perkembangan tekhnologi saat ini memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak hal, tak terkecuali layanan kesehatan. Namun yang perlu di ingat adalah, kita harus memilih aplikasi terpercaya dan memang benar-benar dikelola oleh orang profesional di bidang kesehatan agar mendapatkan informasi yang akurat dan tidak menyesatkan. Aido health merupakan platform aplikasi kesehatan yang bisa kita pilih untuk mendapatkan layanan kesehatan berkualitas hanya melalui layar smartphone.

Kita bisa melakukan konsultasi secara daring (teleconsultation) dengan dokter terbaik dari rumah sakit rekanan yakni Siloam Lippo Village. Semua dokter terdaftar dan kita bisa memilih dengan mudah ingin konsultasi dengan dokter umum, atau spesialis tertentu. Dengan demikian kita bisa tetap mendapatkan layanan kesehatan secara optimal walaupun sedang berada di masa pandemik yang tidak memungkinkan kita untuk datang secara langsung ke rumah sakait.

Rumah sakit Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV) merupakan rekanan Aido Health telah dikenal sebagai rumah sakit yang memiliki standar pelayanan tinggi, ini terbukti dengan diraihnya akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) berturut-turut selama empat kali. jadi tidak ada keraguan karena kita akan dilayani oleh orang-orang terbaik di bidangnya.

Siapapun dapat menggunakan layanan aido health dan berhak untuk mendapatkan layanan kesehatan oleh profesional homecare. Dari aplikasi ini kita bisa mendapatkan asesmen kesehatan, layanan kesehatan oleh dokter, perawat, dan terapis rehabilitasi yang kompeten dan berpengalaman, bahkan hingga membeli perlengkapan kesehatan, obat, hingga jasa laboratorium. Aido Helath, Aplikasi Kesehatan dengan harga transparan yang akan membantu kita tetap sehat di tengah masa pandemi.

Bagaimana cara Menggunakan Aido Health

Untuk mulai menggunakan layanan Aido, kita bisa mendownload aplikasinya di playstore (klik disini). Tenang, sizenya hanya sekitar 38mb saja, tidak akan membuat smartphonemu memorinya kepenuhan. Jika sudah didownload, lakukan registrasi dengan cara memasukan nomor hp dan masukan kode yang dikirimkan untuk verifikasi. Selanjutnya kita bisa melengkapi data diri mulai dari email, usia, jenis kelamin, dan kode refferal jika memilikinya.

Pelayanan akan semakin baik karena Aido melengkapi dirinya dengan ada Dokter Koordinator yang akan menjawab semua pertanyaan kita seputar kesehatan. Selain itu, Dokter kordinator ini juga akan memastikan kita akan mendapatkan layanan terbaik selama menggunakan aplikasi Aido Health.

Kita bukan hanya bisa berkonsultasi dengan dokter, namun juga ada layanan kesehatan lain yang saling menunjang seperti layanan antar obat, dan perawatan di rumah meliputi tenaga dokter, perawat dan fisioterapis.

Layanan teleconsultation Aido Health di dukung oleh dokter dari RS Siloam Lippo Village. Disini kita bisa memilih Rumah Sakit Siloam mana yang di inginkan, lalu akan muncul nama-nama dokter lengkap dengan informasi mulai dari riwayat pendidikan dan lama bekerja di rumah sakit tersebut.

Untuk mulai membuat janji teleconsultation kita harus memilih terlebih dahulu jadwal praktek yang masih available. Setelah itu kita bisa memasukan profil pasien, mengisi kolom keluhan, dan juga kode diskon jika memiliki. Jika sudah, pada bagian bawah biaya konsultasi yang transparan bisa terlihat, jika setuju klik lanjutkan pembayaran.

Disini kita harus mengisi lagi detail informasi seperti nomor ponsel pasien, email, alamat, alamat pengantaran obat, hingga emergency contact. Jika sudah, kita akan diminta untuk mengklik kolom setuju dengan terms and condition di sesi konsultasi ini.

Setelah janji konsultasi beres, selanjutnya kita lakukan pembayaran seperti yang tertera di awal tadi. Pilihan metode pembayarannya cukup banyak, mau akun bank ataupun dompet digital tinggal kita sesuaikan saja.

Yang paling berkesan ketika menggunakan Aido health adalah layanannya yang terintegrasi, seperti ketika dokter meresepkan obat maka SHLV akan melaukan konfirmasi obat dan alamat pengantaran. Layanan pengantaran ini gratis di seputar Jabodetabek. Dan jika dokter menilai perlu melakukan pemeriksaan lanjutan maka kita akan dibuatkan surat rujukan yang bisa kita tunjukan ke staff rumah sakit saat melakukan rujukan.

Aido Health Untuk hidup Lebih Berkualitas

Kesehatan adalah anugerah terindah dalam hidup ini, dengan sehat kita bisa menikmati kehidupan yang jauh lebih berkualitas. Aido Health membantu kita untuk lebih sehat lebih nyaman dan tentunya lebih mudah untuk mengakses semua layanan medis yang dibutuhkan. Dukungan dokter terdaftar, perawat dan fisioterapis yang kompeten akan memastikan kita mendapatkan layanan terbaik.

 

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara menonton TVRI Live Lengkap
Artikel berikutnyaAsyiknya Belanja Hemat Saat Covid-19 di Lazada dan Kumpulkan Cashbacknya di Shopback
Hallo, saya adalah ciung. Seorang yang suka dengan dunia internet dan blogging. Selamat datang di blog saya, dan semoga artikel yang ada di blog ini bermanfaat bagi pembaca.